Successfully reported this slideshow.
We use your LinkedIn profile and activity data to personalize ads and to show you more relevant ads. You can change your ad preferences anytime.

Akupresssur Terapi pijat penyembuhan penyakit

Jantung Koroner Bisa Sembuh

Penyakit Jantung Koroner terjadi ketika otot jantung tidak mendapatkan pasokan oksigen yang cukup dari pembuluh darah koroner. Hal ini biasanya terjadi karena adanya penyempitan pada pembuluh darah koroner tersebut yang biasanya disebabkan oleh plak atau timbunan lemak berlebih.

Ketidakmampuan pembuluh darah koroner dalam menyediakan oksigen yang cukup bagi otot jantung, tentunya menyebabkan kinerja jantung menjadi lemah. Dan jika kekurangan pasokan oksigen dari salah satu pembuluh darah koroner ini tidak dapat diatasi oleh pembuluh koroner lainnya, maka otot jantung yang seharusnya bekerja memompa darah akan berhenti.

Penyumbatan pada koroner bervariasi tergantung pada banyaknya koroner yang tersumbat dan berapa persen penyumbatan yang terjadi.

Beberapa hal berikut dipercaya menjadi faktor-faktor resiko atas penyakit jantung koroner :
Usia dan Jenis Kelamin
Semakin tinggi usia, maka resiko terkena serangan jantung koroner lebih tinggi. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa lebih dari 80% orang yang meninggal karena penyakit jantung koroner berusia di atas 60 tahun. Dan pria memiliki resiko lebih cepat terkena resiko jantung koroner daripada wanita yang resiko baru akan meningkat setelah menopouse.
Tingginya kadar kolesterol
Penyebab utama jantung koroner adalah kurangnya pasokan oksigen yang suplainya diperankan oleh pembuluh darah koroner. Ketika pembuluh ini tersumbat oleh kolesterol dan zat buangan lainnya maka penyakit inipun muncul.
Keturunan
Orang yang memiliki keluarga dekat berpenyakit jantung beresiko lebih tinggi dibandingkan yang tidak.
Darah tinggi
Tekanan darah tinggi menjadikan kinerja jantung lebih berat sehingga meningkatkan resiko jantung koroner.
Kebiasaan merokok
Seorang perokok memiliki resiko terkena serangan jantung koroner dua hingga empat kali lipat lebih besar dibandingkan mereka yang tidak merokok. Oleh karena itu, jika anda seorang perokok dan ingin terhindar dari penyakit mematikan ini, pertimbangkanlah untuk segera menghentikan kebiasaan tersebut.
Kegemukan/Obesitas
Kegemukan meningkatkan resiko tekanan darah tinggi, dan orang gemuk cenderung memiliki kadar kolesterol lebih tinggi.
Penyakit Gula/Diabetes Mellitus
Para penderita Diabetes memiliki kecenderungan beresiko lebih tinggi terkena serangan jantung koroner. Dua pertiga penderita penyakit gula ini meninggal karena serangan jantung.
Stress
Tingkat stress yang tinggi dan kemarahan yang tidak terkendali akan memicu serangan jantung dan stroke. Mengendalikan emosi menjadi kunci utama untuk menghindari resiko ini.
Kurang Olahraga/ Kurang gerak
Olahraga teratur membuat jantung rutin bekerja 'lembur' sehingga otot-otot jantung terlatih.
Dari faktor-faktor di atas, beberapa diantaranya memang tidak dapat kita hindarkan karena memang sudah menjadi kodrat Ilahi. Kita tidak mungkin melawan penuaan atau bertambahnya usia atau merubah garis keturunan.

