Profil smk ar rahmah cianjur

7,764 views

Published on

0 Comments
3 Likes
Statistics
Notes
  • Be the first to comment

No Downloads
Views
Total views
7,764
On SlideShare
0
From Embeds
0
Number of Embeds
4
Actions
Shares
0
Downloads
34
Comments
0
Likes
3
Embeds 0
No embeds

No notes for slide

Profil smk ar rahmah cianjur

  1. 1. Smk ar-rahmah cianjur Sukses berkarya baru bicara
  2. 2. Visi dan misi• Visi menghasilkan lulusan yang memiliki keterampilan profesional,kompeten dalam bidang keahliannya,cerdas,sehat,sejahtera,mandiri dan lebih berakhlakul mulia.• Misi1. Menyelenggarakan pendidikan dan pelatihan yang efektif melalui peningkatan kinerja dan optimalisasi kerjasama.2. Meningkatkan kompetensi profesionalisme tenaga pendidik dan kependidikan3. Menyelenggarakan pendidikan dan pelatihan yang mengacu pada standar kompetensi4. Meningkatkan mutu tamatan agar sanggup bersaing di pasar kerja,mandiri ataupun melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi5. Mengembangkan suatu inofasi pendidikan,keahlian dan konsep pendidikan yang tepat sasaran6. Mewujudkan konsep berjiwa ilmuwan,beriman dan bertakwa bagi tenaga pendidik,kependidikan dan lingkungan institusi.
  3. 3. PROGRAM STUDI DILINGKUNGAN SMK AR-RAHMAH
  4. 4. SMK Ar-Rahmah menyelenggarakan program pendidikan diantaranya otomotif,pemesinan, listrik, farmasi dan teknik gambar bangunan seperti di tunjukkan padatabel berikut. Program studi keahlian tersebut telah terakreditasi oleh BAN (badanakreditasi nasional) SMA/SMK.No Program studi Status Keterangan keahlian1 Tekni mekanik Terakreditasi BAN-A otomotif2 Pemesinan Terakreditasi BAN-A3 Instalasi tenaga Terakreditasi BAN-A listrik4 Farmasi Terakreditasi BAN-A5 Teknik gambar Terakreditasi BAN-A bangunan6 Teknik Komputer Proses Akreditasi Jaringan
  5. 5. Bidang pendidikan dan pengajaran1. Kelembagaan Dengan membina 6 program studi keahlian yaitu teknik mekanik otomotif, pemesinan, listrik, farmasi, teknik gambar bangunan dan teknik komputer jaringan, sampai saat ini smk ar- rahmah terus menerus melaksanakan penataan dan pengembangan kelembagaan. Hal ini dilakukan untuk menghadapi tantangan-tantangan internal sekaligus eksternal, yang memerlukan kinerja yang efektif maupun efisien,menuju terbentuknya format baru kelembagaan pendidikan menengah kejuruan yang lebih baik. untuk menjawab tantangan dan kebutuhan pembangunan,tidak henti-hentinya smk ar-rahmah berusaha meningkatkan kemampuannya dalam berbagai bidang kegiatan,diantaranya :
  6. 6. 1. Meningkatkan kinerja pelayanan terhadap siswa,khususnya dalam mengikuti proses belajar mengajar.2. Meningkatkan kemampuan pelaksanaan dalam bidang administrasi akademis, meliputi :a) Penetapan kalender akademik smk ar-rahmah dengan acuan dari dinas pendidikanb) Penerimaan siswa baru dengan cara seleksic) Registrasi siswa baru dan siswa kls XI dan XIId) Pengaturan jadual mengajar, jadual pelajaran, jadual praktek dan jadual ujiane) Penertiban ijazah dan transkrip nilai akademikf) Pelaporan berkala hasil proses pembelajaran tiap semester yang telah berlangsungg) Pembinaan tenaga pendidik dan kependidikan dalam pengurusan jabatan akademik secara terprogram dan terjadual
  7. 7. 3. Pengembangan dan pembinaan kurikulum4. Pengembangan secara konsisten Sistem Komunikasi,Informasi,Edukasi dan Manajerial secara bertahap di lingkungan smk ar-rahmah. Dari 5 program studi keahlian yang ada, 3 diantaranya telah terakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional ( BAN )peringkat – A dan 1 dalam proses persiapan akreditasi. dengan demikian kami bisa menunjukkan eberadaan kami pada kemampuan serta prestasi sebagai mana yang diharapkan oleh masyarakat. Oleh karena itu pula kami berusaha melakukan evaluasi diri agar selalu siap menghadapi apapun yang harus kami tunjukkan.
