Mari membaca3

5,068 views

Published on

0 Comments
4 Likes
Statistics
Notes
  • Be the first to comment

No Downloads
Views
Total views
5,068
On SlideShare
0
From Embeds
0
Number of Embeds
2,110
Actions
Shares
0
Downloads
301
Comments
0
Likes
4
Embeds 0
No embeds

No notes for slide

Mari membaca3

  1. 1. Mari Membaca
  2. 2. Aa ap i a yam
  3. 3. Aa a wan a ir a sap ar nab an jing a is a kar a rab
  4. 4. Bb ba ta bo la
  5. 5. Bb bu ku bu mi ba ju ba tu bi ji be lon bu rung ba yi bas beg bu lu
  6. 6. Cc ci li ce ri
  7. 7. Cc ca cing ca bai cat ca wan ce rek cin cin
  8. 8. Dd da da da du
  9. 9. Dd du a 2 de li ma do a du ku da un dis ket da gu da hi
  10. 10. Ee e mak e kor
  11. 11. Ee e pal 6 e nam 4 em pat
  12. 12. Ff fe ri fo to
  13. 13. Ff fi lem fa il
  14. 14. Gg gi gi gu ru
  15. 15. Gg ga jah gu la - gu la gi tar
  16. 16. Hh ha kim ho ki
  17. 17. he lang Hh hu jan ha ri mau he li kop ter ha diah
  18. 18. I i i tik i bu
  19. 19. I i i kan in tan
  20. 20. Jj ja la ja ri
  21. 21. Jj ja gung jam jang ka su hu je rung ja rum
  22. 22. Kk ku da ka ki
  23. 23. Kk ka sut ke tam ka tak ka pal ke re ta ka me ra ko pi ke la pa ker bau kek ko lam khe mah ke li ka ya ku ra-kura
  24. 24. Ll lo ri la bu
  25. 25. Ll lu ka li mau lam pu li lin la ri
  26. 26. Mm ma ta me ja
  27. 27. Mm ma lam mo nyet me riam ma war mag net men tol ma ta ha ri
  28. 28. Nn nu ri na ga
  29. 29. Nn nu ri na nas nga nga ALI na ma
  30. 30. Oo o bor o tak
  31. 31. Oo o ren o rang o rang utan o bor-obor
  32. 32. pa su Pp pa ku
  33. 33. Pp pa yung pi sang pen pin tu pa us pe ta pu lau
  34. 34. Qq qa ri qu ran
  35. 35. ru sa Rr ro ti
  36. 36. Rr ra dio ro bot ri but ru mah ro da
  37. 37. Ss sa wi su du
  38. 38. Ss si nga so tong susu su su si put se na pang
  39. 39. Tt to pi ta li
  40. 40. Tt ti kus tu lang te lur tu pai ter bang tin tong
  41. 41. Uu u lar u bi
  42. 42. Uu u lat u bat un ta u dang
  43. 43. Vv vi la Vico vi co
  44. 44. Vv van vi ta min vi deo
  45. 45. Ww wang wau wi sel
  46. 46. Xx X - ray
  47. 47. Yy yu yo yo
  48. 48. Zz zi ra fah
  49. 49. Zz zoo zi ra fah
  50. 50. Sebutlah huruf-huruf ini g p m h o k w f l n s a i b c d j t r q v u z y x e
  51. 51. D Q W Z J E I A V R H X K S N T G F O Y B M P U L C Mari menyebut huruf-huruf ini
  52. 52. a f k j i h g b c d e l r q m n o p x w v u t s z y Mari Menyanyi
  53. 53. . a f k j i h g b c d e l r q m n o p x w v u t s z y Mari sebut huruf-huruf ini
  54. 54. a i e o u e Huruf-huruf vokal
  55. 55. V KV a pi i bu a di a pi i bu a di
  56. 56. Perkataan v kv i bu i tu sa e i si e la a bu ku a a ki bi u o le i bu i tu e sa i si e la a bu a ku a ki u bi o le
  57. 57. KV KV ja ri bu ku ku da ja ri ku da bu ku
  58. 58. Perkataan kv kv bu bu ba tu ni si na si ra sa ra bu ku pa ka ki ma na ko pi bu bu ba tu si ni na si ra sa ra bu pa ku ka ki na ma ko pi
  59. 59. KV KV KV ke ru si ke ru si ke re ta pe ta ni me na ri me na ri pe ta ni ke re ta
  60. 60. Perkataan kv kv kv ke la pa me re ka pe ra sa ke ta wa se le sa ke la pa me re ka pe ra sa ke ta wa se le sa
  61. 61. PENGUKUHAN ke lu li se la sa ba ha wa me ra sa ju ru bi na ma ta ha ri ka sa wa ri a bu e go ti ga ka mi ra ga
  62. 62. Burung Kakak Tua Burung kakak tua, Ada anak dua, Pak Long sudah tua, Gigi tinggal dua. Burung kakak tua, Ada anak empat, Pak Long sudah tua, Jalan pakai tongkat.
  63. 63. dan pun tun sin cin SUKU KATA ‘KVK’ ban dan rin tem san run jem man tin jam
  64. 64. u e i e o a lar ren pal kan mak dik VKVK o tak e kor i tik
  65. 65. PERKATAAN VKVK i par a kar u sus a tas u pah e mas o nak
  66. 66. KVKVK su ru ku ca rat mah bis wan na nas malam ribut
  67. 67. PERKATAAN KVKVK bu bur bun ra lak to rum ja ge las bur su kat si nek ne
  68. 68. KVKKV kun pin pan lam ci da tu pu cik gu
  69. 69. PERKATAAN KVKKV kun cu sin buk ti ki tan pa mas ni pin ta pan du mam pu bun tu
  70. 70. KVKKVK cer cin pis pen mas jid tol cin min sel
