Successfully reported this slideshow.
We use your LinkedIn profile and activity data to personalize ads and to show you more relevant ads. You can change your ad preferences anytime.

Membuat WEB API (Aplication Programing Inteface) dengan XML,PHP dan Mysql

10,329 views

Published on

Published in: Engineering
  • Sex in your area is here: ❤❤❤ http://bit.ly/36cXjBY ❤❤❤
       Reply 
    Are you sure you want to  Yes  No
    Your message goes here
  • Dating direct: ♥♥♥ http://bit.ly/36cXjBY ♥♥♥
       Reply 
    Are you sure you want to  Yes  No
    Your message goes here

Membuat WEB API (Aplication Programing Inteface) dengan XML,PHP dan Mysql

  1. 1. Membuat WEB API (Aplication Programing Inteface) dengan XML,PHP dan Mysql Isya andika 1110651156 Aplication programing interface Dhk.dikagayo@gmail.com oke guys, dikesempatan ini seseorang yang bernama Isya Andika akan memaparkan pembahasan menarik untuk kit semua, Yaitu mengenai pembuatan Web API dengan menggunakan XML,PHP, dan juga Mysql untuk penyempurnaan data base.Untuk itu, Sebelum kita beranjak dewasa untuk beraksi membuatnya (cieh sok dewasa :) ) maka terlebih dahulu yang harus difahami adalah mengenai apa itu XLM, PHP, dan juga Mysql. Baik, XML merupakan bahasa markup yang digunakan untuk membawa dan menyimpan data. Kemudian PHP adalah bahasa skrip yang dapat ditanamkan atau disisipkan kedalam HTML. PHP juga banyak digunakan dalam memprogram situs web. berikutnya Mysql adalah sebuah server database open source yang terkenal yang digunakan berbagai aplikasi terutama untuk server atau membuat WEB. Mysql berfungsi sebagai SQL (Structured Query Language) yang dimiliki sendiri dan sudah diperluas oleh Mysql umumnya digunakan bersamaan dengan PHP untuk membuat aplikasi server yang dinamis dan powerfull . Langsung aja prakteknya.. Siapkan toolsnya: 1. Xampp 2. Editor PHP : Notepad++/Dreamweaver/Php Designer 3. untuk memperganteng Tampilan : Artister Untuk itu Yang pertama kali dibuat adalah peranrancangan database. Saat ini nama database yang saya buat adalah bernama “Apiwebdhk” dangan rincian tiga table yaitu aktor, film dan perfilman sebagaimana tabel perfilman akan menghubungkan antara actor dengan filmnya. Brikut Database yang telah dibuat : Tabel Aktor
  2. 2. Tabel Film Tabel perfilman Setelah semua selesai menganai database maka selanjutya akan diteruskan dengan membuat editor untuk koneksi kedalam database itu sendiri. seperti dibawah ini yang saya sendiri menggunakan editor Dreamweaver Lalu Setelah membuat koneksi, kemudian membuat menu insert ,update dan delete yang nantinya data yang disimpan tidak hanya tersimpan kedatabase akan tetapi akan tersimpan sebagai file XML seperti yang ada pada gambar di bawah ini :
  3. 3. Data yang telah diinputkan akan otomatis tersimpan dengan format xml : aktor.xml : Dan kode untuk penyimpanan format XML menggunakan Class DOMDocument : Dan juga menggunakan
  4. 4. Ini adalah tampilan dari aktor Data film Dari Data Film sama seperti Data Aktor yang membedakan yakni pada Data Perfilman yang berfungsi menggabungkan antara Film dengan Aktornya : Maka akan jadi seperti ini :
  5. 5. Mungkin hanya itu sementara waktu dari saya............. Sekian ....

×