Successfully reported this slideshow.
We use your LinkedIn profile and activity data to personalize ads and to show you more relevant ads. You can change your ad preferences anytime.
1 of 22

Pembicara seminar bambang suharno

0

Share

Download to read offline

Profil Bambang Suharno, penulis buku dan pembicara publik mengenai kewirausahaan.

Related Books

Free with a 30 day trial from Scribd

See all

Related Audiobooks

Free with a 30 day trial from Scribd

See all

Pembicara seminar bambang suharno

  1. 1. IR. BAMBANG SUHARNO PENULIS DAN PEMBICARA SEMINAR PENGGAGAS TRILOGI MENTAL ENTREPRENEUR Founder dan Direktur Indonesian Entrepreneur Society (IES) PT Gallus Indonesia Utama Penulis buku dan Pembicara publik Hp 0816 482 7590, email: bambangsuharno@gmail.com www.klubpengusahasukses.com, www.usahabisnissampingan.com
  2. 2. Bambang Suharno lulus dari Fakultas Peternakan Univ Soedirman (Unsoed) Purwokerto tahun 1990. Hobby menulis, aktivis mahasiswa, dan suka merintis berbagai kegiatan. Ia ikut merintis berdirinya PT Gallus Indonesia Utama, (penerbit majalah Infovet, penerbit buku, EO dan konsultan ) dan dipercaya sebagai Direktur. Tahun 2002 merintis berdirinya Indonesian Entrepreneur Society (IES), dimulai dengan beberapa business meeting informal, dilanjutkan dengan seminar-seminar wirausaha. Inilah awal kepedulian Bambang Suharno terhadap pengembangan kewirausahaan di Indonesia. Ia mencanangkan IES sebagai wadah perubahan dan pembelajaran wirausaha untuk masyarakat melalui kegiatan seminar, training, gathering, mentoring dan konsultasi bisnis.
  3. 3. Sebagai langkah awal untuk memotivasi masyarakat luas, Bambang menulis buku wirausaha yang pertama berjudul “Bisnis Sambilan, Langkah Awal Menjadi Entrepreneur Sukses” (Elex Media, 2005). Selanjutnya diadakan seminar Bisnis Sambilan sebagai kegiatan rutin IES dalam rangka menyebarluaskan semangat wirausaha. Hingga 2012 seminar telah berlangsung 50 angkatan dengan alumni ribuan orang.
  4. 4. Melalui IES, Bambang Suharno juga mengembangkan Kegiatan Inhouse Training Persiapan Masa Purna Bhakti di berbagai perusahaan antara lain Indocement, Holcim , Garuda Maintenance, Hyundai Motor, lembaga Pemerintah Pusat dan Daerah, DPRD, kampus dll
  5. 5. Selanjutnya Bambang Suharno menulis lebih dari 20 buku dan lebih dari 500 artikel bisnis dan entrepreneur antara lain di majalah Pebisnis, majalah Wirausaha dan Keuangan, harian Bisnis Indonesia, Sinar Harapan, tabloid Untung, tabloid Peluang Wirausaha dan lain-lain.
  6. 6. Bambang juga aktif menjadi narasumber Talkshow interaktif entrepreneur di berbagai radio antara lain Radio Elgangga 100.3 FM (Bekasi), Radio Pelita Kasih (RPK) 96.3 FM (Jakarta), Smart 95.9FM (Jakarta), Pass 92.4 FM (Jakarta), Radio Bahana 101.8 FM (Jakarta), Star Radio (Tangerang), Women Radio 94.3FM (Jakarta), Radio Delta 99,1 FM (Jakarta), Radio Dakta 107 FM (Bekasi), Pesona FM (Jakarta), Eltira FM (Yogyakarta), King FM (Purwokerto), Radio Mustika (Bandung).
  7. 7. Atas kepeduliannya dalam pengembangan wirausaha, tahun 2009 Bambang Suharno mendapatkan penghargaan Indonesian Small Business Medium Entrepreneur Award (ISMBEA 2009), yang diserahkan oleh Mantan Menteri Tenaga Kerja Erman Soeparno
  8. 8. Mulai tahun 2011, IES berkembang dengan kegiatan bimbingan sistem bisnis untuk UKM, training bisnis online dan terus melakukan seminar dan inhouse training untuk berbagai institusi swasta maupun pemerintah.
  9. 9. HAMPIR TIAP BULAN BERBAGAI MEDIA MENAMPILKAN KEGIATAN MEMBER IES YANG KREATIF. BERIKUT BEBERAPA CONTOHNYA
  10. 10. Publikasi anggota IES, Tabloid Peluang Usaha
  11. 11. Majalah Pebisnis Ibu Nuryana
  12. 12. Publikasi anggota IES, majalah Pebisnis
  13. 13. Publikasi anggota IES, Majalah Pebisnis Bambang Soekartiko Pensiunan Dephut 2006
  14. 14. Kini ,untuk belajar wirausaha IES bukan hanya menyelenggarakan seminar dan training tatap muka, melainkan juga pembelajaran secara online. www.usahabisnissampingan.com (website pembelajaran bisnis sampingan untuk karyawan dan usaha pemula) www.klubpengusahasukses.com (website pembelajaran wirausaha untuk pebisnis yang ingin berkembang)
  15. 15. www.UsahaBisnisSampingan.com
  16. 16. www.KlubPengusahaSukses.com
  17. 17. www.KomunitasWirausaha.net
  18. 18. Alasan mereka mengundang Bambang Suharno dan Tim Sebagai narasumber training dan mentor bisnis  Bambang Suharno punya jurus ampuh ciptaannya, yaitu Trilogi Mental Entrepreneur. Ini adalah karya monumental Bambang Suharno, dimana ia membuat definisi mental wirausaha yang rumit menjadi sederhana dan dapat menjadi jurus merubah ketakutan menjadi keberanian berwirausaha.  Trilogi inilah yang membedakan konsep wirausaha Bambang Suharno dengan guru wirausaha lainnya.  Konsep Trilogi telah dijabarkan dalam kiat memulai dan mengatasi masalah-masalah wirausaha antara lain, ketakutan memulai wirausaha, kekurangan modal, pemasaran, pengelolaan SDM, keuangan dan sebagainya.
  19. 19. Inilah Rangkuman Konsep Trilogi Mental Wirausaha MENTAL WIRAUSAHA VS MENTAL PEGAWAI Mental Wirausaha Mental Pegawai Mental Produktif: menyisihkan Mental Konsumtif : setiap pendapatan untuk menciptakan penghasilan naik, hutang bertambah. penghasilan baru. Gaji 1 juta, kredit hp, gaji 2 juta kredit motor, gaji 3 juta kredit rumah dst. Mental pemberdaya: Tidak Mental pekerja: Bangga bekerja memposisikan diri sebagai pekerja keras sendirian, mengganggap orang keras, tapi bisa memotivasi orang lain lain tidak bisa menyamainya. untuk bekerjasama. Mental Tangan Di Atas. Bahagia Mental Tangan Di Bawah, Bangga dengan lebih banyak berbagi. mendapat bantuan dari orang lain, senang mendapat yang gratisan
  20. 20. Sebagai penutup mari kita nyanyikan lagu Mental Wirausaha yang diadopsi dari lagu anak-anak “Satu-Satu” Satu-satu mentalku Produktif Dua-dua mental Pemberdaya Tiga-tiga Mental Tangan Di Atas Satu Dua Tiga Mental Wirausaha (Bambang Suharno, November 2012)

×