Teknologi Informasi

1,058 views

Published on

Published in: Education
0 Comments
0 Likes
Statistics
Notes
  • Be the first to comment

  • Be the first to like this

No Downloads
Views
Total views
1,058
On SlideShare
0
From Embeds
0
Number of Embeds
7
Actions
Shares
0
Downloads
7
Comments
0
Likes
0
Embeds 0
No embeds

No notes for slide

Teknologi Informasi

  1. 1. Rini Nurhayati 3506120066
  2. 2. Menggandakan bidang pandang Window 98 SE,Me, 2000 maupun Xp mendukung multi-monitor,anda dapat memasang kartu grafis kedua kedalam pc,tetapi karena kebanyakan komputer menggunakan slot AGP untuk kartu grafis utama. Anda harus membeli kartu AGP yang khusus didesain dengan port-port,yang memiliki kemampuan untuk menghubungkan televisi untuk display video dan software yang memungkinkan anda menyimpan desktop schemes favorite anda. 1. Dapatkan Driver baru Setelah anda membeli kartu multi-monitor,pergilah ke situs web pembuatnya dan ambil driver terbaru. Jika anda punya CD-R atau CD-RW driveletakkan drive dalam CD-R agar mudah di akses. 2.Uninstal Software Lama Pertama jelajahi situs web pembuat kartu itu untuk mencari informasi mengenai pengunistallan softwarenya. Jika situs itu tidak menyediakan untuk utility uninstall secara online. Klik start*program dan lihat apakah PC anda memiliki entry uninstall ke software kartu grafis itu.
  3. 3. Alternatif lain periksa kontak analog add/remove programs.jika tidak bisa cobalah hapus satu per satu. 3. Menukar Kartu Sebelum membongkar PC Pastikan anda telah melakukan backup lengkap,kemudian matikan PC dan cabut stekernya. Putuskan hubungan kabel monitor. Untuk menghindari penyaluran statis yang dapat merusak komponen-komponen PC, Buka casing lepaskan skrup yang menahan kartu grafis yang ada, dan dengan hati-hati lepaskan kartu. Keluarkan kartu grafis baru dari kemasannya,pasang ke dalam slot,dan kencangkan dengan sekrup yang tadi and lepaskan. 4. Koneksikan Monitor Atur letak monitor kedua di dekat monitor asli.ikiti petunjuk manufaktur dan pastikan anda menghubungkan monitor utama ke konektor yang tepat. Kartukartu dengan konektor digital untuk layar-layar LCD menyertakan adapter untuk meletakan monitor-monitor analog standar. 5. Install Software Hubungkan kembali kabel daya PC dan nyalakan system,ikuti petunjuk yang tertera pada layar.
  4. 4. SETELAHA ANDA SELESAI MENGINSTAL KARTU TERSEBUT, IKUTI PETUNJUK MANUFAKTUR UNTUK MENGINSTAL SOFTWARE YANG MEMBERIKAN FEATUREFEATURE SPECIAL UNTUK MULTI-MONITOR.BIASANYA ANDA PERLU ME RESTART PC 6. Atur Setting Jika software tersebut menanyakan apakah anda ingin mengaktifkan dukungan multi-monitor,pastikan anda menjawab yes, anda perlu memberi software itu beberapa informasi mengenai bagaimana susunan monitor,dan meng setting misalnya dimana kotak-kotak dialog akan muncul secara default. 7. Nikmati Ruang Ekstra Bereksperimenlah dengan susunan baru untuk berbagai program yang anda pakai. Memiliki banyak monitor,terutama monitor ke dua bisa menjadi aplikasi yang bagus yang bisa terus anda jalankan di latar belakang, seperti e-mail client dan media player,pada aplikasi seperti photoshop anda dapat membuat bidang kerja yang lebih luas dan tidak ruwet dengan memindahkan pallate-pallate ke layar kedua.
  5. 5. Modem baru, Setting Baru Untuk menyetingnya anda tinggal klik jendela eksplorer klik kanan icon my computer dan pilih properties untuk membuka device manager. Klik tab device manager, konfirmasikan bahwa view devices by type ditandai, dan klik dua-kali modem. Baik modem lama atau baru akan terdaftar. Membungkam Modem Untuk membungkam modem klik dua kali modem, soroti modem dan pilih properties di bagian bawah tab general dan kontrol Speaker Volumenya. Cara Mudah Membangun Jaringan Pembuatan jaringan secara signifikan mengubah konfigurasi setiap PC yang terlibat. Selain lakukan backup lengkap terlebih dahulu, atau setidaknya anda membackup file-file dta penting dan settingnya ke removable media sebelum anda mulai. Cara membuat jaringan kini mudah,dengan software instalasi otomatis,hardware dengan kartu-kartu add-in,serta USB,bahkan sekarang
  6. 6. Laptop sudah dilengkapi jaringan built-in dan beberapa yang terbaru memiliki jaringan wirelees atau WIFY. jika anda masih kurang cocok,anda dapat membeli perangkatperangkat (router dan bridge) untuk membuat hibrid jaringan dengan produk kabel maupun wireless. • Memasang Network Adapter 1. Kartu Add-in matikan dan cabut steker PC, kemudian lepaskan selongsong casing.dengan hati-hati pasang kartu jaringan ke dalamnya, dan kencangkan dengan sekrup.ketika anda me restart PC mka windows akan secara otomatis mendeteksi kartu tersebut. USB Adapter(saluran telepon dan jaringan wirelees), pasang kontaktor USB ke dalam port USB bebas.windows akan secara otomatis mendeteksi unit itu,ikuti petunjuk manufaktur untuk meng Install driver-nya. PC Card, dengan NOOTbook menjalankan windows,pasang PC Card ke dalam slot PC Card yg tidak di gunakan,windows akan secara otomatis mendeteksi unit itu,ikuti petunjuk manufaktur untuk meng Install driver-nya.
