Successfully reported this slideshow.
We use your LinkedIn profile and activity data to personalize ads and to show you more relevant ads. You can change your ad preferences anytime.

Biografi Elvira Devinamira

Elvira Devinamira

Related Books

Free with a 30 day trial from Scribd

See all
  • Be the first to comment

  • Be the first to like this

Biografi Elvira Devinamira

  1. 1. Assalamualaikum Wr.Wb BIOGRAFI ELVIRA DEVINAMIRA DiSusun Oleh: Anggi Agustiani
  2. 2. BIODATA ELVIRA DEVINAMIRA Nama lengkap Elvira devinamira wirayanti yang sering disebut vira/elvira. Vira lahir di Surabaya pada tanggal 28 juni 1993, ia dilahirkan dari orang tua yang bernama Agus wiyono dan Heninda vira mempunyai tinggi badan sekitar 175 cm dan berat badan 53 kg. Elvira beragama islam pendidikannya SMA AL-Hikmah Muncar Banyuwangi ia berkuliah di Universitas Airlangga Surabaya (Semester 7) S1 mengambil Jurusan Hukum. Elvira mempunyai akun di media sosial yaitu: Facebook: elvira.elph Twitter: @elviraelph Instagram: instagram.com/elviraelph
  3. 3. Pendidikan dan Prestasi Elvira pernah bersekolah di SMA AL-Hikmah Muncar Banyuwangi dan juga ia pernah berkuliah di Universitas Airlangga Surabaya (Semester 7) S1 mengambil Jurusan Hukum. Meski usianya baru 22 tahun, Elvira sudah mengantongi beberapa gelar. Sebelum dinobatkan sebagai Puteri Indonesia 2014, Elvira menjadi delegasi Indonesia untuk pertukaran pelajar di Korea Selatan dan juga di Boston, Amerika Serikat. Tak hanya itu, ia juga menjuarai beberapa lomba.Elvira Devinamira menjadi perempuan kedua dari Jawa Timur yang berhasil meraih mahkota Puteri Indonesia. Ia menggantikan Putri Raemawasti yang lebih dulu menyabet gelar tersebut pada 2007. Prestasi-prestasi lain yang telah ditorehkannya yaitu, sebelum mengikuti Puteri Indonesia di antaranya Runner-up ke-3 di Yamaha Concert, Runner-up ke-3 di EF Charity Program, delegasi Indonesia dalam pertukaran pelajar ke Seoul, Korea Selatan pada tahun 2011, delegasi Indonesia di Harvard National Model United Nations Conference 2012 di Boston, Amerika Serikat, dan runner-up I dan kandidat favorit terbaik dalam pemilihan Cak Ning Surabaya pada tahun 2012.
  4. 4. Namanya mulai dikenal Indonesia karena prestasinya pada ajang pemilihan duta putra-putri pariwisata di Surabaya, CAK NING 2012 dimana Vira (nama panggilan) merebut Runner Up 1 dan juara favorit. Karena pengalamannya sebagai duta pariwisata, Vira mengakui sangat memahami tentang ekonomi, lingkungan dan pariwisata termasuk tentang Batik Mangrove, sebagai salah satu karya seni anak bangsa dimana bahan batik ini terbuat dari bahan dasar tumbuhan bakau dan mempunyai motif yang sama. Sebelum ajang Putri Indonesia, kehidupan dan aktivitas sehari-hari gadis jelita ini adalah kuliah, model foto dan catwalk, senam dan menghabiskan waktu dengan keluarga.
  5. 5. Putri Indonesia 2014 Pada tanggal 29 Januari 2014, Elvira terpilih sebagai Puteri Indonesia 2014 dalam perhelatan yang digelar di Jakarta Convention Center. Elvira Devinamira terpilih sebagai Putri Indonesia 2014 menggantikan Whulandary Herman. Dalam kontes ajang kecantikan yang disiarkan langsung oleh Indosiar, Vira menjawab dengan baik pertanyaan para juri termasuk dari Fadli Zon. Dengan kemenangan ini, gadis cantik ini akan mendapat beasiswa Rp24 juta, apartemen, fasilitas lengkap lainnya dan gold membership. Dengan kemenangannya ini, Elvira berhak mewakili Indonesia dalam ajang Miss Universe 2014 yang akan diselenggarakan di Doral, Florida, AS, di, pada 25 Januari 2015.
  6. 6. Miss Universe 2014 Berkat kemenangan Vira dalam ajang Putri Indonesia 2014, dia berhak tampil pada ajang Miss Universe ke-63 tahun 2014 yang akan berlangsung di kota Fortaleza, Brazil. Semoga Vira mampu menunjukkan prestasi pada ajang ratu sejagat tersebut dan mengikuti atau bahkan melebihi prestasi seniornya Artika Sari Devi (2005) dan Whulandary Herman (2013) yang lolos ke babak 16 besar Miss Universe.
  7. 7. Foto-foto Elvira Devinamira
  8. 8. Sekian dan Terima Kasih

×