Successfully reported this slideshow.
We use your LinkedIn profile and activity data to personalize ads and to show you more relevant ads. You can change your ad preferences anytime.

Pelajaran sekolah sabat ke 7 triwulan 1 2014 Yesus dan orang buangan

63,453 views

Published on

Pelajaran sekolah sabat ke 7 triwulan 1 2014 Yesus dan orang buangan

Published in: Spiritual
  • Shalom Saudaraku dalam Yesus,
    Terima kasih dengan informasi yang sangat membantu
    Tuhan memberkati pelayanan saudara.
       Reply 
    Are you sure you want to  Yes  No
    Your message goes here
  • Shalom Saudaraku dalam Yesus,
    Terima kasih dengan informasi yang sangat membantu
    Tuhan memberkati pelayanan saudara.
       Reply 
    Are you sure you want to  Yes  No
    Your message goes here

Pelajaran sekolah sabat ke 7 triwulan 1 2014 Yesus dan orang buangan

  1. 1. Pekan ini kita akan mempelajari bagaimana Yesus berurusan dengan orangorang yang terbuang pada zaman-Nya, agar kita mengerti bagaimana seharusnya kita berurusan orang-orang yang terbuang pada zaman kita.  Orang-orang yang terbuang dalam memperoleh injil.  Wanita Tuna Susila.  Orang yang cacat mental.  Orang yang tidak bersusila:  Wanita Samaria.  Para pemungut cukai dan pendosa.
  2. 2. E.G.W. (Review and Herald, December 3, 1895)
  3. 3. Ketidakwarasan dapat memiliki berbagai penyebab, seperti kerasukan setan, penggunaan narkoba, ketidakseimbangan metabolisme, ... Apapun penyebabnya, orang-orang ini tidak boleh diabaikan. Sebenarnya, mereka adalah orang-orang yang paling membutuhkan bantuan, karena mereka tidak dapat meminta bantuan untuk diri mereka sendiri. Kita adalah perkakas di tangan Tuhan untuk membantu orang-orang di sekeliling kita yang tidak dapat membantu diri mereka sendiri, dan menunjukkan kepada mereka kasih Allah.
  4. 4. Norma Sosial apakah yang YESUS langgar dan mengapa? • "Kebencian yang ada antara orang Yahudi dan Samaria mencegah wanita dari menawarkan kebaikan untuk Yesus, tetapi Juruselamat sedang berusaha mencari kunci untuk hati anda, dan dengan kebijaksanaan yang lahir dari kasih ilahi, Ia tidak menawarkan bantuan, tetapi Ia memintanya"(EGW DTG, cp. 19, pg. 155)
  5. 5. Bagaimana YESUS menghadapkan kehidupan wanita itu kepadanya? • "Sebelum jiwa ini dapat menerima karunia yang YESUS ingin limpahkan, wanita itu haruslah dituntun untuk mengakui dosanya dan mengakui YESUS sebagai Juruselamat.... Sebuah tangan misterius membolak-balik halaman dari kisah hidupnya, mengungkapkan apa yang ia harap untuk tetap tersembunyi selamanya "(Id. pg. 158)
  6. 6. Apa yang diungkapkan cerita ini tentang prasangka dari para murid Yesus? • “(Menurut tradisi) Seorang Yahudi tidak patut meminta apapun dari seorang Samaria , bahkan tidak untuk sepotong roti atau segelas air. Para murid, pergi membeli makanan, bertindak sesuai dengan kebiasaan bangsanya, tetapi mereka tidak bisa pergi lebih jauh. Meminta bantuan kepada orang-orang Samaria, atau mencari keuntungan dalam berbagai cara, bahkan tidak pernah terlintas dalam pikiran murid-murid Kristus "(Id. pg. 155)
  7. 7. “Diberkatilah wanita Samaria ini! Selama percakapan yang ia rasakan di hadapan Sang Ilahi, dan sekarang dengan sukacita ia mengakui TUHAN nya ... Perempuan miskin ini memiliki rasa lapar dan haus akan kebenaran, dia siap menerima Juruselamat ketika Ia dinyatakan. Kristus, yang tidak mengungkapkan siapa diri-Nya kepada orang-orang Farisi dan para penguasa yang angkuh dan skeptis, justru mengungkapkan diri-Nya kepada wanita yang rendah hati ini ... " E.G.W. (Prospectus "Redemption: or the Teachings of Christ, the Anointed One", pg 29.)
  8. 8. E.G.W. (The Ministry of goodness, cp. 31, pg. 258)

×