Successfully reported this slideshow.
We use your LinkedIn profile and activity data to personalize ads and to show you more relevant ads. You can change your ad preferences anytime.

Lilin harapan

2,404 views

Published on

Published in: Education
  • Be the first to comment

  • Be the first to like this

Lilin harapan

  1. 1. 4 lilin yang bersinar, Sinar yang menyala, nyalamembuat batang lilin meleleh, leleh melumuri sekitarnya...
  2. 2. Tiupan lembut angin malam membuatsinar lilin mulai agak meredup. Tiba-tiba terdengarlah suara rintihan yang datang memecahkan keheningan, suara yang keluar dari salah satu lilin.
  3. 3. Yang pertama berkata: “Aku adalah Taqwa “ Namun manusia tak mampu menjaga,tak ada guna ku tetap menyala, biarlah kusudahi saja!”Demikianlah sedikit demi sedikit sang lilin padam.
  4. 4. Yang kedua berkata: “ Aku adalah Iman “Sayang manusia tak bisa membuatku merasa aman, tiada guna kutetap bertahan, biarlah sinarku kan terpadamkan” Begitu selesai bicara, tiupan angin memadamkannya.
  5. 5. Dengan sedih giliran Lilin ketiga bicara: “ Aku adalah Cinta “ Tak mampu lagi aku untuk tetap menyala. Manusia tidak lagi memandangku sebagai pesona, Biarlah gelora sinar asmara kan jadi fatamorgana.” Tanpa menunggu waktu lama, maka matilah Lilin ketiga.
  6. 6. Tanpa terduga...Seorang anak saat itu masuk kedalam kamar, dan terkejut melihatketiga Lilin telah padam.Karena takut akan kegelapan, iaberkata:“ Eeh apa yang terjadi?! Kalianharus tetap menyala, jangan buataku tak bisa melihat sesuatu danmerasa ketakutan !”Lalu anak itu menangis danmenjerit karena ketakutan.
  7. 7. Akhirnya, dengan terharu Lilinkeempat berkata:“Jangan takut,Janganlah menangis,selama aku masih ada dan menyala,kita tetap dapat selalu menyalakanketiga Lilin lainnya: Akulah “ HARAPAN ”
  8. 8. Dengan mata bersinar, sang anak mengambil Lilin Harapan, lalumenyalakan kembali ketiga Lilin lainnya.
  9. 9. Selama HARAPANmasih tersulut dalamdada, seribu lilin siap menyala sebagai lentera....
  10. 10. HARAPAN akan ridha dan rahmat ALLAH menyalakan lentera Taqwa, Iman, danCinta, sehingga hidup menjadi lebih bersinar dan sirnalahkegelapan yang menakutkan...
  11. 11. Nyalakan lentera dalam hatimu walau dari nyala sebuah lilin, setidaknya dengan nyala itu kau dapat menghindari rintangan dalam menjalani hidup serta mencega orang lain agar tidak mengganggumu, karena sinarmumampu menyinari dirimu, sekitarmu dan tempat keabadianmu...

×