Successfully reported this slideshow.
We use your LinkedIn profile and activity data to personalize ads and to show you more relevant ads. You can change your ad preferences anytime.

Kerja Berapa Lama

1,081 views

Published on

Published in: Technology, Education
  • Be the first to comment

  • Be the first to like this

Kerja Berapa Lama

  1. 1. berapa lama kita bekerja per hari? benarkah 8 jam (= 480 menit)? mari kita hitung …
  2. 2. kita datang jam 08.15 jam 11.45 sudah siap2 lunch pulang lunch jam 13.15 jam 16.45 dah siap pulang -> waktu yang hilang: 60 menit 480 – 60 = sisa 420 menit
  3. 3. nyampe kantor emang langsung kerja? gak dong, kan cuci muka dulu, kumur2, bedakan, dandan, nyisir, krimin rambut, pasang dasi, nyemir sepatu, … -> 25 menit 420 – 25 = sisa 395 menit
  4. 4. pagi2 masih lapar kan, jadi sarapan dulu: ke warung atau pantry -> 20 menit 395 – 20 = sisa 375 menit
  5. 5. eh koran pagi ini belum dibaca, tabloid gossipnya juga -> 20 menit 375 – 20 = sisa 355 menit
  6. 6. akhirnya nyampe meja, nyalain komputer ah. langsung kerja? tunggu komputer siap dulu dong … -> 5 menit 355 – 5 = sisa 350 menit
  7. 7. eh temen lewat, ngobrol dulu ah: soal politik lah, AFI, alam ghaib, film di tv tadi malem, etc. -> 15 menit 350 – 15 = sisa 335 menit
  8. 8. komputer akhirnya siap: baca email dulu ah, buang spams, mikirin isu & gosip (bener nggak ya), plototin gambar2 aneh, & akhirnya … forwardin semuanya. -> 30 menit 335 – 30 = sisa 305 menit
  9. 9. aduh kebelet nih: pipis dulu (minimal 2x) & berak (kalo pas harinya) -> 25 menit 305 – 25 = sisa 280 menit
  10. 10. habis dari wc: ngopi dulu, atau ngeteh, ngerokok, makan gorengan, atau kue ulang tahun temen -> 25 menit 280 – 25 = sisa 255 menit
  11. 11. kriiing … ada telpon tuh dari temen, pacar, suami/isteri/anak (pokoknya keluarga) -> 25 menit 255 – 25 = sisa 230 menit
  12. 12. kriiing … telpon lagi kali ini orang citybank nawarin kartu, temen nawarin kartu halo, barang2 CNI, jadi anggota Amway … -> 20 menit 230 – 20 = sisa 210 menit
  13. 13. ngomong2 bank, lupa nih belum ke atm, sekalian ngasih slip penarikan -> 20 menit 210 – 20 = sisa 190 menit
  14. 14. eh tukang sewaan VCD datang, terus tukang kue/siomay/kripik, terus tukang jahit (ngukur euy!), temen jualan parfum/baju/tas … -> 20 menit 190 – 20 = sisa 170 menit
  15. 15. curhat dulu ah, ada masalah nih di rumah, sekalian ngeluhin bawahan, nyumpahin atasan, ngomelin perusahaan -> 25 menit 170 – 25 = sisa 145 menit
  16. 16. tit tit! ada sms. oh undiah berhadiah boongan. tit tit! sms lagi, kali ini dari temen. sms-an terus … -> 15 menit 145 – 15 = sisa 130 menit
  17. 17. aduh besok ujian (buat yg masih kuliah/kursus). yg ngedosen: aduh mesti meriksa kerjaan mahasiswa, nyiapin bahan kuliah. yg lain: terusin baca Harry Potter -> 40 menit 130 – 40 = sisa 90 menit
  18. 18. cape ah, maen game dulu di komputer (jangan minesweeper) -> 35 menit 90 – 35 = sisa 55 menit
  19. 19. masih ada yg lain? ya: bolak-balik ke mesin fax/printer/fotocopy -> 25 menit buka tutup pintu -> 10 menit beres2 meja sebelum pulang -> 10 menit 55 – 25-10-10 = sisa 10 menit
  20. 20. 10 – 10 = sisa 0 menit dari 8 jam alias 480 menit, hanya sisa 10 menit … dan ini sudah kita habiskan … untuk membaca PPS ini!
  21. 21. selamat! kini kita tahu untuk apa perusahaan menggaji kita setiap bulan. [email_address]

×