Successfully reported this slideshow.
We use your LinkedIn profile and activity data to personalize ads and to show you more relevant ads. You can change your ad preferences anytime.

Tugas kjd aliffio f x tkj 1 membuat hotspot di mikrotik

Tutorial membuat hostpot dari mikrotik

  • Login to see the comments

  • Be the first to like this

Tugas kjd aliffio f x tkj 1 membuat hotspot di mikrotik

  1. 1. Nama : Aliffio Firmansyah Kelas : X TKJ 1 Tugas : KJD Tentang : Tutorial Membuat DHCP Hostpot Menggunakan Iso Mikrotik di Virtual Box Pertama kita masukkan nama,ram,iso,dan jaringannya.
  2. 2. Setelah semua diatur langsung klik mulai. Setelah masuk kita mengetik perintah seperti dibawah ini. Untuk memilih semua klik A,untuk meminimum klik m. Karna disini kita memerlukan semua klik A,bila sudah klik I. Maka akan muncul tampilan seperti dibawah ini.
  3. 3. Setelah selesai klik n,lalu klik y. Sebelum di enter, maka singkirkan cd dari virtual box Maka akan muncul seperti dibawah ini.
  4. 4. Setelah itu klik y, maka ada tampilan seperti ini. Lalu masukkan perintah (ip address add address=192.168.10.1/24). Untuk ipnya bisa kita masukkan bebas,tapi jangan sampai lupa tidak menggunakan slise.setelah itu enter . Jika sudah selesai buka WinBox lalu pilih connect.
  5. 5. Setelah itu kita akan membuat hospotnya.lalu pilih next.
  6. 6. Disini kita harus menyesuaikan dengan ip yang sebelumnya. Lalu pilih next. Disini kita pilihnya yang none,setelah it bisa langsung next.
  7. 7. Ip addressnya dirubah menjadi (0.0.0.0) Ini kita rubah menjadi (8.8.8.8)
  8. 8. Setelah merubah ip dan dnsnya kita bisa masukkan nama dnsnya. Disini saya menggunakan (fio.com). lalu pilih next. Disini kita bisa masukkan nama dan passwordnya bebas. Contoh (nama : admin,paswordnya admin).
  9. 9. Setelah selesai ini kita bisa masuk ke winboxnya lagi Lalu tampilan akan seperti ini lalu klik ok.
  10. 10. Setelah selesai disini kita akan mengubah tampilan atau temanya.
  11. 11. Disini kita pilih hospot. Lalu masukkan temanya. Setelah itu dipindahkan kedalam WinBoxnya. Disini kita bebas memilih temanya bisa sesuai apa yang diinginkan.disini kita menggunakan tema (bagus deh). Setelah selesai maka tampilan akan seperti ini. Sekian tutorial dari saya

×