Related Audiobooks

Free with a 30 day trial from Scribd

See all
  • Be the first to comment

  • Be the first to like this

Akupresssur Terapi pijat penyembuhan penyakit

  1. 1. www.arbib.webs.com 0838 7249 0010 pin 30bad8d6 www.fb.com/alatpijat Perbedaan Metode Pengobatan Timur Dan Barat PERBEDAAN FISIOLOGIYang mengatur aliran darah : Kedokteran vs Tradisional Tradisonal : liver (darah tinggi  liver se) Barat : jantungGejala telapak tangan/kaki basah Tradisional : kelainan jantung Barat : gangguan saraf otonom dan hormon (thyroid)Komplikasi : Tradisonal : gangguan lambung yang terus menerus dapat menyebabkan kerusakan liver (teori unsur U sing/ ibu-anak) Barat : tidak ada hubungan langsung antara penyakit lambung dengan gangguan liver
  2. 2. www.arbib.webs.com 0838 7249 0010 pin 30bad8d6 www.fb.com/alatpijat Perbedaan Metode Pengobatan Timur Dan Istilah tradisional Barat Kedokteran vs Tradisional Padanan Ilmu kedokteranDarah kotor : darah (sie) yang mengandung racun hasil Darah yang tidak mengandung O2  telah digunakanmetabolisme tubuh sehingga menyebabkan penyakit kulit, untuk metabolismesesak napas, dll. Dapat diartikan sebagai penyakit alergi yang manifestasinya berupa eksim/dermatitis.Angin duduk : serangan dari luar (PPL) berupa angin Angina pectoris (nyeri dada) yang dapat diakibatkan olehyang menyebabkan penderita mengalami sakit dada, kaku penyakit jantung iskemiadan dingin.Panas dalam : panas yang timbul dari dalam sehingga Keadaan di mana terjadi penurunan ketahanan mukosa,mengakibatkan gejala sariawan, gangguan pencernaan, manifestasinya dapat berupa sariawan, gangguandll. pencernaan (gastritis, colitis, dll)Masuk angin : serangan PPL berupa angin yang Kondisi tubuh yang lemah sehingga menimbulkan gejalamengakibatkan tubuh meriang, perut kembung, sakit common cold yang dapat diakibatkan infeksikepala, batuk pilek, dll virus/bakteri
  3. 3. www.arbib.webs.com 0838 7249 0010 pin 30bad8d6 www.fb.com/alatpijat Perbedaan Metode Pengobatan Timur Dan Barat FISIOLOGI PIJAT - MASSAGE Kedokteran vs TradisionalPengaruh pijatan/tekanan pada kulit-otot : Vasodilatasi pembuluh darah tepi diikuti pelebaran pori2 membran pembuluh darah Zat-zat hasil metabolit seperti asam lactat diangkut oleh pembuluh darah  mengurangi rasa pegal2 Merangsang sel mengeluarkan endorfin (morfin endogen)  tubuh menjadi segar
  4. 4. www.arbib.webs.com 0838 7249 0010 pin 30bad8d6 www.fb.com/alatpijat Perbedaan Metode Pengobatan Timur Dan Barat KONTRA INDIKASI PEMIJATAN MENURUT MEDIS Kedokteran vs Tradisional• Daerah peradangan akut yang ditandai dengan : – Calor : rasa panas – Tumor: adanya benjolan – Dolor : nyeri hebat – Rubor : kulit merah menyala• Adanya patah tulang terbuka  bahaya infeksi dan emboli• Asam urat boleh dipijat? Di bolehkan tetapi bukan tempat yang terjadi peradangan (gout)
  5. 5. www.arbib.webs.com 0838 7249 0010 pin 30bad8d6 www.fb.com/alatpijat Perbedaan Metode Pengobatan Timur Dan Barat• Walau belum dapat dibuktikan secara ilmiah (menurut cara berpikir barat), pengobatan Kedokteran vs Tradisional tradisional memiliki tingkat efikasi cukup bermakna (sebagian diakui oleh WHO)• Cara kerja pengobatan tradisional pada umumnya bersifat suportif/penunjang – Contoh penyakit infeksi TBC tidak bisa diobati hanya dengan pijat atau akupunktur – Namun pengobatan tradisional bisa menunjang pengobatan dg cara: memperlancar aliran darah, meningkatkan daya tahan tubuh, dll. Kunci Keberhasilan : Keyakinan diri dalam memberikan pelayanan terbaik bagi pasien dengan sikap hati yang mau menolong Dari arsip slide share Dr. Gregory Budiman, M.Biomed Koordinator Pelayanan Masyarakat Departemen Anatomi FKUI
  6. 6. www.arbib.webs.com 0838 7249 0010 pin 30bad8d6 www.fb.com/alatpijat Perbedaan Metode Pengobatan Timur Dan Barat Kedokteran vs Tradisional
  7. 7. www.arbib.webs.com 0838 7249 0010 pin 30bad8d6 www.fb.com/alatpijat Perbedaan Metode Pengobatan Timur Dan Barat Kedokteran vs Tradisional

×