  8. 8. Pengembangan dan pembinaan kurikulumGuna menyesuaikan diri dengan pengembangan ilmupengetahuan dan teknologi serta kebutuhanpembangunan nasional, smk ar-rahmah telahmelakukan upaya-upaya perbaikan dalam bentuklokakarya/IHT (in house training).kini smk ar-rahmahtengah melakukan evaluasi-evaluasi atas setiapkegiatan realisasi kurikulum baru tsb yang d sesuaikandengan 8 standar pendidikan yaitu standar isi,standarproses,standar kelulusan,standar saranaprasarana,standar pengelolaan,standarpembiayaan,standar tenaga pendidik dan kependidikandan standar penilaian pendidikan.agar sasaran sertatujuan pendidikan nasional bisa tercapai dengan baik.
  9. 9. Untuk pembenahan dan tujuan pendidikannasional bisa tercapai maka perlu disusunsuatu format-format kegiatan diluar kurikuleryang kiranya efektif dapat memberikan hasildengan kompetensi lulusan yang efektif danterserap di dunia usaha secara maksimal.Misal dengan pemberdayaan BKK smk ar-rahmah.
  10. 10. Siswa baru dan strategi promosiUntuk Tahun Ajaran 2010/2011 ini, smk ar-rahmah melakukan strategi promosi dengan beberapa metode diantaranya :1. Penyebaran spanduk dan baligo keberbagai daerah didalam lingkungan kab.cianjur sampai dengan luar kota.2. Penyebaran brosur smk ar-rahmah sehingga masyarakat bisa mengenal keberadaan sekolah kami dengan baik3. Promosi media elektronik ( radio )4. Promosi media masa ( koran )5. Persentasi siswa/i smk ar-rahmah kepada smp negeri ataupun swasta yang ada di cianjur6. Bakti sosial7. Pelaksanaan kegiatan baik itu kegiatan PHBI atau pun kegiatan yang lainnya8. Perubahan image smk ar-rahmah agar lebih berakhlakul karimah yaitu melibatkan seluruh siswa secara bergiliran melaksanakan kegiatan pesantran kilat d pondok pesantren al-ikhlas cangklek cianjur
  11. 11. Begitu pula untuk pelaksanaan kegiatan Penerimaan Siswa Baru ( PSB ) dengan 4 cara yaitu :1. Melalui penilaian secara administrasi calon siswa baru2. Tes kesehatan3. Psikotes Semua calon siswa baru yang dinyatakan dapat diterima ditetapkan dan dipanggil oleh pihak sekolah berdasarkan keputusan kepala sekolah.4. Khusus untuk program studi kesehatan kompetensi keahlian farmasi dilaksanakan tes khusus dalam bentuk tes tertulis dimana soal yang di ujikan langsung dibuat oleh PUSDIKNAKES (pusat pendidikan dan pelatihan tenaga kesehatan ) departemen kesehatan jakarta dalam bentuk SIPENSIMARU dan tes wawancara5. Dan untuk seluruh program keakhlian baik itu kelompok teknologi dan farmasi diadakan tes potensial dasar (TPD) yang berfungsi sebagai proses awal pengenalan kemampuan siswa/siswi baru.
  12. 12. Penerimaan siswa baru dari tahun ketahun dapatdilihat pada tabel sebagai berikut : Profil angka penerimaan siswa baru Smk ar-rahmah cianjur Tahun akademik Jumlah mendaftar Jumlah diterima ...... – 2005/2006 800 750 2006/2007 850 750 2007/2008 750 700 2008/2009 682 640 2009/2010 797 640 2010/2011 800 750 2011/2012 850 750 2012/2013
  13. 13. • Jumlah siswa baru yang diterima, selain disesuaikan dengan daya tampung masing-masing program studi keahlian, diperlihatkan pula dengan evaluasi hasil akademik dari yang bersangkutan selama melaksanakan pembelajaran di smp.• Memasuki TA 2009/2010 serta TA 2010/2011 jumlah penerimaan calon siswa baru di smk ar-rahmah mengalami peningkatan yang luar biasa,ini dikarenakan animo masyaraat terhadap smk sudah di respon dengan baik sehingga banyak orang tua yang memiliki keyakinan bahwa anaknya akan memiliki skill yang bisa memproses ybs langsung mendapatkan pekerjaan,dimana pemerintah telah membuat suatu slogan SMK BISA.dan semoga di TA 2011/2012 nanti jumlah calon siswa baru akan semakin bertambah.
