Successfully reported this slideshow.
We use your LinkedIn profile and activity data to personalize ads and to show you more relevant ads. You can change your ad preferences anytime.

bisnis plan bengkel mobil

8,801 views

Published on

bisnis plal

Published in: Education
  • I'd advise you to use this service: ⇒ www.WritePaper.info ⇐ The price of your order will depend on the deadline and type of paper (e.g. bachelor, undergraduate etc). The more time you have before the deadline - the less price of the order you will have. Thus, this service offers high-quality essays at the optimal price.
       Reply 
    Are you sure you want to  Yes  No
    Your message goes here
  • Dating direct: ♥♥♥ http://bit.ly/369VOVb ♥♥♥
       Reply 
    Are you sure you want to  Yes  No
    Your message goes here
  • Follow the link, new dating source: ♥♥♥ http://bit.ly/369VOVb ♥♥♥
       Reply 
    Are you sure you want to  Yes  No
    Your message goes here

bisnis plan bengkel mobil

  1. 1. BASITHA FEBRINDA H. 091425053003
  2. 2. WE SERVE EVERYWHERE YOU NEED
  3. 3. Best workshop for best result WE SERVE EVERYWHER YOU NEED
  4. 4. VISI Menjadi pusat Autoworks berskala nasional. MISI Standart operasi mengacu pada perusahaan kendaraan mercedez-benz dan ferrari Indonesia. Sarana dan SDM berkualitas tinggi.
  5. 5.  Komplek pertokoan di salah satu perumahan di kota surabaya yang meliki letak geografis yang sangat strategis karena berada di jalan utama.  Memiliki sertifikasi standart operation dari produsen kendaraan high end Mercedez-Benz dan Ferrari Indonesia.  Selain membuka pusat perbaikan mobil perusahaan juga menerima jasa dengan cara by request.
  6. 6.  Bengkel dengan fasilitas yang lengkap dan memiliki standart ISO biasa hanya terdapat pada bengkel resmi yang biasanya melayani 1 merk saja disini perusahaan melayani semua jenis merk dan tahun keluaran.  Jasa variasi tidak terdapat di bengkel resmi.  Selain itu juga membuat body kit untuk racing car setting yang tidak terdapat pada bengkel biasa.
  7. 7.  Tidak dapat dipungkiri bahwa nilai pertumbuhan kepemilikan kendaraan pribadi semakin meningkat, sehingga permintaan atas perawatan dan perbaikan juga meningkat.  Dengan adanya bengkel yang memiliki standarisasi tinggi dan kualitas pelayanan yang baik maka pasti akan banyak menarik pelanggan .
  8. 8.  Masyarakat menginginkan kualitas yang baik untuk perawatan kendaraannya.  Setiap pemilik kendaraan pribadi mau pun kendaraan perusahaan pasti menginginkan kendaraan mereka memiliki usia pakai yang panjang dengan biaya perawatan yang relatif terjangkau.  Kini telah banyak pengguna jasa servis kendaraan menginginkan akses yang lebih mudah dan bisa didapatkan sesuai kebutuhan konsumen.
  9. 9.  Daya saing untuk bisnis ini sangatlah tinggi dikarenakan bengkel bukan lagi bisnis baru namun ada banyak pesaing yang telah ada di publik. Namun dengan adanya nilai tambah dari jasa yang diberikan maka akan memberikan kesempatan berkembang lebih dari pada para pesaing.  Salah satu nilai tambah yang dimiliki adalah memiliki sertifikasi yang telah diakui oleh perusahaan kendaraan high end seperti mercedez-benz dan Ferrari Indonesia
  10. 10.  Detail Service Bisnis ini bergerak dibidang jasa perbaikan untuk mobil berupa: 1.) service ringan (tune up, spooring- balancing, ganti oli, dll) 2.) service berat (overhoule) 3.) variasi (car audio video, body kit, custom setting for racing car, dll) 4.) service by order/call Perlu diketahui bahwa untuk setiap pengerjaan akan ada standarisasi tersendiri dan ada garansi untuk service ringan selama 1 minggu dan 1 bulan untuk servis berat terhitung sejak tanggal servis dilakukan. Sedangkan untuk variasi akan ada ketentuan tersendiri tergantung pada jenis pengerjaan yang dilakukan.
  11. 11.  Analisis Kompetitor dan Keuntungan 1. Usaha ini meski pun telah terdapat di hampir seluruh wilayah namun ada nilai tambah yaitu bengkel kami melayani servis by order/call. 2. Stadart operasi dari perusahaan kendaraan terkemuka. 3. Mengutamakan kepuasan pelanggan. 4. Bengkel dengan fasilitas yang lengkap dan memiliki standart ISO biasa hanya terdapat pada bengkel resmi yang biasanya melayani 1 merk kendaraan saja disini perusahaan melayani semua jenis merk dan tahun keluaran. 5. Jasa variasi tidak terdapat di bengkel resmi. 6. Selain itu juga membuat body kit untuk racing car setting yang tidak terdapat pada bengkel biasa.
