Successfully reported this slideshow.
We use your LinkedIn profile and activity data to personalize ads and to show you more relevant ads. You can change your ad preferences anytime.

Perbandingan photoshop dan coreldraw

2,138 views

Published on

Perbandingan lengkap Coreldraw dengan Photoshop

Published in: Education
  • Be the first to comment

Perbandingan photoshop dan coreldraw

  1. 1. Pencipta Adobe Photoshop Thomas Knoll John Knoll
  2. 2. Pada tahun 1987, Thomas Knoll, mahasiswa PhD di Universitas Michigan, mulai menulis sebuah program pada Macintosh Plus-nya untuk menampilkan gambar grayscale pada layar monokrom. Program ini, yang disebut Display, menarik perhatian saudaranya John Knoll, seorang karyawan di Industrial Light & Magic, yang merekomendasikan Thomas agar mengubah programnya menjadi program penyunting gambar penuh. Thomas mengambil enam bulan istirahat dari studi pada tahun 1988 untuk berkolaborasi dengan saudaranya pada program itu, yang telah diubah namanya menjadi ImagePro. Setelah tahun itu, Thomas mengubah nama programnya menjadi Photoshop dan bekerja dalam jangka pendek dengan produsen scanner Barneyscan untuk mendistribusikan salinan dari program tersebut dengan slide scanner; "total sekitar 200 salinan Photoshop telah dikirimkan" dengan cara ini. Selama waktu itu, John bepergian ke Silicon Valley di California dan memberikan demonstrasi program itu kepada insinyur di Apple Computer Inc. dan Russell Brown, direktur seni di Adobe. Kedua demonstrasi itu berhasil, dan Adobe memutuskan untuk membeli lisensi untuk mendistribusikan pada bulan September 1988. Sementara John bekerja pada plug-in di California, Thomas tetap di Ann Arbor untuk menulis kode program. Photoshop 1.0 dirilis pada 1990 khusus untuk Macintosh.
  3. 3. Beberapa Kelebihan Adobe Photoshop CS3  Adobe Bridge, kini tampil dengan fitur-fitur baru dan tampilan yang lebih menawan sehingga proses pengolahan file gambar anda menjadi lebih menyenangkan dan efektif.  RAW, Adobe Photoshop CS3 menghadirkan fasilitas pengolahan file gambar dengan format RAW yang dapat mengenal file RAW dari lebih 150 kamera digital.  High Dynamic Range (HDR), Adobe Photoshop CS3 mampu bekerja dengan gambar dalam bentuk 32 – Bits / Channel.  Smart Filter, dengan fasilitas ini anda dapat memberikan filter pada layer tanpa kuatir akan turunnya kualitas layer.
  4. 4.  Black & White, fasilitas baru ini memudahkan anda mengubah foto warna menjadi hitam putih atau monokrame dengan berbagai paramater yang menarik sehingga dapat lebih berkreasi dengan foto hitam putih anda.  Curves, Adobe Photoshop CS3 memberikan tampilan dan fungsi baru pada Adjustment Curves. Anda dapat mengatur gelap, terang dan kontras gambar secara manual atau menggunakan preset yang telah disediakan sehingga fasilitas ini semakin mumpuni.  Quick Selection, Peranti baru untuk proses seleksi. Mempunyai fungsi yang hampir sama dengan Magic Wand, tetapi penggunaannya lebih fleksibel dan cepat untuk menyeleksi bidang gambar yang diinginkan.  Refine Edge, fasilitas baru ini dapat anda gunakan untuk modifikasi garis seleksi yang anda buat.  Photomerge, dengan tampilan dan fitur baru, Anda dapat menggabung beberapa foto panorama lebih muda dan akurat.
  5. 5. Review Adobe Photoshop CS3
  6. 6. Pencipta CorelDRAW Dialah Michael Cowpland lahir pada tanggal 23 tahun 1943, menerima gelar teknik Bsc dari Imperial College di London kemudian pada tahun 1964 pindah ke Kanada lalu menyelesaikan pendidikan masternya pada tahun 1968 dan akhirnya mendapat gelar Ph.D. dari Universitas Carleton Ottawa pada tahun 1973. Dia adalah salah satu Entrepreneur dari Kanada , businessman, dan pendiri dari Corel, dia cikal bakal yang melakukan research laboratory ("Corel" kepanjangan dari "Cowpland Research Laboratory"). Perusahaan ini melesat sangat cepat begitu produk CorelDraw muncul dipasaran, dan menjadi perusahaan software terbesar di Kanada.
  7. 7. Beberapa Kelebihan Coreldraw X6  Advanced OpenType : Dimana ia siap dangan dukungan terhadap OpenType. Sekarang sudah banyak juga font jenis OpenType.  Enhanced Complex Script : CorelDraw X6 sudah meningkatkan fitur Complex Script. Jadi kita dapat menggunakan tulisan arab dan bahasa lainnya dan lebih baik dari versi sebelumnya yang memiliki banyak kendala.  New Creative Vector : shaping tools merupakan tools terbaru yang membuat Vektor secara kreatif antara lain Smear Twirl, Attract dan Repeal.  New Page Layout Tools : sebuah peningkatan pada fitur Powerclip yang lebih mudah dan lebih baik dari sebelumnya, para penguna Powerclip pastinya akan memudahkan menggunakan fitur ini.
  8. 8.  New Object Styles, tampilan pilihan obyek baru yang ditambah dari sesi sebelumnya.  Document Style, disini pengguna bisa mengatur style dan warna akan menjadi lebih mudah dari versi sebelumnya.  New Website Desingn Software, bagi anda yang inggin memanfaatkan Corel untuk mendesain Web, kini jadi lebih mudah.  New Bitmap And Vector Pattern Fills, sebuah bitmap dan vector pattern fills yang sudah mendukung background transparan.
  9. 9. Review Coreldraw X6
  10. 10. Kekurangan Adobe Photoshop CS3 Kelemahan Adobe Photoshop dalam menciptakan Image adalah bahwa Adobe Photoshop hanya bisa digunakan untuk menciptakan Image yang statis, dan juga dengan berkembangnya versi Photoshop sekarang ini spesifikasi Komputer untuk menjalankan program Adobe Photoshop juga harus sudah tinggi dan yang pasti akan diimbangi oleh harga yang tinggi pula.
  11. 11. Kekurangan Coreldraw X6 Peningkatan versi CorelDRAWbiasanya juga berimplikasi pada peningkatan kebutuhan sistem komputer. Dengan menggunakan komputer yang sama, CorelDRAWversi baru terasa semakin berat. Hal ini membuat sebagian desainer grafis lebih memilih menggunakan versi lama yang sudah mencukupi kebutuhan desain grafis mereka.

×