Soft skill

575 views

Published on

1 Comment
0 Likes
Statistics
Notes
  • Be the first to like this

No Downloads
Views
Total views
575
On SlideShare
0
From Embeds
0
Number of Embeds
1
Actions
Shares
0
Downloads
8
Comments
1
Likes
0
Embeds 0
No embeds

No notes for slide

Soft skill

  1. 1. KELAS : 2IB02KULIAH : GUNADARMA
  2. 2. PENDAHULUAN :Agar mahasiswa mengetahui dan memahami Ekologi dan IlmuLingkungan serta azas-azas dari pengetahuan lingkungan.
  3. 3. ASAS 2 Tidak ada sistem perubahan energi yang betul-betul efisien. Hukum Termodinamika Kedua : Semua sistem biologi kurang efisien(hanya sebagian energi dipindahkan & digunakan oleh organisme, populasi, ekosistem lain). Kecenderungan umum, energi berdegradasi ke dalam bentuk panas yang tidak balik beradiasi ke angkasa.
  4. 4.  ASAS 4 Untuk semua kategori sumber alam, kalaupengadaannya sudah mencapai optimum, pengaruh unit kenaikannya sering menurun denganpenambahan sumber alam itu sampai suatu tingkat maksimum. Melampaui batas maksimum ini tidak akan ada pengaruh menguntungkan lagi.
  5. 5.  ASAS 6 Individu dan spesies yang mempunyai lebih banyak keturunan daripada saingannya, cenderung berhasil mengalahkan saingannya itu. Berdasar pada teori Darwin & Wallace, organisme yang adaptif yang akan menang persaingan Suatu spesies/komunitas dapat bertahan dalam lingkungan tertentu, yaitu dalam keseimbangan alam secara keseluruhan, mempunyai daya biak tinggi.
  6. 6.  ASAS 8 Sebuah habitat dapat jenuh atau tidak oleh keanekaragaman takson, bergantung kepada bagaimana nicia dalam lingkungan hidup itu dapat memisahkan takson tersebut. Nicia : keadaan lingkungan yang khas Setiap spesies mempunyai nicia tertentu, sehingga spesies tersebut dapat hidup berdampingan dengan spesies lain lingkungan ditempati jumlah spesies banyak Spesies makan yang sama+toleran thd lingkungan à lingkungan ditempati jumlah spesies sedikit
  7. 7.  ASAS 10 Pada lingkungan yang stabil perbandingan antara biomasa dengan produktivitas (B/P) dalam perjalanan waktu naik mencapai sebuah asimtot Sistem biologi menjalani evoluasi yang mengarah pada peningkatan efisiensi penggunaan energi dalam lingkungan fisik yang stabil
  8. 8.  ASAS 12 Kesempurnaan adaptasi suatu sifat atau tabiat bergantung kepada kepentingan relatifnya di dalam keadaan suatu lingkungan. Reaksi terhadap perubahan lingkungan : populasi dalam lingkungan belum mantap< lingkungan sudah mantap. Kalau terjadi perubahan drastis lingkungan,ekosistem sudah mantap lebih terancam,karena genetik populasi kaku terhadap perubahan
  9. 9.  ASAS 14 Derajat pola keteraturan naik-turunnya populasi bergantung kepada jumlah keturunan dalam sejarah populasi sebelumnya yang nanti akan mempengaruhi populasi itu. Azas-azas yang telah dijelaskan di atas merupakan penjabaran dari sistem ekologi lingkungan. Dengan adany lingkungan ini dapat membuat kestabilan hidup karena segala sesuatunya berawal dari lingkungan.

×