TUGAS MANDIRI PEMROGRAMAN TERSTRUKTUR

4,456 views

Published on

TUGAS

0 Comments
0 Likes
Statistics
Notes
  • Be the first to comment

  • Be the first to like this

No Downloads
Views
Total views
4,456
On SlideShare
0
From Embeds
0
Number of Embeds
1
Actions
Shares
0
Downloads
79
Comments
0
Likes
0
Embeds 0
No embeds

No notes for slide

TUGAS MANDIRI PEMROGRAMAN TERSTRUKTUR

  1. 1. PROYEK AKHIR MATA KULIAH PEMROGRAMAN TERSTRUKTUR KELAS SI 161 D Dosen: Padeli , M.Kom Disusun oleh : NIM : 1021464601 NAMA : MAYLAN ASMARANI Jurusan: TEKNIK INFORMATIKA 2011 PERGURUAN TINGGI RAHARJA AMIK / STMIK RAHARJAJl. Sudirman No.40 Modern Cikokol – Tangerang Telp. 5529586, 5529692 Fax. 5529742
  2. 2. KATA PENGANTARSegala puji bagi Allah SWT yang telah menolong hamba-Nya menyelesaikan Proyek Akhirini dengan penuh kemudahan. Tanpa pertolongan Dia mungkin penyusun tidak akan sanggupmenyelesaikannya dengan baik.Tugas Proyek Akhir ini disusun agar pembaca dapat memperluas ilmu tentang PemrogramanTerstruktur, yang saya sajikan berdasarkan pengamatan dari berbagai sumber. Proyek Akhirini di susun oleh penyusun dengan berbagai rintangan. Baik itu yang datang dari diripenyusun maupun yang datang dari luar. Namun dengan penuh kesabaran dan terutamapertolongan dari Allah SWT akhirnya tugas mandiri ini dapat terselesaikan.Tugas Mandiri ini memuat tentang Proyek Akhir Mata Kuliah Pemrograman Terstrukturyang sangat penting dalam kehidupan sehari-hari. Walaupun Proyek Akhir ini mungkinkurang sempurna tapi juga memiliki detail yang cukup jelas bagi pembaca.Penyusun juga mengucapkan terima kasih kepada Dosen mata kuliah PemrogramanTerstruktur yaitu Bapak Padeli , M.Kom yang telah membimbing penyusun agar dapatmengerti tentang bagaimana cara Saya menyusun Proyek Tugas Akhir ini.Semoga Proyek Akhir ini dapat memberikan wawasan yang lebih luas kepada pembaca.Walaupun Proyek Akhir ini memiliki kelebihan dan kekurangan. Penyusun mohon untuksaran dan kritiknya. Terima kasih. Tangerang, Juni 2011 Maylan Asmarani
  3. 3. DAFTAR ISIKATA PENGANTARDAFTAR ISIBAB I. PENDAHULUAN 1.1 Latar Belakang Proyek 1.2 Maksud danTujuan Proyek AkhirBAB II. PEMBAHASAN 2.1 Melaksanakan tugas kunjungan stand raharja career, dengan formulir Tugas Raharja Career sebagai bukti kunjungan 2.2 Memiliki Blog dan berisi tentang Pemrograman Terstruktur dan di share ke padeli@faculty.raharja.ac.id 2.3 Blog memiliki link Curriculum Vitae (CV) / daftar riwayat hidup 2.4 Membuat Annotated Bibliographies (AB) tentang OOP sebanyak 3 buah yang di upload di Blog 2.5 Introduction pada personal website 2.6 Memiliki account email pribadiraharja.com atau raharja.ac id 2.7 Memiliki 3 sertifikat (2 sertifikat seminar IT dan 1 sertifikat inherent) atau lebih,tertanggal Februari 2010/2011 2.8 Memasukkan hasil tugas mandiri 1 ke Blog dan mengirimkan Linknya via email dengan subject TM-SI161I-1-nama 2.9 Mengumpulkan hasil print out tugas mandiri 1 2.10 Berkas lapporan tugas mandiri berisi pembuatan Website/Blog+seluruh tugas mandiri (seluruh point yang ada pada tabel penilaian) 2.11 CD berisi softcopy berkas laporan tugas mandiri BAB III. PENUTUP 3.1 Kesimpulan 3.2 SaranBAB IV. DAFTAR PUSTAKA
