Manfaat Kerja Sama Internasional Bagi Indonesia

35,454 views

Published on

Kerja sama dan hubungan internasional sangat bermanfaat bagi Indonesia, oleh karena itu seluruh rakyat Indonesia patut berkomitmen dan mendukung kerja sama internasional Indonesia yang baik dan berlandaskan Pancasila.

Published in: Education
0 Comments
2 Likes
Statistics
Notes
  • Be the first to comment

No Downloads
Views
Total views
35,454
On SlideShare
0
From Embeds
0
Number of Embeds
2
Actions
Shares
0
Downloads
94
Comments
0
Likes
2
Embeds 0
No embeds

No notes for slide

Manfaat Kerja Sama Internasional Bagi Indonesia

  1. 1. Om Swastiastu
  2. 2. Anggota Kelompok
  3. 3. Kita harus mendukung dan memajukan negara kita dengan cara :Menunjukan sikap positif terhadah kerjasama dan perjanjian InternasionalMendukung Perjanjian dan kerjasama ygmenguntungkan Indonesia
  4. 4. Bangsa Indonesia menganut politik luar negeri yang bebas aktif yang bertujuan untuk mengabdi pada kepentingan nasional, terutama kepentingan stabilitas dan kelancaran pembangunan di segala bidang. Bebas dalam Aktif artinya bangsa pengertian bahwa Indonesia senantiasa Indonesia tidak berperan serta dalam memihak pada ikut mewujudkan kekuatan-kekuatan ketertiban dunia yang pada dasarnya tidak sesuai dengan kepribadian bangsa sebagaimana dicerminkan dalam Pancasila.
  5. 5. PERWUJUDAN SIKAP POSITIF POLITIKLUAR NEGERI INDONESIA ANTARA LAIN :
  6. 6. Bangsa Indonesia merupakan bagian dariperadaban dunia. Wajib turut menciptakan perdamaian, ketertiban dunia, dan jauh dari tekanan bangsa-bangsa yang kuat. Dasar untuk menciptakan perdamaian adalah keyakinan bahwa setiap negara memiliki kedaulatan yang harus dihormati negara lain.
  7. 7. Semua rakyat harus memiliki komitmen danmendukung untuk membina kerja sama dan persaudaraan dengan semua negara.
  8. 8.  Pertumbuhan ekonomi makin pesat. Meningkatnya kesejahteraan masyarakat. Manfaat Kerja Sama Meningkatnya pendidikan masyarakat dan profesionalisme. Antarbangsa Tingkat kesehatan masyarakat membaik. Semakin pesatnya kemampuan dalam bidang IPTEK. Semakin pesatnya kunjungan wisatawan mancanegara.
  9. 9. TERIMA KASIHOm Santi SantiOm

×