Successfully reported this slideshow.
We use your LinkedIn profile and activity data to personalize ads and to show you more relevant ads. You can change your ad preferences anytime.
Latar Belakang
Software update dibutuhkan untuk
memperbarui aplikasi yang sudah ada.
Mengupdate aplikasi di beberapa cli...
Batasan Masalah
File yang dibutuhkan untuk update software
adalah software yang berjalan diatas JVM.
Menggunakan framewo...
Tujuan
Membuat suatu sistem otomatisasi update
software dimana pada pengiriman datanya
adalah data yang terkompresi.
Mem...
Tinjauan Pustaka
 Mobile Agent adalah suatu objek software khusus yang
otonomus dan memiliki kemampuan untuk migrasi dari...
Analisa dan Perancangan
Pengujian System
Hasil Uji
Kesimpulan
1. Durasi waktu pengiriman data yang terkompresi
jauh lebih cepat dibandingkan durasi waktu pada
pengiriman dat...
Saran
1. Perlu adanya eksperimen lebih lanjut
tentang durasi waktu yang dipakai untuk
kompresi.
2. Perlu adanya perbaikan-...
Seminar hasil Sistem kompresi pada update software berbasis mobile agent
Upcoming SlideShare
Loading in …5
×

Seminar hasil Sistem kompresi pada update software berbasis mobile agent

374 views

Published on

ini adalah contoh slide untuk presentasi sebuah seminar hasil dari tugas akhir teknik informatika

Published in: Technology
  • Be the first to like this

Seminar hasil Sistem kompresi pada update software berbasis mobile agent

  1. 1. Latar Belakang Software update dibutuhkan untuk memperbarui aplikasi yang sudah ada. Mengupdate aplikasi di beberapa client sangat merepotkan. Keamanan data update pada saat dikirimkan dari server dan client masih belum ada.
  2. 2. Batasan Masalah File yang dibutuhkan untuk update software adalah software yang berjalan diatas JVM. Menggunakan framework JADE. Menggunakan algoritma kompresi DMC (Dynamic Markov Compression) untuk teknik kompresi. File yang dibutuhkan untuk update software bertype .class
  3. 3. Tujuan Membuat suatu sistem otomatisasi update software dimana pada pengiriman datanya adalah data yang terkompresi. Memaksimalkan fungsi jaringan untuk pengiriman data update sofware.
  4. 4. Tinjauan Pustaka  Mobile Agent adalah suatu objek software khusus yang otonomus dan memiliki kemampuan untuk migrasi dari satu node ke node yang lainnya, membawa data dan logika, melakukan suatu aksi dari user  Framework JADE adalah suatu framework software yang secara sederhana mengimplementasikan sistem multi agent melalui middleware, dengan mengikuti spesifikasi dari FIPA  Algoritma Kompresi DMC (Dynamically Markov Compression) model kompresi yag terdiri dari 2 stage yang dikembangkan oleh Cormarck dan Horspol. Algoritma ini dikembangkan untuk data binari
  5. 5. Analisa dan Perancangan
  6. 6. Pengujian System
  7. 7. Hasil Uji
  8. 8. Kesimpulan 1. Durasi waktu pengiriman data yang terkompresi jauh lebih cepat dibandingkan durasi waktu pada pengiriman data yang tidak terkompresi, hal tersebut dapat menghemat bandwith jaringan. 2. Algoritma DMC dapat mengompresi dengan baik pada data object yaitu data bertype .class. 3. Semakin banyaknya client akan mempengaruhi durasi waktu pngiriman yang menyebabkan performa turun namun ini suatu kewajaran disebabkan usabilitas jaringan yang semakin meningkat.
  9. 9. Saran 1. Perlu adanya eksperimen lebih lanjut tentang durasi waktu yang dipakai untuk kompresi. 2. Perlu adanya perbaikan-perbaikan di dalam mengimplementasikan behaviour yang ada dalam masing-masing agent.

×