Presentasi kk 2

315 views

Published on

0 Comments
0 Likes
Statistics
Notes
  • Be the first to comment

  • Be the first to like this

No Downloads
Views
Total views
315
On SlideShare
0
From Embeds
0
Number of Embeds
1
Actions
Shares
0
Downloads
3
Comments
0
Likes
0
Embeds 0
No embeds

No notes for slide

Presentasi kk 2

  1. 1. Tugas: tkjsedayuKategories: Education/pendidikan
  2. 2.  Mouse Keyboard Scanner Touchpad Joy stick
  3. 3. FUNGSI MOUSE1.Menggerakkan cursor2.Mouse juga di lengkapi dengan tombil klik kanan dan kiri yang digunakan sebagai pengganti ENTER kiri mouse pada keybord digunakan fungsi tab.
  4. 4.  Keyboard digunakan untuk mengetik teks dan angka ke dalam pengolah kata, editor teks atau program lainnya.
  5. 5. Scanner merupakan periferal komputer yangberguna untuk memindai (men-scan) gambaratau dokumen dalam bentuk teks di ataskertas kedalam dokumen komputer atau filekomputer.
  6. 6.  Touchpad adalah sebuah alat input yang biasanya digunakan pada komputer laptop. Fungsinya sebagai penggerak kursor pada monitor, melalui stimulasi gerakan jari yang menyentuh touchpad tersebut. Dengan fungsi ini pula touchpad ini digunakan sebagai pengganti mouse. Dari ukuran, biasanya memiliki ukuran yang berbeda-beda, tetapi biasanya tidak lebih dari 50 cm².
  7. 7.  Joystick adalah alat masukan komputer yang berwujud tuas yang dapat bergerak ke segala arah. Alat ini dapat mentransmisikan arah sebesar dua atau tiga dimensi ke komputer. Alat ini umumnya digunakan sebagai pelengkap untuk memainkan permainan video yang dilengkapi lebih dari satu tombol.
  8. 8.  Monitor Printer Speaker Projector
  9. 9.  Monitor komputer adalah salah satu jenis soft-copy device, karena keluarannya adalah berupa sinyal elektronik, dalam hal ini berupa gambar yang tampil di layar monitor.
  10. 10.  Pengeras suara (bahasa Inggris: loud speaker atau speaker) adalah transduser yang mengubah sinyal elektrik ke frekuensi audio (suara) dengan cara menggetarkan komponennya yang berbentuk membran untuk menggetarkan udara sehingga terjadilah gelombang suara sampai di kendang telinga kita dan dapat kita dengar sebagai suara. Dalam setiap sistem penghasil suara (loud speaker), pengeras suara merupakan juga menentukan kualitas suara disamping juga peralatan pengolah suara sebelumnya yang masih berbentuk listrik dalam rangkaian penguat amplifier. Sistem pada pengeras suara adalah suatu komponen yang meggubah kode sinyal elektronik terakhir menjadi gerakan mekanik. Dalam penyimpan suara pada kepingan CD, pita magnetik tape, dan kepingan DVD, dapat di reproduksi oleh pengeras suara loud speaker yang dapat kita dengar. Pengeras suara adalah sebuah teknologi yang memberikan dampak yang sangat besar terhadap budaya kita,
  11. 11.  Projektor adalah perangkat yang mengintegrasikan sumber cahaya, sistem optik, elektronik dan display dengan tujuan untuk memproyeksikan gambar atau video ke dinding atau layar.
  12. 12.  Prosessor Ram Rom Alu Cu
  13. 13. Processor adalah sebuah IC yang mengontrolkeseluruhan jalannya sebuah sistem komputer dandigunakan sebagai pusat atau otak dari komputeryang berfungsi untuk melakukan perhitungan danmenjalankan tugas.
  14. 14. Random access memory(RAM) adalah sebuah tipe penyimpanan komputer yang isinya dapat diakses dalam waktu yang tetap tidak memperdulikan letak data tersebut dalam memori. RAM berfungsi sebagai penyimpan data. memori terdri dari berbagai tipe yang tercepat aksesnya sampai yang lambat.
  15. 15.  Read-only Memory(ROM) adalah istilah untuk media penyimpanan data pada komputer. ROM ini adalah salah satu memori yang ada dalam computer. ROM ini sifatnya permanen, artinya program / data yang disimpan di dalam ROM ini tidak mudah hilang atau berubah walau aliran listrik di matikan.
  16. 16.  unit aritmatika dan logika ( ALU ) adalah rangkaian digital yang melakukan aritmatika dan logis operasi. Fungsi ALU unit ini adalah untuk melakukan suatu proses data yang berbentuk angkadan logika, seperti. data matematika dan statistika.
  17. 17.  CU (control unit) adalah alat yang berfungsi sebagai unit control langsung dan menyelaraskan operasi-operasi dalam komputer (semua perangkat yang terpasang di komputer, mulai dari input device sampai output device). Sedangkan ALU sendiri bertugas melakukan aritmatika, perbandingan, dan operasi-operasi logika terhadap pengolahan suatu data.

×