Successfully reported this slideshow.
We use your LinkedIn profile and activity data to personalize ads and to show you more relevant ads. You can change your ad preferences anytime.
Badan Legislatif Mahasiswa Fisip Unair
April lalu tepatnya tanggal 9-10 di Villa Sekuti Trawas saya bersama organisasi say...
Juri Lomba Debat Administrasi Negara Fisip Unair
Sebagai bentuk apreasiasi Hima Juara terhadap saya yang berkiprah di BLM ...
terlebih dahulu di sekre PMKRI sehingga menciptakan satu visi dalam menunjang
pendidikan. Namun kendalanya adalah bentuk r...
Upcoming SlideShare
Loading in …5
×

Rico Pahlawan. Badan Legislatif Mahasiswa Fisip Unair (Laporan Aksi Aktivis Peneleh April - Mei 2016)

April lalu tepatnya tanggal 9-10 di Villa Sekuti Trawas saya bersama organisasi saya yaitu Badan Legislatif Mahasiswa Fisip Unair mengadakan kegiatan pengembangan yang disebut upgrading. Tujuannya ialah membentuk solidaritas dan iklim kekeluargaan di internal BLM itu tersendiri dan tujuan lain tidak lain sebagai pembekalan ilmu dasar Legislatif seperti 3 tugas pokok dan fungsi dasar yaitu anggaran, legislasi dan pengawasan. Belajar melaksanakan sidang atau forum yang nantinya sebagai bentuk pertanggung jawaban mahasiswa se Fisip Unair. Selain itu kita juga belajar merancang Legislative Drafting agar mampu membuat serta merevisi aturan yang sesuai dengan kebutuhan saat ini. Acara upgrading ini mengundang alumni BLM Fisip Unair dari periode 2013-2015.

Related Books

Free with a 30 day trial from Scribd

See all
  • Be the first to comment

  • Be the first to like this

Rico Pahlawan. Badan Legislatif Mahasiswa Fisip Unair (Laporan Aksi Aktivis Peneleh April - Mei 2016)

  1. 1. Badan Legislatif Mahasiswa Fisip Unair April lalu tepatnya tanggal 9-10 di Villa Sekuti Trawas saya bersama organisasi saya yaitu Badan Legislatif Mahasiswa Fisip Unair mengadakan kegiatan pengembangan yang disebut upgrading. Tujuannya ialah membentuk solidaritas dan iklim kekeluargaan di internal BLM itu tersendiri dan tujuan lain tidak lain sebagai pembekalan ilmu dasar Legislatif seperti 3 tugas pokok dan fungsi dasar yaitu anggaran, legislasi dan pengawasan. Belajar melaksanakan sidang atau forum yang nantinya sebagai bentuk pertanggung jawaban mahasiswa se Fisip Unair. Selain itu kita juga belajar merancang Legislative Drafting agar mampu membuat serta merevisi aturan yang sesuai dengan kebutuhan saat ini. Acara upgrading ini mengundang alumni BLM Fisip Unair dari periode 2013-2015. Hiring Ormawa Fisip Unair dan Dekanat Ormawa Fisip yang terdiri dari BEM, BLM, BSO dan HIMA beberapa saat lalu melakukan hiring berulang kali yang akhirnya menciptakan press release sebagai pernyataan sikap terhadap dekanat menyoal Student Centre yang tidak dapat beroperasi dan ada jam tenggat juga selebihnya meminjam memakai surat serta porsi ruangan yang tidak merata karena pihak dekanat yang memasukan tim web serta jurnal sehingga ruangan semakin berkurang. Persoalan dana hima yang tidak jelas transparansinya turun kapan dan berapa jumlahnya serta malam keakraban yang tidak boleh dilaksanakan diluar kampus dan ada jam tenggatnya.
  2. 2. Juri Lomba Debat Administrasi Negara Fisip Unair Sebagai bentuk apreasiasi Hima Juara terhadap saya yang berkiprah di BLM Fisip Unair, Juara di lomba Debat Nasional juga penerima Beasiswa Aktivis Peneleh saya akhirnya ditunjuk untuk menjadi juri lomba debat administrasi negara di Fisip Unair. Kegiatan ini menunjang keilmuwan setiap peserta yang hadir karena membuka wawasan seputar LGBT, Korupsi, Revisi UU KPK, Pembangunan PLTU yang dikaji melalui sisi afirmatif juga sisi oposisi sehingga terjadilah sebuah pertukaran ilmu yang bermanfaat bagi semua bahkan dengan adanya lomba ini akan segera dibentuk komunitas debat se Fisip Unair agar menghasilkan delegasi-delegasi yang resmi dan memiliki kemampuan yang tepat. Perempat Finalis Lomba Debat Nasional Universitas Mulawarman Beberapa saat lalu tepatnya 30 april hingga 2 mei saya bersama rekan dan adik kelas saya berangkat menuju Samarinda untuk berlomba debat di kancah Nasional. Tujuan awal saya adalah melakukan regenerasi dengan adik kelas saya sehingga ilmu dalam berdebat mampu diaplikasikan secara nyata sehingga pencapaian perempat final cukup baik walaupun sebenarnya peluang final terbuka lebar. Kami disana membahas debat soal Legalitas LGBT serta Revisi UU MD3 terkait MPR, DPR, DPD. Pada akhirnya aktivitas ini mencapai tujuan untuk menjalin silaturahmi antar universitas seperti UNS, Unsri serta Unmul. Hardiknas dan Aksi bersama Jaringan Mahasiswa Perjuangan Hari Pendidikan Nasional menjadi saat dimana kita menjalankan aksi yang menujukan pendidikan yang berkarakter pancasila bersama PMKRI, GMKI, LMND serta GMNI. Aksi tersebut dilaksanakan di depan Grahadi yang diiringi dengan aksi orasi serta teatrikal pun pembacaan puisi rekan-rekan seperjuangan. Sebelum turun aksi kajian bersama dilakukan
  3. 3. terlebih dahulu di sekre PMKRI sehingga menciptakan satu visi dalam menunjang pendidikan. Namun kendalanya adalah bentuk realisasi pertanggungjawaban oleh pemerintah daerah yang mungkin kurang dapat dijangkau oleh rekan-rekan.

×