Cerdas mulia knowledge sharing sehat seutuhnya

668 views

Published on

Salah satu slide yang disampaikan dalam CerdasMulia Knowledge Sharing (CMKS) tentang 'Sehat Seutuhnya' yang dibawakan oleh Permadi Heru, salah satu peserta internship di CerdasMulia. Lebih lengkap untuk mendapatkan inspirasi silakan buka http://cerdasmulia.net

  • Be the first to comment

  • Be the first to like this

Cerdas mulia knowledge sharing sehat seutuhnya

  1. 1. Menjadi Pribadi yang Sehat Seutuhnya Permadi Heru P. CerdasMulia Leadership and Training Center
  2. 2. Profile Permadi • Permadi Heru Prayogo • Batam, 19 Juni 1991 • Menulis, bercerita, membaca • Spesialis Literasi Informasi • heru.permadi18@gmail.com • @permadi_didi
  3. 3. “Dengan kesehatan kita bisa melakukan banyak hal yang produktif dan bisa menghasilkan banyak karya yang bermanfaat.” “Jika kita bisa memeliharanya, kesehatan tubuh dan pikiran merupakan suatu karunia besar.”
  4. 4. “Akan selalu ada orang yang mencintaimu, dan akan selalu ada orang yang merindukan karya serta kehadiranmu.” Jika tidak menjaga kesehatan dari sekarang, kapan lagi?
  5. 5. Memelihara kesehatan dapat dilakukan dengan melakukan hal-hal yang sederhana loh!
  6. 6. MEMILIKI POLA MAKAN YANG SEHAT Beberapa yang bisa kamu coba antara lain: 1. Perbanyak minum air putih 2. Makan dengan teratur 3. Mengurangi makan Junk food 4. Tidak merokok dan mengonsumsi alkohol 5. Seimbang kandungan gizinya 6. Makan sayuran dan buah 7. Perhatikan kandungan vitamin 8. Meminum susu dan madu 9. Masih banyak lagi yang lainnya. ^^
  7. 7. OLAHRAGA TERATUR (Kamu bisa mulai dengan yang kamu suka) “Olahraga teratur dapat menguatkan jantung, memperlancar pembuluh darah, menjadikan diri lebih segar, bahkan membuat awet muda!”
  8. 8. ISTIRAHAT YANG CUKUP! “Hindari begadang. Tidurlah minimal 6-8 jam setiap hari. Tidur yang cukup dapat membuat daya tahan tubuh dan konsentrasi berpikir meningkat.”
  9. 9. BELUM CUKUP! Diri kita tidak hanya terdiri dari fisik saja, namun juga JIWA yang perlu dijaga kesehatannya. Bagaimana cara menjaganya?
  10. 10. DEKATKAN DIRI KEPADA SANG PENCIPTA Orang-orang yang beriman dan hati mereka menjadi tenteram dengan berzikir (mengingat) Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingat Allah hati menjadi tenteram” (QS ar-Ra’du:28).
  11. 11. PERBANYAK MEMBACA INFORMASI POSITIF “Orang yang suka membaca akan memiliki otak yang lebih konsentrasi dan fokus. Karena fokus ini, pembaca akan memiliki kemampuan untuk memiliki perhatian penuh dan praktis dalam kehidupan. Ini juga mengembangkan keterampilan objektivitas dan pengambilan keputusan.”
  12. 12. Memperbanyak diskusi dengan orang positif dan inspiratif
  13. 13. BUAT SEGERA LIFE PLAN MU!! “Memiliki perencanaan hidup yang matang dapat membuat hidup kita lebih fokus. Memiliki perencanaan hidup dapat membuat hidup kita menjadi lebih produktif karena kita tahu ke mana arah kita melangkah dan di mana kita akan berkarya.”
  14. 14. More inspiration, please open: http://cerdasmulia.net | E-Mail : contact@cerdasmulia.net “WE BELIEVE THAT INDONESIAN YOUTH IS A GREAT ASSETS WHO WILL SHAPE BETTER FUTURE OF THE COUNTRY. LET'S COLLABORATE WITH US TO CREATE FUTURE LEADERS OF INDONESIA”

×