Masa balita, masa kanak kanak, masa remaja

11,623 views

Published on

0 Comments
0 Likes
Statistics
Notes
  • Be the first to comment

  • Be the first to like this

No Downloads
Views
Total views
11,623
On SlideShare
0
From Embeds
0
Number of Embeds
109
Actions
Shares
0
Downloads
58
Comments
0
Likes
0
Embeds 0
No embeds

No notes for slide

Masa balita, masa kanak kanak, masa remaja

  1. 1. Remaja Balita Kanak-kanak
  2. 2. Masa Balita Balita adalah tahap paling awal dari pertumbuhan dan perkembangan manusia. Pada masa ini, otak manusia menyerap pengetahuan dengan sangat cepat. Ciri-ciri masa balita, yaitu :1. Kemampuan fisiik berkembang sangat pesat.2. kemampuan motorik mulai berkembang.3. kemampuan komunikasi mulai berkembang.4. kemandirian mulai terbentuk.
  3. 3. Masa Kanak-kanak Masa kanak-kanak adalah masa bermain dan belajar. Ciri-ciri perkembangan pada masa ini, yaitu :1. Mampu merekam dalam ingatan berbagai peristiwa.2. Mulai menyesuaikan diri dengan lingkungan sekitar.3. Memiliki rasa ingin tahu yang besar.4. Emosi masih berubah-rubah.5. Keinginan memiliki barang orang lain.6. Mulai mengena hal-hal yang baik dan buruk.
  4. 4. Masa RemajaPada masa ini terjadi perubahan yang cepat. Disebut jugamasa puber. Ciri-ciri masa remaja, yaitu : 1. Perubahan emosional secara cepat. 2. Perubahan yang cepat secara fisik. 3. terjadi perubahan dalam ketertarikan terhadap sesuatu.
  5. 5. 4. perubahan dalam hubungan dengan orang lain.5. bersikap ambivalen (peragu) dalam menghadapi perubahan yang terjadi.6. Emosi masih labil dan tergesa-gesa dalam mengambil keputusan.7. Suka mencari perhatian.8. Memiliki sikap imitating (senang meniru).
  6. 6. Thank You For Your Attention

×