  71. 71. PERKATAAN KVKKVK tan dan tin dan cer dik tum pul sar din ton jol tam pal lan jut bal kis pin tar sim pan ban tal
  72. 72. PENGUKUHAN gi tar u bat a rah ban dar man ja ma ka nan bam bu ke tam pu kat hen tam ba si kal jam ba tan
  73. 73. Bak ri pan jat po kok ram bu tan. Li li , A mi nah dan Su zi be la jar ber sa ma- sa ma. A dik Has san su ka ba ca bu ku ce ri ta. Bor han tu lis su rat ke pa da ka kak nya. Ba ca lah do a se be lum ti dur . Baca ayat ini
  74. 74. Lompat Katak Lompat Lompat Si Katak lompat Lompatlah tinggi-tinggi Cepatlah adik cepat Cepatlah bangun pagi-pagi Lompat Si Katak lompat Lompat di atas para Cepatlah adik cepat Cepat bangun berusaha Kalau adik lambat lagi Lambat bangun pagi La la la la la la la 2X Nanti kita rugi
  75. 75. Suku kata Tertutup (2) 'KVKK'
  76. 76. Suku kata ‘KVKK’ vokal a lang bang pang kang cang sang mang jang dang rang nang tang
  77. 77. leng keng teng seng meng peng reng beng deng ceng geng jeng KVKK vokal e
  78. 78. ping ling ring ting sing ding hing ming ning king KVKK vokal i
  79. 79. kong nong song tong long dong rong mong hong pong Suku kata ‘KVKK’ vokal o
  80. 80. cung nung kung dung hung bung lung mung tung rung sung pung Suku kata ‘KVKK’ vokal u
  81. 81. Perkataan yang mengandungi Sukukata ‘KVKK’ tang gang tung kang tong gang gar lang cang cin gang pang kung kang gong sing
  82. 82. seng kang pang gung seng sa ra me man dang ten dang meng ha lang lang hi pe tang tung gu ting gal teng kok sung guh
  83. 83. Lagu Tiga Kupang Lagu tiga kupang, Saku penuh padi, Enam ekor burung, Masuk dalam kuali. Bila sudah masak, Burung nyanyi saja, Tentu sedap makan, Beri pada raja. Raja dalam rumah, Buat kira-kira, Suri dalam dapur, Makan roti gula…hei. Dayang tepi kolam, Mahu jemur tepung, Datang burung hitam, Patuk batang hidung.
  84. 84. Diftong (ai, au, oi)
  85. 85. tem bi kai pan tai kel dai su ngai am boi tam poi ko boi ker bau se poi wau hi jau su rau
  86. 86. Rangkap Vokal (aa, ai, au, ia, io, iu, ua, ui, oa)
  87. 87. ku ih ka ut do a su ap li ut si ap pa ut bi o la ma af la uk du a si at
  88. 88. Rangkap Vokal du it ra dio si ap la uk du a bi o la si at ka ut ma af do a ku ih li ut pa ut
  89. 89. Rangkap Konsonan (ng, ny, sy, kh, gh)
  90. 90. Rangkap Konsonan si nga bu nga me nge ja sya wal nya nyi khe mah kha mis syi ling gha ib pe nya ta
  91. 91. Insaf...
  92. 92. I ni A li . A li se o rang bu dak yang ma las . Di a su ka mem bu ang ma sa .
  93. 93. Di a a da se o rang a dik . A dik nya ra jin dan su ka me no long ba pa nya ber ke bun.
  94. 94. Di se ko lah pu la , A li su ka ber ka wan de ngan bu dak -bu dak na kal . Di a se la lu ber ga duh.
  95. 95. En cik Ha di i a lah gu ru ke las A li . Di a se la lu mem be ri na si hat ke pa da a nak mu rid nya su pa ya ber si kap ba ik dan ra jin ber u sa ha .
  96. 96. Te ta pi A li ber si kap de gil . Di a ti dak ma hu men de ngar na si hat dan pe sa nan dari gu ru nya i tu .
  97. 97. Ba ju se ko lah nya ju ga ti dak ke mas dan ko tor . Di a su ka mem bu ang sam pah di me ra ta -ra ta tem pat .
  98. 98. Di se ko lah pu la , A li su ka me nyem bu nyi kan be ka lan ma ka nan ka wan -ka wan nya. Se le pas i tu di a a kan me ma kan be ka lan i tu .
  99. 99. O leh ke ra na si kap nya i tu , di a ti dak di su kai dan ti dak mem pu nya i ra mai ka wan .
  100. 100. Pa da su a tu ha ri , A li di ma ra hi o leh gu ru be sar . Di a di ro tan ke ra na me la wan ca kap gu ru nya. Di a be ra sa sa ngat se dih .
  101. 101. Se men jak ha ri i tu , A li te lah be ru bah si kap . Di a se la lu me no long o rang yang di da lam ke su sa han .
  102. 102. A li ju ga be ru bah men ja di se o rang bu dak yang ra jin . Di a se la lu be ker ja sa ma de ngan ka wan -ka wan nya mem ber sih kan ke las .
  103. 103. A li kesal de ngan si kap bu ruk nya du lu . Se ka rang, di a men ja di bu dak yang ba ik dan di su ka i o leh se mu a o rang .
  104. 104. Sekian Terima kasih

×