Successfully reported this slideshow.
We use your LinkedIn profile and activity data to personalize ads and to show you more relevant ads. You can change your ad preferences anytime.

Berubah untuk meraih barokah Allah

  • Be the first to comment

Berubah untuk meraih barokah Allah

  1. 1. ””Sesungguhnya Allah tidak akan merubahSesungguhnya Allah tidak akan merubah keadaan suatu kaum sehingga mereka merubahkeadaan suatu kaum sehingga mereka merubah keadaan yang ada pada diri mereka sendiri”keadaan yang ada pada diri mereka sendiri” (QS.13. Ar-Ra’d : 11)(QS.13. Ar-Ra’d : 11)
  2. 2. ”Bagaimana akan terjadi perubahan luar biasa pada dirimu, sedangkan engkau tidak melakukan perubahan luar biasa pada kebiasaan-kebiasaan dirimu” (Al-Hikam : 138)
  3. 3. “Kalau sekiranya penduduk negeri-negeri itu beriman dan bertakwa, pastilah Kami akan bukakan untuk mereka barakah dari langit dan bumi” (QS.7. Al-A’raaf : 96)
  4. 4. ”Permisalan orang menegakkan hukum-hukum Allah dan yang melanggar di dalamnya adalah seperti kaum yang menumpang kapal. Sebagian mereka berada di bagian atas sedangkan sebagian mereka berada di bawah. Orang-orang yang di bawah, bila membutuhkan air mereka harus melewati orang-orang yang di atasnya. Lalu mereka berkata, ”Kalau saja kita lubangi di bagian kita, dan kita tidak akan menyakiti mereka yang di atas kita ......”. Maka jika mereka membiarkan mereka dan apa yang mereka kehendaki, maka mereka binasa semuanya. Jika mereka tahan tangan-tangan mereka, maka mereka selamat, dan selamat semuanya” (HR. Bukhari)
  5. 5. “Dan orang-orang yang beriman, laki-laki dan perempuan, sebagian mereka adalah menjadi penolong bagi sebagian yang lain. Mereka menyuruh (mengerjakan) yang ma'ruf, mencegah dari yang munkar, mendirikan shalat ….. ” (QS.9. At-Taubah : 71)
  6. 6. “Wahai manusia, kamulah yang butuh kepada Allah. Sedangkan Allah, Dialah yang Maha Kaya (tidak membutuhkan sesuatu) lagi Maha Terpuji” (QS.35. Faathir : 15)
  7. 7. ”Tidaklah Aku ciptakan jin dan manusia kecuali supaya mereka beribadah kepada-Ku” (QS.51. Adz-Dzariyat: 56)
  8. 8. ““Dan Kami turunkan kepadamu Al-Qur’an,Dan Kami turunkan kepadamu Al-Qur’an, agar kamu menerangkan pada umat manusiaagar kamu menerangkan pada umat manusia apa yang telah diturunkan kepada merekaapa yang telah diturunkan kepada mereka dan supaya mereka memikirkan”dan supaya mereka memikirkan” (QS.16. An-Nahl : 44)(QS.16. An-Nahl : 44)
  9. 9. “Barangsiapa yang melakukan kebaikan seberat dzarrah, niscaya ia akan melihat (balasan)nya. Dan barangsiapa yang mengerjakan kejahatan sebesar dzarrah, niscaya ia akan melihat (balasan)nya pula” (QS.99. Az-Zalzalah : 7-8)  
  10. 10. ““Tetapi Allah menjadikan kamu cinta kepada imanTetapi Allah menjadikan kamu cinta kepada iman dan menjadikan iman itu indah di dalam hatimudan menjadikan iman itu indah di dalam hatimu serta menjadikan kamu benci kepada kekafiran,serta menjadikan kamu benci kepada kekafiran, kefasikan, dan kedurhakaan. Mereka itulahkefasikan, dan kedurhakaan. Mereka itulah orang-orang yang mengikuti jalan yang lurus”orang-orang yang mengikuti jalan yang lurus” (QS.49. Al-Hujurat : 7)(QS.49. Al-Hujurat : 7)
  11. 11. ”Dan hendaklah kamu menghukumi perkara di antara mereka menurut hukum yang diturunkan Allah, dan janganlah kamu mengikuti hawa nafsu mereka. Dan berhati-hatilah kamu terhadap mereka, supaya mereka tidak memalingkan kamu dari sebagian syari’at yang telah diturunkan Allah kepadamu” (QS.5. Al-Maa’idah : 49)
  12. 12. “Seandainya Allah tidak menolak (kejahatan) sebagian umat manusia dengan sebagian yang lain, pasti rusaklah bumi ini“ (QS.2. Al-Baqarah : 251)
  13. 13. ““Dan peliharalah dirimu dari siksaanDan peliharalah dirimu dari siksaan yang tidak khusus menimpa orang-orang yang zalimyang tidak khusus menimpa orang-orang yang zalim di antara kamu”di antara kamu” (QS.6. Al-Anfaal: 25)
  14. 14. ”Istirahatkanlah dirimu dari mengatur (aturan hidup). Apa saja yang selainmu telah menegakkannya untukmu, maka janganlah kamu mendirikannya untuk dirimu sendiri” (Al-Hikam : 4)

×