  14. 14. Masa orientasi siswa (MOS)• Kepada seluruh siswa baru yang registrasi selanjutnya dikenakan kewajiban untuk mengikuti program Masa Orientasi Siswa atau MOS. Program MOS yang lebih berakhlakul karimah di smk ar-rahmah telah diadakan sejak berdirinya sekolah ini yaitu Tahun Ajaran1976/1977.adapun untuk TA 2010/2011 MOS untuk siswa baru akan lebih diwarnai dengan program-program yang lebih mengutamakan kedisiplinan,tanggung jawab,kerja sama,pengenalan ketentuan-ketentuan yang berlaku untuk para calon siswa/i tsb dan tidak kalah pentingnya untuk mencetak siswa/i menjadi anak yang memiliki budipekerti serta berakhlak mulia,program ini kami namai sebagai MOS al-qur’an yang merupakan warna khas smk ar-rahmah. Pada dasarnya MOS dirancang menjadi bagian yang tidak terpisahkan dan proses pengenalan kehidupan bermasyarakat khususnya dilingkungan sekolah. Selain melibatkan tenaga pendidik ,osis. pembinaan MOS maupun pengenalan lingkungan sekolah dilakukan dengan melibatkan ormas islam dimana para alim ulama tersebut bertindak sebagai tutor/murobi. dengan demikian,sejak dini diperkenalkan kepada siswa/i baru bahwa keterpaduan antara semua unsur masyarakat dilingkungan sekolah merupakan hal yang sangat penting bagi smk ar-rahmah.
  15. 15. Perkembangan lulusan• Dapat ditunjukan bahwa produktifitas lulusan smk ar-rahmah mempunyai kecenderungan peningkatan. Dari angka-angka yang ditunjukkan dari tabel berikut,dapat ditunjukan terjadinya peningkatan jumlah lulusan dari tahun ke tahun. Diharapkan beberapa tahun mendatang jumlah siswa/i yang lulus akan semakin meningkat.
  16. 16. Pertumbuhan jumlah lulusan smk ar-rahmah cianjur Tahun Ajaran Jumlah lulusan Nilai rata-rata Jumlah nilai terbaik1976 – 2005/2006 ± 10.000 7,00 8,00 2006/2007 346 7,00 9,00 2007/2008 294 7,00 9,00 2008/2009 273 7,00 9,00 2009/2010 300 7,00 10,00 2010/2011 353 7,00 9,98
  17. 17. • Meskipun demikian,seperti ditunjukan bahwa kualitas lulusan tidak menurun.bahkan terdapat pertumbuhan jumlah lulusan dengan predikat terbaik/juara umum.• Sampai dengan akhir semester genap tahun ajaran 2009/2010 smk ar-rahmah telah mempunyai lebih dari 14.000 lulusan ( alumni ),dari berbagai program studi keahlian.lulusan ini telah tersebar dan terserap diberbagai bidang pekerjaan masyarakat, pemerintah dan pembangunan serta tidak sedikit pula melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi PTN atau pun PTS di indonesia.• Untuk siswa/i yang telah dinyatakan lulus 80% disalurkan oleh pihak sekolah keperusahaan-perusahaan didalam maupun luar negeri dan sudah ber MOU.
  18. 18. Staf pengajar• Smk ar-rahmah dari tahun ke tahun selalu berupaya melakukan peningkatan kualitas staf pengajar, baik dari strata pendidikan maupun jabatan akademiknya. Saat ini smk ar-rahmah memiliki 46 tenaga pendidik,dimana 8 guru diperbantukan (DPK) dengan rincian 7 S1 dan 1 Sarjana muda,10 guru tetap yayasan (GTY)dengan rincian 8 S1 dan 2 sarjana muda,28 guru honorer (GTT)dengan rincian 1 magister teknik 17 S1 6 sarjana muda 4 dalam tahap melanjutkan dan 11 sebagai tata usaha dengan rincian 11 lulusan SMA.
