Successfully reported this slideshow.
We use your LinkedIn profile and activity data to personalize ads and to show you more relevant ads. You can change your ad preferences anytime.
Personal Brand
-Tiara Aninditia / 110710255 -
Siapa dia?
Keunikan..
Jeng Kelin merupakan karakter yang diciptakan oleh
Nictagina. Ciri khas yang menonjol adalah suara yang
cempren...
Personal Brand
Dengan personal branding, seorang individu membangun
citra (image) dan identitas diri tertentu untuk
mempen...
Tanyakan pada diri Anda..
Siapa kita ?
Apa ciri khas kita ?
Tahap pembentukan personal brand
Mengenali potensi diri
Be unique and different
PERSONAL BRAND
Membangun relasi di masyara...
Media promosi
Saat ini, blog menjadi sebuah sarana
yang efektif untuk menunjukkan
keunikan kita kedalam sebuah
brand yang ...
bukik.com
Analisa pembanding Bukik / Budi Setiawan
Nama personal brand Bukik
Ciri khas personal brand (kepribadian) kreati...
pandji.com
Analisa pembanding Pandji Pragiwaksono
Nama personal brand Pandji
Ciri khas personal brand (kepribadian)
Lugas,...
radityadika.com
Analisa pembanding Raditya Dika
Nama personal brand Raditya Dika
Ciri khas personal brand (kepribadian)
Fu...
"What makes you weird, makes
you unique and therefore
makes you stand out."
Upcoming SlideShare
Loading in …5
×

Seminar PIO Tiara Aninditia

1,899 views

Published on

Mohon memberi komentar untuk presentasi UTS Seminar PIO ini.

Published in: Education, Business, Technology

Seminar PIO Tiara Aninditia

  1. 1. Personal Brand -Tiara Aninditia / 110710255 -
  2. 2. Siapa dia?
  3. 3. Keunikan.. Jeng Kelin merupakan karakter yang diciptakan oleh Nictagina. Ciri khas yang menonjol adalah suara yang cempreng serta dandanan seperti badut. Charlie Chaplin merupakan pelopor film bisu (pantomim). begitu melegenda di masyarakat dengan ciri khas kumis petak, jas kesempitan, celana panjang yang kebesaran, topi tinggi, tongkat yang dibawa kemana- mana.
  4. 4. Personal Brand Dengan personal branding, seorang individu membangun citra (image) dan identitas diri tertentu untuk mempengaruhi orang lain agar memiliki persepsi dan emosi yang positif terhadap karakter, kepribadian, kemampuan, kompetensi dan nilai yang ditampilkan. Jika brand image ini telah melekat kuat, dengan sendirinya sebuah nama akan menjadi simbol dan terkenal sehingga menjadi referensi utama dalam hal-hal yang berkaitan dengannya dirinya. Personal branding menggambarkan tentang nilai, kepribadian, keahlian, dan kualitas yang unik diantara pesaing kita.
  5. 5. Tanyakan pada diri Anda.. Siapa kita ? Apa ciri khas kita ?
  6. 6. Tahap pembentukan personal brand Mengenali potensi diri Be unique and different PERSONAL BRAND Membangun relasi di masyarakat (promosi)
  7. 7. Media promosi Saat ini, blog menjadi sebuah sarana yang efektif untuk menunjukkan keunikan kita kedalam sebuah brand yang menjadi ciri khas pribadi..
  8. 8. bukik.com Analisa pembanding Bukik / Budi Setiawan Nama personal brand Bukik Ciri khas personal brand (kepribadian) kreatif, imajinatif, pemikiran yang beda Keunikan yang ditampilkan Bukik mampu menampilkan pemikiran yang “out of the box”. Ia menjelaskan suatu konsep dengan ide yang berbeda dari biasanya. Output Dosen, personal coach, promotor Imagine Indonesia Produk yang dihasilkan Pengetahuan, materi mengenai Appreciative Inquiry, The Dancing Leader, Design Thinking dan MBTI Target Pasar Mahasiswa, praktisi dalam bidang yang sama dengannya Tampilan blog Menarik, ada e-book gratis Media pendukung Twitter, Facebook, Radio (Trijaya), koran Media partner Trijaya FM
  9. 9. pandji.com Analisa pembanding Pandji Pragiwaksono Nama personal brand Pandji Ciri khas personal brand (kepribadian) Lugas, memiliki nasionalisme yang tinggi, kreatif, berani Keunikan yang ditampilkan Pandji berani menjelaskan maksudnya ke dalam suatu lagu dengan lirik yang sangat lugas. Ia berhasil menggabungkan unsur pop dan hip-hop dan menghasilkan lagu yang menginspirasi masyarakat Indonesia. Output Penyanyi Hip-hop Produk yang dihasilkan Lagu Target Pasar Semua kalangan Tampilan blog Menarik, ada e-book gratis, ada foto Media pendukung Twitter, Facebook, TV, koran Media partner -
  10. 10. radityadika.com Analisa pembanding Raditya Dika Nama personal brand Raditya Dika Ciri khas personal brand (kepribadian) Fun, humoris, kreatif, menampilkan cerita yang apa adanya, Keunikan yang ditampilkan Radith berhasil menceritakan kehidupan sehari- harinya dengan gaya yang dapat membuat kita tertawa. Ia berhasil membuat ceritanya menjadi hidup. Setiap orang yang membaca akan merasakan apa yang ia rasakan, tanpa terlibat secara personal. Output Penulis buku Produk yang dihasilkan Buku Target Pasar Remaja Tampilan blog Menarik, banyak kesempatan untuk memenangkan hadiah jika berpartisipasi dalam blog, ada foto Media pendukung Twitter, Facebook, TV, koran/majalah Media partner IM3
  11. 11. "What makes you weird, makes you unique and therefore makes you stand out."

×