Successfully reported this slideshow.

Bab 4 sek

0

Share

Upcoming SlideShare
Sejarah Gereja 1.pptx
Sejarah Gereja 1.pptx
Loading in …3
×
1 of 22
1 of 22

More Related Content

Related Audiobooks

Free with a 14 day trial from Scribd

See all

Bab 4 sek

  1. 1. BAB 4. KEHIDUPAN SEK DALAM PERNIKAHAN
  2. 2. Untuk Suamiku Jesper yang kucintai hingga hari ini. Aku bersyukur kepada Tuhan untuk masa ini boleh bersama denganmu. Aku hanya berharap dapat hadir untukmu dan memandangi matamu dan berbicara serius denganmu. Ada banyak hal yang sudah kita pertaruhkan untuk mempertahankan pernikahan ini. Aku bahkan teramat bersyukur kalau sampai saat ini, kau masih tetap setia padaku . Tak pernah sekalipun kau mencoba mengingkari janji suci yang kita ucapkan bersama di depan altar suci itu Nov 5, 1991. Kau dengan sungguh telah menghormati Tuhan dengan kesetiaan yang kau berikan padaku. Terima kasih atas cintamu dan untuk integritasmu yang teramat mahal itu. Aku mengasihi dan mencintaimu. Nesmu.
  3. 3. Minumlah air dari kulahmu sendiri , minumlah air dari sumurmu yang membual. AYT (2018) Minumlah air dari tadah airmu sendiri, dan alirkanlah air dari sumurmu sendiri. TL (1954) © SABDAweb Ams 5:15 Baiklah engkau minum air dari pada kolammu sendiri dan air yang mengalir dari pada telagamu sendiri.
  4. 4. Mengapa hubungan seksual suami- Isteri dialami sebagai suatu yang menjengkelkan,Membuat muak, paling-paling dideritai,ditahan, tetapi tidak dinikmati oleh seorang Isteri ?
  5. 5. https://www.verywellmind.com/keep-sex-life-healthy-in- marriage-2300942
  6. 6. It has been said that "Good lovers are made, not born." If you truly want your sexual relationship to be all that it can be, you should take the time to talk with one another.
  7. 7. PL dan PB tidak menutup-nutupi tentang hubungan seksual, tetapi terbuka membahasnya: 1. Kej1:27 Maka Allah menciptakan u manusia v itu menurut gambar-Nya, w menurut gambar Allah x diciptakan-Nya dia; laki-laki dan perempuan y diciptakan-Nya mereka. z 1:28 Allah memberkati mereka, lalu Allah berfirman kepada mereka: a "Beranakcuculah dan bertambah b banyak 1 ; penuhilah bumi c dan taklukkanlah itu, berkuasalah atas d ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas segala binatang yang merayap di bumi. e "
  8. 8. 2. Kejadian 1:31` Maka Allah melihat segala yang dijadikan- Nya itu, sungguh amat baik.
  9. 9. 3. 3. Am 5:18Diberkatilah kiranya sendangmu, bersukacitalah dengan isteri masa mudamu: 5:19rusa yang manis, kijang yang jelita; biarlah buah dadanya selalu memuaskan engkau, dan engkau senantiasa berahi karena cintanya.
  10. 10. 5. Kidung Agung 4:10-11 4:10 Betapa nikmat n kasihmu, o dinda, pengantinku! Jauh lebih nikmat cintamu dari pada anggur, dan lebih harum bau minyakmu q dari pada segala macam rempah. 4:11 Bibirmu meneteskan madu murni, pengantinku, madu dan susu ada di bawah lidahmu, dan bau pakaianmu seperti bau gunung Libanon.
  11. 11. 6. Kid 7:1 Betapa indah langkah-langkahmu dengan sandal-sandal itu, puteri yang berwatak luhur! Lengkung pinggangmu bagaikan perhiasan, karya tangan seniman. 7:2 Pusarmu seperti cawan yang bulat,yang tak kekurangan anggur campur. Perutmu timbunan gandum,berpagar bunga-bunga bakung. 7:3 Seperti dua anak rusa buah dadamu, seperti anak kembar kijang.
  12. 12. 7. 1 Korintus 7:3-5 7:3 Hendaklah suami memenuhi kewajibannya terhadap isterinya, demikian pula isteri terhadap suaminya. 7:4 Isteri tidak berkuasa atas tubuhnya sendiri, tetapi suaminya,demikian pula suami tidak berkuasa atas tubuhnya sendiri, tetapi isterinya. 7:5 Janganlah kamu saling menjauhi, kecuali dengan persetujuan bersama untuk sementara waktu, supaya kamu mendapat kesempatan untuk berdoa. Sesudah itu hendaklah kamu kembali hidup bersama-sama, supaya Iblis jangan menggodai kamu, karena kamu tidak tahan bertarak.
  13. 13. B. Pandangan Kristen tentang seks  Gagasan Allah  Buah fikiran Allah Seks adalah rencana Allah sebelum manusia itu jatuh dalam dosa)  Kamu akan berahi terhadap suamimu  Diciptakan untuk kebaikan manusia  Pemberian terindah untuk pernikahan agar dinikmati bersama-Beri ucapan syukur kepada Tuhan selepas melakukan hubungan seks dan beri terimakasih untuk isteri atau suami anda
  14. 14. Seks bukan segalanya-Tetapi merupakan keperluan di dalam hubungan pernikahan
  15. 15. • Masalah seksual terjadi jika terjadi kemalangan namun hal itu bukan bererti berakhirnya kebehagiaan • Not all about sex but LOVE • Pergaulan dengan Allah adalah sangat penting • Seks mengintimkan hubungan bukan nafsu • Walau bagaimanapun keadaan yang terjadi cinta kasih harus dipertahankan

×