  19. 19. Beberapa upaya yang dilakukan untuk meningkatkan kualitas tenaga pendidik antara lain :1. Menugaskan/memberi kesempatan kepada tenaga pengajar smk ar- rahmah untuk mengikuti pendidikan lanjutan pada jenjang S-1 maupun S-2. Memasuki TA 2010/2011 tenaga pendidik yang akan menyelesaikan program S-1 (7 orang )dan S-2 (1 orang ) di UNSUR,STT AR- RAHMAH,UNJANI.2. Memacu guru honorer (GTT) untuk meningkatkan jabatan akademiknya.3. Dalam rangka mempercepat perolehan angka kredit prestasi di sekolah guna peningkatan jabatan akademiknya,smk ar-rahmah memberi kesempatan kepada yang bersangkutan untuk melakukan berbagai kegiatan intern dan ekstern.4. Menugaskan secara bergilir kepada DPK,GTY dan GTT untuk mengikuti berbagai penataran, seminar dan lokakarya terutama yang diselenggarakan diluar lingkungan sekolah baik regional maupun nasional.
  20. 20. Sarana pendukung penyelenggaraan pendidikan• Salah satu usaha dalam meningkatkan kegiatan proses belajar mengajar di smk ar-rahmah adalah menyiapkan dan sekaligus mengembangkan sarana pendukung,seperti ruang Kegiatan Belajar Mengajar (ruang kelas ),laboratorium praktek dan perpustakaan serta tenaga administrasi.• Pembangunan ruang kelas ataupun sarana penunjang pembelajaran dilakukan oleh pihak sekolah dan yayasan, hingga saat ini smk ar- rahmah telah memiliki 34 ruang kelas dengan kapasitas keseluruhan 1.700 kursi di atas tanah seluas ±1.300 m2 bersertifikat hak milik• Fasilitas laboratorium praktek siswa terdiri dari :1. Workshop Otomotif yang terdiri dari 3 ruang besar (R.Bodi otomotif,R.Engine dan R.Kelistrikan ) serta dilengkapi dengan peralatan penunjang diantaranya (mesin efi,scener,spooring balancing,mesin kendaraan ringan dll )
  21. 21. 2. Workshop Pemesinan terdiri dari 5 mesin bubut besar, CNC, frais, skraft dll3. Workshop Listrik terdiri dari 2 ruang besar (R.4. Lab Farmasi terdiri dari 4 ruang besar dan 2 ruang kecil yaitu laboratorium ilmu resep, kimia farmasi analitik, farmakognosi, gudang bahan dan alat. untuk 2 ruang kecil yaitu ruang instrumen ( spectro uv-viss single beem, timbangan analitik, disolusi dan friability ) dan ruang mesin tablet.5. Workshop Tekni Gambar Bangunan6. Laboratorium Bahasa Inggris7. Laboratorium Komputer8. TOGA9. Mushola untuk praktek PAI10. Lapang footsal,volly ball,basket ball,badminton,senam lantai,lompat jauh11. Balai pengobatan sekolah
  22. 22. • Selanjutnya kami mengusahakan pembangunan perpustakaan SMK AR-Rahmah menuju ke suatu perpustakaan digital atau digital library,yang tersambung dengan perpustakaan nasional ataupun internasional.• Smk Ar-rahmah telah menetapkan kebijakan pembangunan atas DUASEKTOR, pada perpustakaan sekolah kami konsentrasikan pada realisasi keikutsertaan pada jaringan perpustakaan tingkat nasional.sementara investasi buku kami konsentrasikan pada perpustakaan pada tingkatan program keakhian masing-masing.dengan demikian,secara bersama-sama pembangunan perpustakaan dapat lebih efektif dan efisien
  23. 23. SIMAR (Sistem informasi manajemen ar-rahmah)• Saat ini smk ar-rahmah sedang membuat program untuk peningkatan infrastruktur jaringan komunikasi digital yang menghubungkan hampir seluruh titik kegiatan administrasi di smk ar-rahmah, dimana hal tersebut dimaksudkan untuk peningkatan kemampuan serta kualitas administrasi akademik. Namun saat ini dengan jaringan yang ada,kegiatan administrasi maupun manajemen yang lainnya telah siap direalisasikan.l• lebih jauh, sasaran kami melalui jaringan SIMAR adalah seluruh kegiatan proses belajar mengajar di smk ar- rahmah,meliputi jadual,tempat,dan kegiatannya, dapat dilihat tidak hanya oleh para siswa/i tetapi juga oleh masyarakat luas melalui home page yang telah kami bangun.
