Blender animation creator

623 views

Published on

Tugas Sl

Published in: Technology, Art & Photos
0 Comments
0 Likes
Statistics
Notes
  • Be the first to comment

  • Be the first to like this

No Downloads
Views
Total views
623
On SlideShare
0
From Embeds
0
Number of Embeds
2
Actions
Shares
0
Downloads
12
Comments
0
Likes
0
Embeds 0
No embeds

No notes for slide

Blender animation creator

  1. 1. Alam Aby Bashit 10108727
  2. 2.  Merupakan aplikasi pengolah grafis komputer 3D Dapat digunakan untuk membuat film animasi, visual efek, aplikasi 3D interaktif dan juga video games. Berlisensi open source dan bebas digunakan untuk kebutuhan apapun.
  3. 3.  Dikembangkan pertama kali oleh studio animasi NeoGeo dan Not a Number Technologies (NaN). Digunakan untuk kebutuhan pengolahan animasi dalam studio. Pembuat utamanya Ton Roosendaal. Pertama kali dirilis ke publik dalam bentuk shareware.
  4. 4.  NaN bangkrut pada tahun 2002. Para kreditor setuju dibayar €100,000 untuk merilis Blender dengan lisensi open source GPL. Kampanye pengumpulan dana dimulai Juli 2002 dan dana terkumpul pada September 2002. Blender Foundation dibentuk untuk memimpin pengembangan.
  5. 5.  Blender Foundation bertugas membentuk garis besar pengembangan. Setiap kontribusi kode akan dipertimbangkan oleh Blender. Kode yang diterima akan menjadi bagian rilis utama Blender berikutnya. Rilis versi terbaru ditargetkan setiap 2 bulan sekali.
  6. 6.  Blender menggunakan bahasa Python untuk bahasa scripting utamanya. OpenGL dimanfaatkan untuk membangun seluruh antar mukanya. Pemanfaatan Python dan OpenGL menjadikan Blender multiplatform, tersedia untuk sistem operasi Linux, Macintosh, FreeBSD dan Windows.
  7. 7.  Blender menggunakan format file .blend. Format .blend dapat menyimpan semua material, object, texture, suara, sampai efek untuk seluruh animasi. Format ini dapat pula menyimpan referensi ke file .blend lainnya. Format .blend juga dapat menyimpan konfigurasi antar muka yang digunakan untuk mengolah animasi tersebut.
  8. 8.  Versistabil terakhir 2.60a Tersedia untuk sistem operasi Linux. Tersedia untuk sistem operasi Macintosh OS X. Tersedia untuk sistem operasi FreeBSD. Tersedia untuk sistem operasi Windows XP, Vista dan 7. Mendukung arsitektur 32-bit maupun 64- bit.
  9. 9. Kunjungi http://www.blender.org/

×