  7. 7. Memasang Jaringan dan Menjalankannya 2. Memasang router Jika punya koneksi Internet broad band, anda akan perlu menghubungkan Router/firewall/ke cable modem atau DSL box,menggunakan kabel yang menyertai router. 3. Memasang Kabel Jika menggunakan jaringan standar, sambungkan kabel jaringan Category 5 dari masing-masing kartu jaringanPC ke dalam hub atau switch. Untuk jaringan telepon, sambungkan slah satu ujung kabel telepon ke jack di kartu atau USB adapter,dan sambungkan ujung lainnya ke dalam jack telepon. Pada jaringan wirelees,anda tdk peru memasang kabel apapun kecuali anda memakai router atau acces point untuk mengintegrasikannya dengan jaringan berkabel. 4. Memasang Software Anda harus menginstal software yang spesifik terhadap produk untuk men set up hardware dan menyesuaikan setting. Pada masing-masing hal ikuti petunjuk manufaktur.
  8. 8. 5. Terkoneksi untuk memastikan segala sesuatunya berfungsi dengan baik,lebih dulu periksa secara manual,atau alternatif lain klik start,help,pilih network troubleshooter atau home networking troubleshooter dan ikuti petunjuk. Genjot Peripheral Dengan Port Kecepatan Tinggi 1. Memasang Kaeru Matikan PC, cabut stiker dan buka casing. Gunakan peranti gelang antistatik untuk mencegah kerusakan komponen, cari slot PCI bebas dan lepaskan penutup slot, pasang kartu dan kencangkan dengan secrupnya. 2. Menginstall driver Nyalakan PC. Bila menjalankan windows 98 SE atau Me, Add new hardware wizard akan muncul sebelum windows start, pilih search for the best driver for you device (98 SE) atau automatic search for a better driver (Me). Di windows XP, fount new hardware wizard akan muncul setelah windows start,pada layar pembuka pilih install the software automatically. Ketiga driver dari komponen tersebut akan di install secara otomatis.anda akan melihat sejumlah pesan yang berbeda muncul sepanjang layar.
  9. 9. Bila anda memasang port USB 2.0 pada beberapa tempat anda akan melihat pesan yang mengindikasikan bawa windows tidak bisa menemukan driver. Pasang driver CDROM yang menyertai boardke dalam drive dan klik next. Ketika diindikasikan klik finish dan restart PC. 3. Install tambahan software (bila ada) Beberapa kartu menyertakan tambahan software, seperti aplikasi penyuntingan video untuk kartu-kartu fire wire. Bila paket anda mengemasnya, installah sekarang. 4. Pasang Peripheral Hubungkan komponen USB dan Fire Wire ke kartu. Anda biasanya akan melihat layar pop-up ketika windows mengenali drive, camcorder dan seterusnya. 5. Bila Anda Mengalami Masalah Periksa status add-in board baru. Di windows 98 SE dan Me pergilah ke Start*settings*control panel, klik-dua kali icon system, dan pilih Device Manager. Di XP klik start*control panel buka performance and maintenance bila anda menggunakan tampilan category, klik dua kali icon system pilih tab hardware dan klik device manager. 6. Bagaimana Dengan Port-port USB Asli ?
  10. 10. 6. Bagaimana Dengan Port-port USB Asli ? Ketika anda memasang port USB 2.0 prt USB 1.1 asli di bagian belakang bagian PC akan bekerja seperti sebelumnya. Anda msih bisa menggunakan untuk peripheral-peripheral yang lebih lamban yang tidak butuh USB 2.0 Berbagi Pakai Koneksi Internet Gunakan software internet connectionsharing yang sudah terintegrasi dalam windows untuk memberi akses broadband atau saluran dial-up komputer berjaringan. Sebagai langkah awal anda perlu menyatukan semua PC dalam satu jaringan,anda juga akan memerlukan koneksi internet yang telah berfungsi. Koneksi dial-up biasanya masih bisa diterima untuk jaringan yangterdiri dari dari dua atau tiga PC. Broadband merupakan kebutuhan untuk jaringan yang lebih besar,atau untuk download kelas berat. ICS bisa berfungsi pada koneksi broadband,tetapi sebaiknya anda pertimbangkan membeli router. 1. Aktifkan XP Network Wizard Klik start pilih my network places. Pada kotak pilihan network tasks di sudut kanan atas,klik set up a home or small office net work. Network setup wizard akan muncul.klik next 2. Pastikan Jaringan Anada Siap 3. Tentukan PC yang digunakan pada Internet Connection sharing.
  11. 11. ThAnK yOU

×