  24. 24. • Kedepannya dengan adanya SIMAR kami pun ingin membuat akses informasi dalam bentuk SIMER (sistem informasi manajerial elektronik radio)yang dikelola secara independen oleh sekolah.
  25. 25. Bidang kesiswaan• Kegiatan kesiswaan dewasa ini kami anggap sangat penting, bahkan lebih penting dari kegiatan kulikuler yang telah terjadwal dan mapan. Ini di maksudkan dalam usaha meningkatkan kualitas lulusan mendekati apa yang diharapkan oleh masyarakat,relatif terhadap ketersediaan waktu yang ada pada proses belajar- mengajar terjadual.• Untuk itu kami sedang bekarja keras guna memikirkan kegiatan kesiswaan yang efektif untuk mendukung terbangunnya kompetensi lulusan sebagaimana yang diharapkan.
  26. 26. • Pada saat ini smk ar-rahmah membina sejumlah Unit Kegiatan Kesiswaan atau UKK, diantaranya adalah :1. DKM Ar-Rahmah2. Paduan suara3. Footsal4. Basket ball5. Volly ball6. Kegiatan seni BAND7. Pencak silat8. Karate9. Osis10. Kopsis11. Jurnalistik12. Pembinaan akhlakul karimah dan budi pekerti dimana smk ar-rahmah bekerja sama dengan pihak pondok pesantren al-ikhlas cangklek cjr untuk siswa/siswi muslim dan gereja,pure,vihara untuk yang non muslim
  27. 27. • Melalui sejumlah UKK tersebut kami mengharapkan dapat direalisasikan dalam bentuk kegiatan kesiswaan. Khususnya yang mendukung kemampuan akademik maupun sosial politik lulusan smk ar-rahmah di masa yang akan datang.• Pada saat ini kegiatan yang berhubungan dengan kesiswaan masih terbatas pada hal-hal sebagai berikut :
  28. 28. 1. Pembinaan kegiatan penalaran dan keilmuan yang meliputi seminar,simposium,lokakarya dan pengabdian kepada masyarakat.2. Pembinaan kegiatan pengembangan bakat dan minat meliputi bimbingan dan konseling, olah raga, kesenian dan kerohanian.3. Pembinaan kegiatan peningkatan kesejahteraan siswa yang meliputi pemberian beasiswa, koperasi siswa dan pelayanan kesehatan gratis.
  29. 29. Ketercapaian prestasi• Prestasi yang telah dicapai selama TA 2009/2010, meliputi :1. Juara ke – 3 kepala sekolah berprestasi tingkat SMK sekabupaten cianjur2. Juara ke-3 lomba kompetensi siswa mata lomba otomotif tingkat SMK sekab.cianjur3. Juara ke-2 lomba kompetensi siswa mata lomba listrik instalasi tingkat SMK sekab.cianjur4. Juara ke-2 lomba kompetensi siswa mata lomba mesin produksi tingkat SMK sekab.cianjur
  30. 30. 5. Juara ke-2 LKS dan OOSN mata lomba mesin produksi tingkat SMK sekab.cianjur6. Juara ke-3 LKS dan OOSN mata lomba festifal band tingkat SMK sekab.cianjur7. Juara ke-2 LKS dan OOSN mata lomba listrik instalasi tingkat SMK sekab.cianjur8. Juara ke-2 LKS dan OOSN mata lomba footsal tingkat SMK sekab.cianjur
  31. 31. 9. Juara ke-1 pencaksilat tanding putera kelas-H tingkat benteng kalang bentar III secianjur-sukabumi10. Juara ke-2 pencaksilat tanding putera kelas-G tingkat benteng kalang bentar III secianjur-sukabumi11. Medali emas kejuaraan terbuka karate BKC sewilayah 4 jabar12. Medali perak kejuaraan pencaksilat antar pelajar SMP/SMA sewilayah 1 Bogor13. Medali perunggu kejuaraan pencaksilat antar pelajar SMP/SMA sewilayah 1 Bogor14. Peserta lomba pameran EVITEC tingkat profinsi jawa barat di Bandung.