  4. 4. BAB I PENDAHULUAN1.1 Latar Belakang Proyek Sebagai Perguruan Tinggi Raharja yang mengkhususkan diri di bidang teknologi komputer yang terakreditasi dari BAN-PT, Perguruan Tinggi Raharja mempunyai 4 (empat) pilar IT e-learning yang terdiri dari SIS (Student Information Services), RME (Raharja Multimedia Edutainment), INTEGRAM (Integated Raharja Marketing),dan GO (Green Orchestra) adalah instrumen Perguruan Tinggi Raharja sebagai kampus unggulan sesuai dengan visinya yaitu menuju perguruan tinggi unggulan yang menghasilkan lulusan yang berkomitmen di bidang sistem informasi, teknik informatika dan sistem komputer serta memiliki daya saing yang tinggi dalam era globalisasi. Dengan makin berkembangnya pesaing di era globalisasi, Perguruan Tinggi Raharja menjadi unggulan di provinsi Banten dengan adanya sistem Absensi Online untuk kemajuan lulusan yang berprestasi. Proyek Akhir Mata Kuliah Pemrograman Terstuktur ini merupakan kewajibkan setiap Mahasiswa/i Perguruan Tinggi Raharja untuk membuat laporan Tugas Akhir.1.2 Maksud dan Tujuan Proyek Akhir Adapun Maksud dan Tujuan dalam penulisan proyek akhir ini adalah: - Untuk mengetahui kemampuan di bidang teknologi yang telah di berikan. - Untuk pembelajaran bekal nanti skripsi akhir semester. - Untuk modal utama pengetahuan project yang dihasilkan pada Perguruan Tinggi Raharja.
  5. 5. BAB II PEMBAHASAN2.1. Melaksanakan tugas kunjungan stand raharja career, dengan formulir Tugas Raharja Career sebagai bukti kunjunganStatus : TercapaiKeterangan : Saya melakukan Observasi pada stand Raharja Career ( TERLAMPIR)
  6. 6. 2.2. Memiliki Blog dan berisi tentang Pemrograman Terstruktur dan di share ke padeli@faculty.raharja.ac.idStatus : TercapaiKeterangan : Saya telah memiliki Blog yang berisi tentang Pemrograman Terstruktur dan di share ke padeli@faculty.raharja.ac.id sebagai tanda bukti ( TERLAMPIR )
  7. 7. 2.2.1. Memiliki blog yang berisi tentang Pemrograman Terstuktur http://MAEBBRTP.blogspot.com
  8. 8. 2.2.2. Mengirimkan link tersebut ke padeli@faculty.raharja.ac.id
  9. 9. 2.3. Blog memiliki link Curriculum Vitae (CV) / daftar riwayat hidupStatus : TercapaiKeterangan : Saya memiliki link CV di personal homepage ( TERLAMPIR )
  10. 10. 2.3.1. Blog memiliki Link CV http://MAEBBRTP.blogspot.com
  11. 11. 2.4. Membuat Annotated Bibliographies (AB) tentang OOP sebanyak 3 buah yang di upload di BlogStatus : TercapaiKeterangan : Saya membuat AB tentang OOP sebanyak 3 buah yang di upload di personal homepage / Blog ( TERLAMPIR )
  12. 12. 2.4.1. Upload OOP annotated Bibliographies di website http://MAEBBRTP.blogspot.com
  13. 13. 2.4.2. Upload OOP annotated Bibliographies di website http://MAEBBRTP.blogspot.com
  14. 14. 2.4.3. Upload OOP annotated Bibliographies di website http://MAEBBRTP.blogspot.com
  15. 15. 2.5. Introduction pada Blog menceritakan hal ”Alasan mengapa Anda memilih Perguruan Tinggi Raharja”, dan terdapat kata-kata kunci: a. Green Campus b. Kampus Unggulan c. Pribadi Raharja d. Perguruan Tinggi Raharja/STMIK Raharja/AMIK RaharjaStatus : TercapaiKeterangan : # Saya sudah memiliki Website / Blogspot pribadi dengan berisikan diatas. # Untuk mengetahui kejelasannya website / blogspot saya silahkan kunjungi http://MAEBBRTP.blogspot.com ( TERLAMPIR )
  16. 16. 2.5.1. Introduction pada website dengan kata kunci yang disebutkan di atas http://MAEBBRTP.blogspot.com
  17. 17. 2.5.2. Introduction pada website dengan kata kunci yang disebutkan di atas http://MAEBBRTP.blogspot.com
  18. 18. 2.6. Memiliki account email pribadiraharja.com atau raharja.ac idStatus : TercapaiKeterangan : Saya telah memiliki account email pribadi raharja ( TERLAMPIR )
  19. 19. 2.6.1. Memiliki account pribadi raharja
  20. 20. 2.7. Memiliki 3 sertifikat (2 sertifikat seminar IT dan 1 sertifikat inherent) atau lebih,tertanggal Februari 2010/2011Status : TercapaiKeterangan : - Saya sudah mengikuti 3 Seminar IT yang diadakan oleh Perguruan Tinggi Raharja tertanggal September 2010 s/d Januari 2011. - Untuk lebih jelas dapat dilihat di Lampiran Berikutnya. ( TERLAMPIR )
