Successfully reported this slideshow.
We use your LinkedIn profile and activity data to personalize ads and to show you more relevant ads. You can change your ad preferences anytime.
Kisah para rasul 16:4-34
 Tidak banyak orang yang berharap pada
gereja dewasa ini…
 Gereja tidak menjadi sumber kasih karunia,
tapi dikenal secar...
 Di alkitab Allah digambarkan bekerja
sepanjang sejarah sebagai pembebas umat
manusia , melalui umatNya. Sejak Abraham 
...
 Kis. 16 menjadi sebuah gambaran bagaimana
gereja seharusnya melayani secara terbuka
dengan cara :
 1. Melayani ; pergi ...
 Dari salib kristus…sebab:
 disana kristus menerima semua kelemahan
dan konsekueansi dosa kita..
 Dari kebangkitan Kris...
 Gereja sepanjang sejarah diisi dengan orang-
orang yang rapuh, lemah,licik,jahat, tertindas
dan dikuasai berbagai kelema...
Gereja agen pembebas allah
Gereja agen pembebas allah
Upcoming SlideShare
Loading in …5
×

Gereja agen pembebas allah

366 views

Published on

  • Be the first to comment

  • Be the first to like this

Gereja agen pembebas allah

  1. 1. Kisah para rasul 16:4-34
  2. 2.  Tidak banyak orang yang berharap pada gereja dewasa ini…  Gereja tidak menjadi sumber kasih karunia, tapi dikenal secara umum sebagai dangkal, legalistik, dan tidak memiliki kasih karunia dan pura-pura.
  3. 3.  Di alkitab Allah digambarkan bekerja sepanjang sejarah sebagai pembebas umat manusia , melalui umatNya. Sejak Abraham  para rasul.  Mengapa?  Karena tahta Allah dan panggung Allah berkarya adalah dunia ini; khususnya manusia.  Manusia dibelenggu = Allah direndahkan  Manusia bebas= Allah ditinggikan-Tujuan kerajaan Allah
  4. 4.  Kis. 16 menjadi sebuah gambaran bagaimana gereja seharusnya melayani secara terbuka dengan cara :  1. Melayani ; pergi ketempat yang haus akan firman dan memberitakan injil (kis.16 :4-10)  2. Melayani ; orang “merasa diri baik”/nominal person. (kis. 16:13-15)  3. Melayani : orang yang rapuh dan terbelenggu jiwa- raganya ( kis. 16:16-18)  4. Melayani :musuh dan penganiaya gereja (kis.16:19-34)
  5. 5.  Dari salib kristus…sebab:  disana kristus menerima semua kelemahan dan konsekueansi dosa kita..  Dari kebangkitan Kristus : disana cikal bakal pemulihan dan pembebasan kita.  Dari kenaikan Kristus : pengharapan akan pembaharuan total kita.
  6. 6.  Gereja sepanjang sejarah diisi dengan orang- orang yang rapuh, lemah,licik,jahat, tertindas dan dikuasai berbagai kelemahan..  Tapi seiring pertumbuhannya,anugerah Allah menyentuh setiap orang yang tertindas dan memperbaharui mereka....  Apa yang menindas anda saat ini?  Serahkanlah diri Anda pada apa yang sudah kristus perbuat bagi Anda (kematian, kebangkitan, kenaikanNya)

×