Korpri

2,443 views

Published on

0 Comments
0 Likes
Statistics
Notes
  • Be the first to comment

  • Be the first to like this

No Downloads
Views
Total views
2,443
On SlideShare
0
From Embeds
0
Number of Embeds
99
Actions
Shares
0
Downloads
5
Comments
0
Likes
0
Embeds 0
No embeds

No notes for slide

Korpri

  1. 1. BAHAN EKSPOSE SEKRETARIAT KORPRI KOTA PALANGKA RAYA Paket Pekerjaan / Kalender Kerja tahun 2009/2010. 1. Pembenahan Bidang Administrasi dan Sarana penunjang pelaksanaan tugas - Pembenahan kepengurusan dalam Dewan Pengurus korpri (DPK) Kota Palangka Raya dan menggantikan personil / pengurus yang sudah pensiun dan pindah dengan Pengurus Baru Antar Waktu (PAW) yang disahkan oleh Dewan Pengurus Provinsi melalui rapat Dewan Pengurus KORPRI (DPK) Kota Palangka Raya . 2. Pengajuan RAPERDA pada tahun 2009, telah selesai dibahas dan disahkan pada tanggal 31 Desember 2009. Dengan demikian Sekretariat Korpri telah memiliki Payung Hukum sebagai dasar hukum yang kuat untuk menjadi bagian dari Satuan Kerja Perangkat Daerah Pemerintah Kota Palangka Raya (SKPD). 3. Penggalakan Iuran Korpri sebagai salah satu penunjang kegiatan Korpri yang ditetapkan dengan Surat Edaran Walikota Palangka Raya Nomor : B.38/DPK-KORPRI/VII/2009 Tanggal, 16 Juli 2009 melalui rapat yang didalamnya sudah diatur penggunaan Iuran tersebut secara jelas dan mensosialisasikan kepada semua anggota KORPRI dan melaksanakan pelayanan pembuatan kartu anggota (KTA) KORPRI. Jumlah anggota KORPRI Pemerintah Kota Palangka, baik yang ada dalam jabatan struktural maupun fungsional Raya sebanyak 6.564 orang.
  2. 2. 4. Peringatan HUT KORPRI Kota Palangka Raya yang dilaksanakan secara gabungan bersama TNI, POLRI dan Organisasi Wanita dimeriahkan oleh Paduan Suara KORPRI dengan melaksanakan berbagai kegiatan. Foto Kegiatan Lomba Pengucapan Panca Prasetya KORPRI Pada Peringatan HUT KORPRI ke 38 Tahun 2009 Kota Palangka Raya sebagai upaya pembinaan SDM KORPRI.
  3. 3. Ziarah ke Makam Pahlawan Sanaman Lampang Palangka Raya dalam rangka HUT KORPRI Gabungan bersama KORPRI Provinsi Kalimantan Tengah.
  4. 4. 5. Pelayanan Operasional dalam kegiatan Hari-hari besar yang diperingati oleh Pemerintah Kota dan Hari-hari keagamaan dengan menyelenggarakan kegiatan-kegiatan Rohani dan perlombaan. a. Kegiatan Kerohanian KORPRI dalam rangka hari-hari besar Agama Islam. → Hari Idul Adha (hari raya korban), Halal Bi Halal, buka bersama dalam menjalin silaturahmi antara anggota KORPRI dan sebagian masyarakat Kota Palangka Raya. → Bimbingan Rohani agama Islam sebagai upaya peningkatan keimanan kepada Allah, dihadiri oleh Bapak Walikota Palangka Raya selaku Penasehat KORPRI Kota Palangka Raya.
  5. 5. b. Kegiatan Pembinaan Kerohanian KORPRI dan Peringatan hari-hari besar Kristiani. → Perayaan Paskah Gabungan KORPRI, TNI dan POLRI Kota Palangka Raya → Perayaan Natal Gabungan KORPRI, TNI dan POLRI Kota Palangka Raya
  6. 6. → Safari Natal Pemerintah Kota Palangka Raya dihadiri oleh Bapak Walikota Palangka Raya 6. Peningkatan kepedulian sosial dengan memberikan bantuan bagi anggota KORPRI yang sakit dan yang meninggal dunia. → Foto kunjungan ke Rumah Sakit dalam Rangka HUT KORPRI dalam upaya meningkatkan rasa kepedulian kepada anggota KORPRI yang sedang sakit
  7. 7. → Kegiatan Sekretariat KORPRI Kota Palangka Raya melayat anggota KORPRI meninggal dan menyampaikan bantuan uang duka dari Iuran KORPRI kepada PNS Pemerintah Kota Palangka Raya meninggal dunia 7. Peningkatan kerja sama sebagai upaya menjalin kemitraan dengan PT.ASKES, Taspen dan PWRI dalam meningkatkan kesejahteraan anggota KORPRI. → Penyampaian Kartu Askes, Kartu Tanda Anggota (KTA) KORPRI kepada CPNS KORPRI dan SK Pensiun PNS kepada anggota PWRI Kota Palangka Raya dalam rangka kerja sama dengan PT.ASKES dan PT.TASPEN, pemberian hadiah kepada para pemenang kegiatan lomba, dalam upaya peningkatan kesejahteraan anggota KORPRI.
  8. 8. → Pelaksanaan Pelantikan Pengurus Cabang PWRI Kota Palangka Raya, dalam rangka menjalin kemitraan dengan PWRI sebagai upaya mempersiapkan anggota Korpri yang akan memasuki masa purna tugas dengan menjalin silaturahmi dan memberikan kenang – kenangan seragam batik PWRI.
  9. 9. 8. Pembinaan Olah Raga, dengan melaksanakan kegiatan senam bersama untuk semua anggota KORPRI dan dengan mengikut sertakan atlit Korpri Kota dalam kegiatan BAPPOR Korpri Provinsi dan Nasional di Makasar, Jakarta dan Jogja (yang akan datang). → Foto dalam rangka Pembinaan Olah Raga bagi anggota KORPRI dengan mengikuti Senam Masal di Halaman Kantor Walikota Palangka Raya.
  10. 10. 9. Rapat – rapat, Konsultasi, Koordinasi dan Revitalisasi KORPRI dalam upaya pembinaan Peningkatan SDM dan anggota KORPRI.
  11. 11. 10. Melaksanakan koordinasi bidang hukum dalam upaya peningkatan bantuan hukum dan mengikut sertakan anggota pada kegiatan Bimtek di Bogor selama 1 (satu) minggu untuk dipersiapkan dalam pembentukan lembaga pendampingan hukum bagi PNS KORPRI Kota Palangka Raya. 11. Mengikuti MUNAS VII KORPRI tahun 2009 dan Seminar Nasional KORPRI tahun 2010 di Jakarta dan pertemuan Ilmiah / Seminar yang diadakan DPP KORPRI Kalimantan Tengah di Palangka Raya.
  12. 12. 12 Menjalankan Usaha, sebagai upaya peningkatan kegiatan dengan pengadaan penjualan seragam dan atribut Korpri. Palangka Raya, 29 September 2010 SEKRETARIS KORPRI KOTA PALANGKA RAYA, Dra.THERESIA, SB Pembina NIP.19620424 199003 2 005

×