  21. 21. 2.8. Memasukkan hasil tugas mandiri 1 ke Blog dan mengirimkan Linknya via email dengan subject TM-SI161D-1-namaStatus : TercapaiKeterangan : Telah memasukkan hasil tugas mandiri 1 ke Blog danmengirimkan Linknya via email - . ( TERLAMPIR )
  22. 22. 2.9. Mengumpulkan hasil print out tugas mandiri 1Status : TercapaiKeterangan : Saya telah mengumpulkan hasil print out tugas mandiri 1 ( TERLAMPIR )
  23. 23. 2.10. Menghasilkan Project/Output + CDStatus : TercapaiKeterangan : - Menghasilkan Project Akhir dengan mata kuliah Pemrograman Terstruktur dalam bentuk CD yang merupakan isi dari keseluruhan Laporan dalam tugas Proyek Akhir ini. - Project ini juga dimasukan dan diburning ke CD agar menjadi bukti bahwa telah mengerjakan Tugas Akhir mata kuliah Pemrograman Terstruktur . ( TERLAMPIR )
  24. 24. BAB III PENUTUP3.1. Kesimpulan Kesimpulan Proyek Tugas akhir yang saya buat ini adalah: - Tugas Akhir adalah suatu bentuk dalam mengikuti mata kuliah Pemrograman Terstruktur yang dibuat oleh Perguruan Tinggi Raharja. - Proyek Akhir ini berguna untuk Pembelajaran dalam Tugas Akhir nanti. - Tugas Akhir ini juga Mewajibankan membuat laporan mata kuliah Pemrograman Terstruktur yang telah diikuti selama satu semester. - Proyek Akhir mata kuliah Pemrograman Terstuktur sebagai Penilaian akhir untuk membantu Mahasiswa/i melanjutkan kejenjang Semester berikutnya.3.2. Saran
  25. 25. Semoga Proyek Akhir tugas Mandiri dengan mata kuliah Pemrograman Terstruktur iniberguna untuk Motivator Mahasiswa/i yang membacanya dan juga sebagai wadah bentukketeladanan di Perguruan Tinggi Raharja yang sangat unggulan dalam Ilmu Manajemen danIlmu Komputer di Provinsi Banten khususnya Tangerang. DAFTAR PUSTAKAhttp://www.google.comhttp://www.blogspot.comhttp://www.hotmail.comRIC ( Raharja Intenet Cafe )REC ( Raharja Enrichment Centre )SIS ( Service Information Student )RME ( Raharja Multimedia Entertaint )Tugas Mandiri Pemrograman Terstruktur Tahun 2009Raharja Career 2011
  26. 26. KUMULATIF NILAI TUGAS MANDIRIMata Kuliah : Pemrograman Terstruktur Total NilaiKode Kelas : SI161DNama Dosen : Padeli,M.KomNama Mahasiswa : Maylan AsmaraniNIM : 1021464601 Tabel Penilaian No Deskripsi Bobot Nilai 1 Melaksanakan kunjungan stand Raharja Career dengan Formulir 100 100 Tugas Raharja Career sebagai bukti kunjungan 2 Memiliki Blog dan berisi tentang Pemrograman Terstruktur dan di 100 100 share ke padeli@faculty.raharja.ac.id 3 Blog memiliki link Curriculum Vitae (CV) / daftar riwayat hidup 100 100 4 Membuat Annotated Bibliographies (AB) tentang OOP sebanyak 3 100 100 buah yang di upload di Blog 5 Introduction pada Blog menceritakan hal ”Alasan mengapa Anda 50 50 memilih Perguruan Tinggi Raharja”, dan terdapat kata-kata kunci:
  27. 27. a. Green Campus b. Kampus Unggulan c. Pribadi Raharja d. Perguruan Tinggi Raharja/STMIK Raharja/AMIK Raharja 6 Memiliki account email pribadiraharja.com atau raharja.ac id 50 50 7 Memiliki 3 sertifikat (2 sertifikat seminar IT dan 1 sertifikat 150 150 inherent) atau lebih,tertanggal Februari 2010/2011 8 Memasukkan hasil tugas mandiri 1 ke Blog dan mengirimkan 100 100 Linknya via email dengan subject TM-SI161I-1-nama 9 Mengumpulkan hasil print out tugas mandiri 1 100 10010 Berkas lapporan tugas mandiri berisi pembuatan Website/Blog+seluruh tugas mandiri (seluruh point yang ada pada 50 50 tabel penilaian)11 CD berisi softcopy berkas laporan tugas mandiri 100 100TOTAL 1000 1000

×