Successfully reported this slideshow.
We use your LinkedIn profile and activity data to personalize ads and to show you more relevant ads. You can change your ad preferences anytime.

Media sosial

622 views

Published on

Published in: Technology
  • Be the first to comment

  • Be the first to like this

Media sosial

  1. 1. Media SosialRudi Dwi AHeru Hang TryputraNopri
  2. 2. Apa itu Media Sosial? Media sosial adalah sebuah media online dimana para penggunanya bisa dengan mudah berpartisipasi, berbagi, dan menciptakan isi meliputi blog, sosial network atau jejaring sosial, wiki, forum dan dunia virtual. Blog, jejaring sosial dan wiki mungkin merupakan bentuk media sosial yang paling umum digunakan oleh masyarakat di seluruh dunia.
  3. 3. Daftar Media Sosial Koprol Friendster MySpace MindTalk Foursquare Heello Blogger
  4. 4. Koprol Berdasarkan lokasi yang ditujukan untuk kota-kota di Indonesia. Koprol memberitahu lokasi sesama pengguna Koprol serta menghubungkan sesama penggunanya yang berada ditempat yang sama. Jejaring sosial ini menggunakan metode berbasis lokasi. Di sini ponsel pengguna dapat bersifat seperti GPS (Global Positioning System) tanpa aplikasi GPS dari ponsel itu sendiri. Koprol menyediakan sejumlah pilihan tempat dimana penggunanya bisa check-in di lokasi tersebut. Setelah masuk log, di sini pengguna bisa melihat siapa saja anggota lain yang sedang berada di lokasi yang sama.
  5. 5. Friendster Friendster adalah sebuah situs yang mengimplementasikan social networking. Setiap orang dapat mendaftarkan dirinya secara gratis dan mendefinisikan daftar temannya. Setiap anggota Friendster kemudian dapat melihat daftar teman dari temannya, teman dari teman dari temannya, dan seterusnya.Intinya adalah dengan cara demikian, seseorang dapat bertemu dengan orang lain yang berhubungan, dan bukan orang yang sepenuhnya tak dikenal.Tahun 2002, Jonathan Abrams menciptakan Friendster.Ia adalah seorang old former software engineering di Netscape
  6. 6. My Space MySpace merupakan situs jaringan sosial. Kantor pusatnya berada di Beverly Hills California Amerika Serikat di mana saham gedung perkantoran dengan pemilik langsung Fox Interactive Media yang dimiliki oleh News Corporation. MySpace menjadi yang paling populer situs jaringan sosial di Amerika Serikat pada bulan Juni 2006. Menurut comScore MySpace internasional dikuasai oleh pesaing utama Facebook pada bulan April 2008 berdasarkan pengunjung unik setiap bulan. MySpace mempekerjakan 1.000 karyawan setelah sebelumnya merumahkan 30% dari tenaga kerja pada bulan Juni 2009; perusahaan tidak mengungkapkan pendapatan atau keuntungan secara terpisah dari News Corporation. 100 millionth rekening telah dibuat

×