  32. 32. PRESTASI SISWA/I TERSEBUTDIPERSEMBAHKAN UNTUK DIJADIKANMOTIVASI DAN PENINGKATANKUALITAS PENDIDIKAN DIKEMUDIANHARI, KARENA SAYA YAKIN : SMK AR-RAHMAH PASTI BISA....!
  33. 33. DAFTAR NAMA TENAGA PENDIDIK SMK AR-RAHMAH CIANJUR No Nama Guru Jabatan Lain Pendidikan Terakhir 1 R. Halida Kepala sekolah S1 profesi indriati,Ssi.,Apt apoteker 2 Drs. Ayi Damsur -Wks.Kurikulum S1 Stiana -Wali kelas 2L -Ketua Koperasi 3 Drs. Agus Dedi -Wks.Sarpras S1 Ahdiat -Wali Kelas 1TGB 4 Drs. Sumarno Wks. Urusan S1 Keguruan - 2 5 Hasabah siti Bid Darma wanita SARMUD nurjanah,BA 6 Henhen -Wks.Kesiswaan S1 Efendi,ST Bid Kerohanian -Wali Kelas 1MO5 7 Drs. Sanjak Wks. Urusan S1 Iriandi Keguruan - 1 8 Dra. Lilis Sulastri -Koord. Bid Darma S1 Wanita -Wali Kelas 2MP2 9 Sutarmo, SPd -Ass.Wks.Sarpras S1 -Wali Kelas 2TGB
  34. 34. No Nama Guru Jabatan Lain Pendidikan Terakhir10 Rima Rusmiati -Koord S1 R,Spd Perpustakaan -Wali kelas 3Farmasi211 Ade dikdik -Koord. Bid. S1 subarjah,Sag Kemakmuran masjid H.SURATMAN -Pembimbing Ekskul CATUR12 Dikdik taufik -Wks.Kesiswaan S1 hidayat,SPd Bid Kerohanian -Wali kelas : 1MP313 Haryani -Koord.Lab SARMUD Sumiardi,Amd Bhs.Inggris -Wali Kelas : 3MP114 Sri Isnani Bid Darma wanita SARMUD Sumiardi,Amd15 Yani Siti -Koord. Lab S1 PROFESI Rohmah,Ssi.,Apt Farmasi APOTEKER -Wali Kelas :2 farmasi 116 Wike Andriani -Wks.Kesiswaan S1 Adjid,SPd Bid ketertiban siswa -Wali kelas : 2MO3
  35. 35. No Nama Guru Jabatan Lain Pendidikan Terakhir17 Nurdin -Koord.Wks Kesiswaan bid SMA Munawar ketertiban siswa -Wali kelas : 1MP118 Suhendar,ST -Koord.Wks S1 Kesiswaan bid kerohanian -Wali kelas : 2MP319 Agus -Wks.Hubin SARMUD Rokhman,BE -Wali kelas : 3MP220 Ir.Martono -Koord.Wks Hubin S121 Yandi Sofwan,ST -Kaprog. S1 Pemesinan -Wali kelas : 2MP122 Ahyan Budhi - S1 Permana,S.Kom Kaprog.Otomotif/T KR -Wali kelas : 2MO223 Cecep Setiawan -Wks.Hubin STM -Wali kelas : 3MO2
  36. 36. No Nama Guru Jabatan Lain Pendidikan Terakhir24 Amar -Wks.Kurikulum S1 Bachtiar,ST -Wali kelas : 1MO125 David -Wks.Kesiswaan SARMUD Suhadian,Amd bid ketertiban siswa -Wali kelas : 1L126 Yudi -Kaprog Ins Tenaga SARMUD Heriyudin,Amd Listrik -Wali kelas : 1L227 Zenal Abidin,BA - SARMUD28 Sri Wulan,SPd Wali Kelas : S1 1Farmasi129 Moh.Ridwan Wali kelas : SMA 1farmasi330 Drs.Makmun - S1 PROFESI Ikhsan,Apt APOTEKER31 Desti -Kaprog Farmasi S1 Handayani,Ssi -Penanggung jawab TOGA -Wali kelas 3farmasi132 Yulkhaidir,Amd -Wks.kesiswaan SARMUD bid kerohanian -Penanggung jawab Lab Komputer -Wali kelas : 3L
