Successfully reported this slideshow.

Alasan injil harus diberitakan

1

Share

Upcoming SlideShare
Sejarah Gereja 1.pptx
Sejarah Gereja 1.pptx
Loading in …3
×
1 of 9
1 of 9

More Related Content

Related Books

Free with a 14 day trial from Scribd

See all

Related Audiobooks

Free with a 14 day trial from Scribd

See all

Alasan injil harus diberitakan

  1. 1. Pendahuluan •Dalam apapun yang kita lakukan pasti ada saja alasannya. •Tidak ada tindakan yang di kerjakan tanpa ada alasan. •Kita memilih isteri/suami sebagai pasangan hidup kita walaupun ada yang lain orang lain lihat lebih sesuai namun kita punya alasan yang kuat sehingga dia dipilih sebagai buah hati. •Apakah alasan gereja harus memberitakan Injil ?.
  2. 2. 2 penyataan Paulus bahwa ada injil lain. a. Injil yang serupa namun intinya berbeza. ( berbicara tentang doktrin injil ) b. Pengajaran lain dari kelompok yang menentang pelayanan para rasul Kristus. Sekarang ini ada penyebaran injil lain sedang giat diberitakan baik dari kalangan orang Kristen namun doktrin yang berbeza dan jauh dari itu adalah penyebaran ajaran yang bertentangan dengan ajaran Tuhan Yesus.
  3. 3. 2. 2 sebab: a) Nama Yesus harus diberitakan kepada seluruh bangsa. - Jika bukan gereja tidak mungkin orang lain yang bukan mengenal Yesus memberitakan nama Yesus sebagai Juruselamat dunia. -Mungkin ada tetapi memburukkan nama Yesus seperti Zakir Naik . b) Ada orang yang sudah siap bahkan lapar untuk mendengar tentang nama Yesus ( Roma 10 : 13-15 ).
  4. 4. 3. Injil Yesus mengubah sebuah kehidupan. ( ayat 12-24 )  Kesaksian rasul Paulus sebelum menerima Injil Yesus.  Banyak orang sedar dan mahu berubah namun dengan kekuatan sendiri mereka tidak boleh berubah.  Undang-undang dan hukuman dunia sekeras apapun tidak juga dapat mengubah perbuatan orang jahat kepada kebaikan.
  5. 5. Borneo terkenal dengan jolokan” “Pemenggal Kepala” dan sejarah suku Lun Bawang dengan kisah mabuk sampai fajar menyingsing. Semua telah diubah oleh Injil Yesus walaupun raja Broke sudah dengan sedaya upaya dan kekuasaan serta kekerasan untuk mengubah namun gagal.  Seorang penjahat yang sudah tidak ada cara untuk mengubah hidupnya, tetapi ketika bertemu dengan Tuhan Yesus pasti berubah total sama sekali
  6. 6. Kesimpulan.  Ada banyak kehidupan yang perlu perubahan agar di lepaskan dari genggaman dunia ini.  Mungkin mereka berusaha untuk mengubah hidup mereka dari jahat ke baik tetapi gagal.
  7. 7.  Suku bangsa yang hidup mereka jahat dimata Tuhan juga harus berubah.  Hanya Injil Yesus saja yang boleh mengubah.  Jika kita berhenti memberitakan injil maka tidak ada kehidupan yang berubah.

×