  12. 12.   Pasar mobil Indonesia telah mengalami pasang surut. Selama beberapa tahun terakhir secara umum penjualan menunjukkan peningkatan. Jumlah terendah terjadi pada 2006 yang disebabkan kenaikan harga BBM pada akhir 2005. Toyota masih menguasai pasar disusul berturut-turut oleh Daihatsu, Mitsubishi, Suzuki, Nissan, Honda, Hino, Isuzu, Ford, dan Mazda. Dan yang menarik adalah banyaknya juga mobil impor dar pabrikan-pabrikan tersebut.
  13. 13.  Mulai memasarkan dengan cara menyebar flyer dan membuat iklan.  Memberikan informasi pada lingkungan sekitar bengkel.  Memasarkan melalui konsumen.  Memberikan garansi, bonus dan diskon.
  14. 14.  Untuk semua warga surabaya yang memiliki mobil.  Untuk perusahaan yang membutuhkan perawatan berkala pada kendaraan operasional perusahaan.  Untuk para penggiat otomotif dan race.
  15. 15.  Promotion : Mulai memasarkan dengan cara menyebar flyer dan membuat iklan. Memberikan informasi pada lingkungan sekitar bengkel. Memasarkan melalui konsumen. Memberikan bonus dan diskon.  Placement : Jasa perbaikan mobil atau servis ini di distribusikan kepada konsumen.  People : SDM dibutuhkan untuk menjadi karyawan dengan kualifikasi yang telah ditentukan sesuai dengan pekerjaan yang akan dilakukan.
  16. 16.  Proses : konsumen memberikan informasi keluhan kepada service advisor-pengecekan mobil dan perbaikan oleh mekanik yang berkualitas-test drive-kembalikan ke konsumen dengan garansi 1 minggu.  Physycal evidence : kami menyediakan free wifi, ruang tunggu ber-AC, free snack untuk konsumen. Dan juga membuat bengkel dengan standart operational tingkat internasional untuk memaksimalkan kinerja mekanik.
  17. 17.  Pemilik PT.Indonesia Jaya Autowork merupakan orang yang berdedikasi tinggi dengan latar belakang pendidikan di bidang teknik mesin otomotif.  Dalam perekrutan pegawai juga harus linear antara latar belakang pendidikan dengan pekerjaan yang dikerjakan.  Karena bisnis di bidang ini sudah tidak asing lagi dan bahkan merupakan bisnis yang sudah banyak terdapat di seluruh wilayah namun perusahaan kami memiliki banyak nilai tambah yakni, standar operasi yang tinggi, SDM yang berkualitas dan beberapa inovasi jasa yang ditawarkan.
  18. 18.  1. kepala  a. Menyusun perancanaan perusahaan untuk seluruh bagian orang dalam staf.    b. Mengatur seruruh bagian-bagian organisasi.   c. melaksanakan/mengamati perusahaan.   d. Mengkordinasi perusahaan.   e. Memimpin perusahaan. 
  19. 19.  2. Wakil kepala  a. membatu TM menyusun perencanaan perusahaan.    b. Membantu mengatur seruruh bidang organisasi perusahaan.   c. Membantu melaksanakan / mengamati jalannya perusahaan.   d. Membantu mengkordinasik n perusahaan.  e. Mewakili untuk meminpin perusahaan.      3. Kpl. Bagian bengkel  a. Perencanaan bengkel    b. Organisasi bengkel dan persoaalan bengkel dan personalia  bengkel.   c. Pengawasan terhadap bengkel.   d. Pengendalian bengkel.   e. Pengendalian bengkel.    
  20. 20.  4. Kpl. Bagian keuangan  a. Kebutuhan dana oprasional    b. sumber modal / danaygakan di gunakan   c. proyeksi neraca untuk mengetahui kekeyaan perusahaan  d. proyeksi laba /rugi untuk mengetahui keuntungan Kerugian dari tahun ketahun   e. proyeksi arus kas melihat kemampuan perusahaan untuk membayar kewajiban- kewajiban keuangan   f. keputusan investasi yaitu menyangkut masalah penggunaan dana   g. keputusan pembelanjaan   h. kebijakan dividen      5. Kpl. Bagian administrasi  a. laporan keuangan    b. buku pembelian dan penjualan   c. bukukas masuk dan keluar    d. buku utang piutang   e. buku pencatat keuangan   f. menyusun segala pembukuan  g. mengatur segala pembelian  h. mengatur perlengkapan yang di gunakan  i. mengkoordinasikan perlengkapan 
  21. 21.  6. Kpl. Bagian pemasaran  a. Pengorganisasian proses perencanaan pemasaran    b. Pemilihan pasar sasaran  c. Pembangunan marketing mix yg meliputi 4p (product,place,promotion,price)  d. Kebutuhan dan keinginan konsumen  e. Segmentas ipasar  f. Target pasar yang akan diraih  g. Nilai tambah produc dan jasa  h. Katagori product  i. Strategi pesaing dan persaingan     7. kpl. Bagian personalia  a. kebutuhan dan kriteria recruitment  b. absensi karyawan  c. rekap data karyawan  d. menjalin hubungan dengan institusi pendidikan  e. bertanggung jawab atas semua administrasi absensi karyawan     7. kpl. Bagian legal  a. membuat surat keterangan pengangkatan dan pemberhentian  b. menganalisa masalah-masalah yang berkaitan dengan hukum  c. mensinkronkan peraturan perusahan dengan perUU yang berlaku  d. bertanggung jawab atas segala urusan perusahaan dengan hukum negara
  22. 22.  Usaha ini meski pun telah terdapat di hampir seluruh wilayah namun ada nilai tambah yaitu bengkel kami melayani servis by order.  Stadart kerja yang jelas  Mengutamakan kepuasan pelanggan.

×