Successfully reported this slideshow.
We use your LinkedIn profile and activity data to personalize ads and to show you more relevant ads. You can change your ad preferences anytime.
Upcoming SlideShare
10 a page assignments
Next
Download to read offline and view in fullscreen.

2

Share

Download to read offline

Pemimpinku hebat negeriku sentosa

Download to read offline

Siri 1 Timotius

Related Audiobooks

Free with a 30 day trial from Scribd

See all

Pemimpinku hebat negeriku sentosa

  1. 1. 1 Timotius 2:1-2 Pertama-tama aku menasihatkan: Naikkanlah permohonan, doa syafaat dan ucapan syukur untuk semua orang, untuk raja-raja dan untuk semua pembesar, agar kita dapat hidup tenang dan tenteram dalam segala kesalehan dan kehormatan
  2. 2. Ezra 6:9-10 “(9) Dan apa yang diperlukan, yakni lembu jantan muda, domba jantan, anak domba untuk korban bakaran bagi Allah semesta langit, juga gandum, garam, anggur dan minyak, menurut petunjuk para imam yang di Yerusalem, semuanya itu harus diberikan kepada mereka hari demi hari tanpa kelalaian, (10) supaya mereka selalu mempersembahkan korban yang menyenangkan kepada Allah semesta langit dan mendoakan raja serta anak- anaknya”
  3. 3. Alasan Mengapa Mendoakan Raja2 dan Pembesar! 1. Pemimpin adalah Penentu Masa Depan Bangsa. 2 Raja-Raja 22 : 1 – 20 - Raja Yosia penentu masa depan Yehuda. - Setelah Kemangkatan Raja Yosia, Yehuda mengalami kemunduran
  4. 4. Alasan Mengapa Mendoakan Raja2 dan Pembesar! 2. Pemimpin Yang Kuat dan Berkarakter mulia Mazmur 20:10 Ya TUHAN, berikanlah kemenangan kepada raja! Jawablah kiranya kami pada waktu kami berseru!
  5. 5. John Calvin “Jika seseorang bertanya: Haruskah kita berdoa untuk raja-raja, dari siapa kita tidak menerima manfaat-manfaat ini? Saya menjawab: tujuan dari doa kita adalah, supaya dengan pimpinan dari Roh Allah mereka dapat mulai memberikan kepada kita manfaat-manfaat yang tadinya tidak mereka berikan kepada kita. Kerana itu, merupakan kewajiban kita bukan hanya berdoa untuk mereka yang telah berharga, tetapi kita juga harus berdoa kepada Allah supaya Ia membuat orang-orang yang buruk menjadi baik”
  6. 6. Raja Daud
  7. 7. Yusuf
  8. 8. Daniel
  9. 9. Alasan Mengapa Mendoakan Raja2 dan Pembesar! 3. Pemimpin yang dapat membawa kesejahteraan bangsa Yeremia 29:7 Usahakanlah kesejahteraan kota ke mana kamu Aku buang, dan berdoalah untuk kota itu kepada TUHAN, sebab kesejahteraannya adalah kesejahteraanmu.
  10. 10. Roma 13:1-2 1 Tiap-tiap orang harus takluk kepada pemerintah yang di atasnya, sebab tidak ada pemerintah, yang tidak berasal dari Allah; dan pemerintah- pemerintah yang ada, ditetapkan oleh Allah. 2 Sebab itu barangsiapa melawan pemerintah, ia melawan ketetapan Allah dan siapa yang melakukannya, akan mendatangkan hukuman atas dirinya.
  11. 11. Roma 13:4 “Karena pemerintah adalah hamba Allah untuk kebaikanmu. Tetapi jika engkau berbuat jahat, takutlah akan dia, karena tidak percuma pemerintah menyandang pedang. Pemerintah adalah hamba Allah untuk membalaskan murka Allah atas mereka yang berbuat jahat.”
  12. 12. Alasan Mengapa Mendoakan Raja2 dan Pembesar! 4. Pemimpin adalah Indah di mata Allah
  13. 13. 3 dasar doa dari 1 Timotius 2:4-5: a. Itulah yang baik dan yang berkenan kepada Allah, Juruselamat kita; b. Allah sendiri yang menghendaki supaya semua orang diselamatkan dan memperoleh pengetahuan akan kebenaran; c. Karena Allah itu esa dan esa pula Dia yang menjadi pengantara antara Allah dan manusia, yaitu manusia Kristus Yesus.
  • debbieporle

    May. 6, 2017
  • arfijonas

    Apr. 19, 2017

Siri 1 Timotius

Views

Total views

335

On Slideshare

0

From embeds

0

Number of embeds

1

Actions

Downloads

5

Shares

0

Comments

0

Likes

2

×