Successfully reported this slideshow.
We use your LinkedIn profile and activity data to personalize ads and to show you more relevant ads. You can change your ad preferences anytime.
www.agussiahaan.com
Buat Aplikasi Portable dengan Universal Extractor dan
Winrar
Posted by Agus Siahaan on Tuesday, April ...
www.agussiahaan.com
Kelima pilih pada boks WinRAR yang tampil, isikan nama file aplikasi portabel pada
"Archive name". Kli...
www.agussiahaan.com
Keenam pada tab "General", isikan boks isian "Run after extraction" dengan nama file
aplikasi berekste...
www.agussiahaan.com
Kini di folder yang anda kelola akan muncul file baru berekstensi EXE dengan nama yang
sesuai dengan y...
www.agussiahaan.com
Nah, aplikasi anda kini telah menjadi portable. Tinggal memasukkan file EXE tersebut ke
dalam flash dr...
Upcoming SlideShare
Loading in …5
×

Buat aplikasi portable dengan universal extractor dan winrar

630 views

Published on

www.agussiahaan.com

Published in: Software
  • Be the first to comment

  • Be the first to like this

Buat aplikasi portable dengan universal extractor dan winrar

  1. 1. www.agussiahaan.com Buat Aplikasi Portable dengan Universal Extractor dan Winrar Posted by Agus Siahaan on Tuesday, April 22, 2014 in Komputer Menyambung postingan minggu lalu, kali ini saya akan membahas tentang pembuatan aplikasi portable dengan Universal Extracor dan Winrar. Pertama kita install dahulu Universal Extractor dan Winrar di Laptop atau PC kita. Kedua kita siapkan aplikasi yang akan kita buat versi portablenya (Saya akan menggunakan aplikasi Line versi PC). Ketiga kita extract menggunakan universal extractor (pilih uniextract to subdir) aplikasi line versi PC tadi. Tunggu beberapa saat hingga proses ekstraksi, yang ditunjukkan dengan munculnya boks Command Prompt, maka akan menghasilkan folder yang berisikan banyak file. Keempat buka folder tersebut, lalu blok semua fila yang didalamnya, kemudian klik kanan pilih Add To Archive.
  2. 2. www.agussiahaan.com Kelima pilih pada boks WinRAR yang tampil, isikan nama file aplikasi portabel pada "Archive name". Klik [Create SFX archive]. Pada menu "Compression method", pilih [Best]. Selanjutnya, klik [Advanced] dilanjutkan dengan mengklik tombol [SFX Options…]..
  3. 3. www.agussiahaan.com Keenam pada tab "General", isikan boks isian "Run after extraction" dengan nama file aplikasi berekstensi EXE yang Anda temukan di Langkah 3. Saya mengisinya dengan Line.exe. Ketujuh Klik tab [Modes], lalu pilih [Unpack to temporary folder]. Klik [Hide all] pada "Silent mode", dan [Update] pada "Overwrite mode". Klik [OK], dan klik [OK] lagi pada boks dialog Archive name and parameter. Tunggu beberapa saat hingga proses kompresi selesai.
  4. 4. www.agussiahaan.com Kini di folder yang anda kelola akan muncul file baru berekstensi EXE dengan nama yang sesuai dengan yang telah dimasukkan (LineInst.exe)
  5. 5. www.agussiahaan.com Nah, aplikasi anda kini telah menjadi portable. Tinggal memasukkan file EXE tersebut ke dalam flash drive dan menjalankannya langsung di komputer mana saja, dengan mengklik- dobel file aplikasi portable tersebut. Sumber : Pengalam Pribadi http://www.dcc-dp.org

×