Successfully reported this slideshow.
We use your LinkedIn profile and activity data to personalize ads and to show you more relevant ads. You can change your ad preferences anytime.

#bedahbuku #tomorrow_is_today

190 views

Published on

Bedah Buku "Tomorrow is Today" oleh Prof. Rhenald Kasali

Published in: Economy & Finance
  • Be the first to comment

  • Be the first to like this

#bedahbuku #tomorrow_is_today

  1. 1. #bedahbuku #TOMORROW_is_Today bersama Prof Rhenald Kasali Periplus, Pondok Indah Mall 1 (08 Nov 2017) Prof Rhenald Kasali & #kafein Ada menarik di acara bedah buku Tomorrow is Today kemarin, dimana hadirnya SDM (or HRD Manager) dari #PTPP (PT. Pembangunan Perumahan, Tbk), yang membahas disruption yang mungkin terjadi di bidang #KONSTRUKSI yg merupakan core bisnis dari PTPP. Dikatakan kompetitor bagi bidang #Konstruksi mereka, bukanlah lawan bisnis mereka, seperti dari kalangan #BUMN seperti #WIKA, #WSKT, #ADHI hingga swasta seperti #TOTL, #SSIA, #NRCA, #ACST, #IDPR, #DGIK, #TOPS, #CSIS dan #MTRA, tapi ternyata adalah sebuah mesin canggih yang sudah muncul di Rusia, yang dapat membangun rumah skala kecil, ukuran 36M2 hanya dalam hitungan 1-2 hari dan bukanlah dimiliki oleh perusahaan-perusahaan besar, tapi hanyanya oleh 5 anak muda Rusia. Alat-alat canggih yg mulai muncul di belahan negara lainnya, seperti mesin untuk mencetak beton langsung, hingga mesin untuk mengeluarkan semen jadi (aduh saya lupa sebutannya) telah tersedia. Hal ini membuat PTPP mengalokasikan budget untuk mendatangkan mesin-mesin canggih seperti ini dan membuka mata banyak perusahaan-perusahaan konstruksi lainnya ketika membahas masalah ini dalam suatu seminar.
  2. 2. Walaupun PTPP saat ini sudah menggunakan kecanggihan teknologi komputer, seperti Virtual Realty dan pembuatan maket gedung yang bisa diwakili via kertas dan dimunculkan bentuk aslinya di layar sehingga dapat memberikan gambaran yg jelas dalam presentasi baik internal maupun eksternal. Melihat penjelasan dan presentasai dari pihak PTPP, saya melihat view, inovasi, teknologi dan SDM dari PTPP terus (selalu) bergerak maju kedepan atau bisa dikatakan uptodate, maka tak salah kelak dalam beberapa tahun kedepan, PTPP mungkin akan bisa menjadi pionir/market leader dalam bidang #KONSTRUKSI, seperti yang terjadi pada merek AQUA, ketika orang akan membeli minuman dalam kemasan, orang akan menyebutkan “ada aqua ?”, bukan merek yang dijual di counter mereka. Perusahaan dengan manajemen yang mumpuni, penguasaan teknologi canggih dan pengelolaan sumber daya manusia yang tepat akan menjadikan sebuah perusahaan kokoh dan kuat dalam menghadapi perubahan global yang begitu cepat dan tentu saja akan berimbas kepada laba yang konsisten dan dapat dipertahankan dibandingkan dengan kompetitor yang tidak siap dan tidak mengikuti perubahan. So, #PTPP sangat layak dipertimbangkan sebagai investasi jangka panjang yang menarik, kebetulan #PTPP juga memiliki anak usaha dalam bidang properti yang juga sudah listing, yaitu #PPRO dan saya sendiri pun sudah 2x melihat presentasi dari tim manajemen PPRO yang capable, cakap, jujur dan terbuka. Salam, Bambang Muliyadi Founder kafeinvestor.com Investment Consultant & Trainer Penulis buku-buku Investasi

×