Successfully reported this slideshow.
We use your LinkedIn profile and activity data to personalize ads and to show you more relevant ads. You can change your ad preferences anytime.

Power LOL

169 views

Published on

Konsep Jenis-Jenis dan Penentuan Proses Produksi

Published in: Education
  • Be the first to comment

  • Be the first to like this

Power LOL

  1. 1. ®copyright 2015 OLEH : AGUSTINUS ADE PUTRA SITINDAON BILLY ANSIMAKA BARUS VIVI WULANDARI NASUTION
  2. 2. A. Pengertian Produksi - Produksi adalah kegiatan untuk menciptakan atau menambah kegunaan barang atau jasa (Assauri, 1995). - Produksi adalah kegiatan untuk menciptakan danan menambah kegunaan (Utility) suatu barang dan jasa. - Menurut Ahyari (2002) proses produksi adalah suatu cara, metode ataupun teknik menambah keguanaan suatu barang dan jasa dengan menggunakan faktor produksi yang ada. MAKA  produksi merupakan kegiatan untuk menciptakan atau menambah kegunaan suatu barang atau jasa dengan menggunakan faktor-faktor yang ada seperti tenaga kerja, mesin, bahan baku dan dana agar lebih bermanfaat bagi kebutuhan manusia.
  3. 3. B. KONSEP PROSES PRODUKSI 1. Manual / tradisional : dilakukan dengan menggunakan tangan contoh pembuatan anyaman, ukiran 2. Semi otomatis ; sudah ada alat bantu yang menggunakan mesin 3. Otomatis / modern ; menggunakan mesin sistim robot yang diprogram dengan bantuan computer
  4. 4. B. KONSEP PROSES PRODUKSI  Produksi merupakan suatu sistem, maka pasti di dalamnya terkandung tiga unsur yaitu : INPUT, PROSES dan OUTPUT - Input dalam proses produksi terdiri atas: bahan baku/bahan mentah, energi yang digunakan dan informasi yang diperlukan. - Output barang jadi sebagai hasil yang di kehendaki sedangkan out put limbah harus diminimalkan agar tidak mengganggu lingkungan. Semua kegiatan yang dibutuhkan untuk membuat sebuah produk disebut proses produksi.

×