  37. 37. No Nama Guru Jabatan Lain Pendidikan Terakhir33 Wieke Wali kelas : 1MO2 S1 Aryanti,SS34 Sastra Atmaja,SS -Wks.Kesiswaan S1 bid ketertiban siswa -Wali kelas : 1MO335 Ia widiastuti,SH Wali kelas : 1MP2 S136 Erni Wali kelas : 1Mo4 S1 susilawati,SPd37 Teti Wali kelas : S2 Yulianti,SH.,MPd 2farmasi338 Renim -Wks.Hubin S1 Sadiah,SPd -Wali kelas : 3MO139 Tyan -Koord Ekskul Olah S1 Martiyana,SPd raga -Wali kelas : 1farmasi240 Sarah Wali kelas : 2MO1 S1 Inayah,SPd41 Riska Wali kelas : 1MP4 SARMUD Octaviani,Amd42 Nissa Ass.perpustakaan S1 Humaera,SPd
  38. 38. No Nama Guru Jabatan Lain Pendidikan Terakhir43 Wilda - S1 PROFESI Nurhikmah,Ssi., APOTEKER Apt44 Ira Mutia BP/BK S1 PSIKOLOGI Ramdanah45 Wilda -Kaprog TGB S1 Rahayu,SPd -Wali kelas : 2farmasi246 Dewi.Handayani - S1 ,SPd
  39. 39. DATA TENAGA KEPENDIDIKAN No Nama TU Jabatan Pendidikan 1 R.Anwar Ridwan Kasubag TU SMA 2 R. Nina Bendahara Sekolah SMA Yulistiawati 3 Ella Puspita A Bendahara sekolah SMA 4 Endang Supardi -Staf TU bagian STM pengadministrasia n utama -Koord.piket sekolah 5 Akhmad satibi Staf TU STM bag.administrasi umum 6 Fitri Ratnawati -Staf Tu bag.Umum SMA -Klinik Balai pengobatan 7 Yuni Lestari -Staf Tu Bag.Umum STM -Laboran lab farmasi 8 Maman -Staf TU SMP sulaiman bag.Umum -Dorman
  40. 40. No Nama TU Jabatan Pendidikan9 Aang Sofarudin -Staf TU SMA mukti bag.Umum -Bag perpustakaan10 Odih Rosadih Staf Tu SD bag.Kebersihan11 Dede Sumarna Staf Tu SMP bag.keamanan
  41. 41. TUJUAN DIADAKANNYA KOMPETENSI KEAHLIAN FARMASI• Pencapaian Standar Nasional Pendidikan dimana sebagai kriteria minimal tentang sistem pendidikan di seluruh wilayah hukum Negara Kesatuan Republik Indonesia.• Sebagai dasar dalam perencanaan, pelaksanaan dan pengawasan pendidikan dalam rangka mewujudkan pendidikan nasional yang bermutu dan berkesinambungan.• Menjamin mutu pendidikan khususnya dilingkungan kesehatan, ilmu pengetahuan dan teknologi dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa dan membentuk watak yang peduli akan kesehatan berbasis IPTEK serta membentuk peradaban bangsa yang bermartabat dan berakhlakul karimah• Menyempurnakan secara terencana, terarah dan berkelanjutan sesuai dengan perubahan kehidupan/perkembangan zaman baik lokal, nasional dan internasional/global.• Mampu mengatur perencanaan, pengadaan, pendayagunaan tenaga kesehatan dalam rangka penyelenggaraan pelayanan kesehatan.• Sebagai sumber pembentukan SDM yang mampu berkompetisi dan mengaplikasikan seluruh terapan ilmu kesehatan di masyarakat dengan baik.

×