Design undangan pernikahan

2,525 views

Published on

langkah membuat undangan pernikahan

0 Comments
0 Likes
Statistics
Notes
  • Be the first to comment

  • Be the first to like this

No Downloads
Views
Total views
2,525
On SlideShare
0
From Embeds
0
Number of Embeds
574
Actions
Shares
0
Downloads
39
Comments
0
Likes
0
Embeds 0
No embeds

No notes for slide

Design undangan pernikahan

  1. 1. Design Undangan Pernikahan Kali ini saya akan berbagi cara membuat “UNDANGAN PERNIKAHAN”. Berikut adalahlangkah-langkahya pembuatan undangan :1. Buka adobe PhotoShop.2. Buka file/gambar background dasar yang anda inginkan dengan cara : a. Klik “File” => “New”, untuk membuat lembar kerja baru Atur ukuran lembar kerja sesuai keinginan anda, seperti gambar dibawah ini : Lalu klik “OK”. b. Klik “File” => “Open” atau tekan “Ctrl+O”, untuk membuka gambar/file
  2. 2. Lalu pilih background dasar untuk undangan anda. Contohnya seperti background pilihansaya berikut ini :Karena undangan yang saya buat berbentuk 3 lipatan maka saya memilih 3 background Dasar.Drag gambar untuk menyatukannya, lalu letakkan pada posisi yang anda inginkan. 3. Ratakan gambar hingga menjadi sama besar menggunakan “Ctrl+T”, untuk membuat gambar mejadi menyatu dengan melakukan langkah seperti gambar dibawah ini : 1. Perhatikan yang kotak disebelah kanan lembar kerja anda yang berwarna kuning. 2. Ubah menjadi “Darken” :
  3. 3. 4. Lalu Design lah seperti yang anda inginkan, seperti : a. Memberikan data-data tertulis yang menggunakan tools : Horizontal Type Tool (T) b. Gambar dan Hiasan lain yang menarik dan juga cantik. (Cara memasukkan gambar kedalam lembar kerja sama dengan memasukkan “Bacground Dasar” pada pekerjaan sebelumnya.)Anda dapat men-design sesuai kreatifitas personal anda, Atau anda bisa mencoba meniru designsaya terlebih dahulu sebagai percobaan.

×