Successfully reported this slideshow.
We use your LinkedIn profile and activity data to personalize ads and to show you more relevant ads. You can change your ad preferences anytime.
Laporan Aktivitas
Ahmad Fauzi, Universitas Brawijaya
Pada periode Mei ini tidak banyak yang sudah saya kerjakan atas nama ...
organisasi yang sudah berjalan. Poin yang terakhir itulah, minimal, sudah saya coba untuk
realisaikan, yaitu ke BM, pada w...
Upcoming SlideShare
Loading in …5
×

Ahmad Fauzi. Brawijaya Mengajar (Aksi Aktivis Peneleh April - Mei 2016)

Pada deskripsi aksi yang saya susun dan rencanakan pada periode bulan April lalu, secara agak utopis, saya ingin membangun kembali sebuah kelompok mahasiswa yang terorganisir untuk menjalankan sebuah kegiatan yang focus pada advokasi terhadap masalah seksual yang saya temukan selama beberapa tahun silam di sekiaran Kabupaten Malang. Kegiatan itu, saya namakan dengan Aksi Jang Oetama.

  • Be the first to comment

  • Be the first to like this

Ahmad Fauzi. Brawijaya Mengajar (Aksi Aktivis Peneleh April - Mei 2016)

  1. 1. Laporan Aktivitas Ahmad Fauzi, Universitas Brawijaya Pada periode Mei ini tidak banyak yang sudah saya kerjakan atas nama aktivis mahasiswa, jauh berbeda dengan aktitivitas saya saat semester pertama hingga semester tujuh lalu (saya sekarang semester 8), yang bisa saya bilang, periode paling produktif saya sebagai mahasiswa. Pada semester-semester akhir ini, aktivitas saya, atas nama mahasiswa, sebagian besar di kegiatan akademis; membaca, menulis, dan menjadi asisten praktikum salah satu mata kuliah. Oleh karenanya, dalam kesempatan ini, sekalian saya ingin menyampaikan “pengakuan dosa” atas beberapa hal. Seperti yang saya coba tuliskan di bawah ini. Pada deskripsi aksi yang saya susun dan rencanakan pada periode bulan April lalu, secara agak utopis, saya ingin membangun kembali sebuah kelompok mahasiswa yang terorganisir untuk menjalankan sebuah kegiatan yang focus pada advokasi terhadap masalah seksual yang saya temukan selama beberapa tahun silam di sekiaran Kabupaten Malang. Kegiatan itu, saya namakan dengan Aksi Jang Oetama. Sewaktu saya menyusun rencana kegiatan tersebut, saya berusaha dengan teliti menakar kemungkinan saya untuk mampu merealisasikannya, berdasarkan pengalaman saya di Brawijaya Mengajar1 (BM) selama tiga tahun terakhir. Akan tetapi, sayangnya, rencana kegiatan tersebut sampai hari ini masih belum terlaksana sesuai dengan jadwal, dikarenakan, yang pertama, beberapa teman yang dulu bersama saya di BM, yang rencananya saya ajak bersama untuk mengorganisir rencana aksi yang baru ini, sudah mendirikan wadah organisasi sendiri, mengikuti kegiatan pengabdian bersama organisasi yang lain, dan beberapa masih tetap berada di BM. Kedua, karena selama bulan April ini berbenturan dengan kewajiban akademik, yaitu seminar proposal dan menulis skripsi. Kemudian, yang ke-tiga, beberapa kali saya masih mengikuti kegiatan pengabdian di BM. Meskipun demikian, sebenar-sebenarnya masih ada keinginan saya untuk merealisasikan ide aksi tersebut. Entah dalam bentuk organisasi sendiri, atau gagasannya saya tautkan ke 1 Brawijaya Mengajar (BM) ini adalah sekumpulan mahasiswa Universitas Brawijaya yang focus kegiatannya pada pengabdian bidang pendidikan. Di BM ini saya dan beberapa teman sebagai founder-nya, dan saya selama dua periode menjadi ketunya. Saat ini, BM masih tetap melanjutkan kegiatan pengabdiannya, yang sudah masuk angkatan ke-4.
  2. 2. organisasi yang sudah berjalan. Poin yang terakhir itulah, minimal, sudah saya coba untuk realisaikan, yaitu ke BM, pada waktu beberapa lalu saya menjadi pembicara di acara sharing, diskusi, dan pelatihan pengajar Brawijaya Mengajar.

×