Bagian bagian lembar kerja microsoft word

32,703 views

Published on

0 Comments
1 Like
Statistics
Notes
  • Be the first to comment

No Downloads
Views
Total views
32,703
On SlideShare
0
From Embeds
0
Number of Embeds
2
Actions
Shares
0
Downloads
97
Comments
0
Likes
1
Embeds 0
No embeds

No notes for slide

Bagian bagian lembar kerja microsoft word

  1. 1. Bagian-Bagian Lembar Kerja Microsoft Word
  2. 2. Tombol Office Tombol Office adalah pengganti menu file pada Microsoft Word versi sebelumnya. Tombol ini berisi perintah-perintah standar untuk mengoperasikan file dokumen, seperti membuka dokumen, menutup dokumen, mencetak dokumen, dan lain-lain.
  3. 3. Tab Home Pada Microsoft Word 2007, hampir semua perintah formatstandar terletak dalam tab Home ini, khususnya pada bagiangroup Font dan Paragraph. Dalam tab Home ini terdapat groupClipboard, Font, Paragraph, Styles, dan Editing. Dari semuagroup yang terdapat dalam tab Home tersebut, group Font danParagraph merupakan group yang paling sering digunakanketika membuat suatu dokumen.
  4. 4. Group Clipboard Group Clipboard terdiri dari Cut, Copy,Paste, dan Format Painter. Group Clipboard iniberfungsi untuk mengkopi atau menyalin (meng-Copy) suatu objek ke dalam dokumen lain, sertamembuang (meng-Cut) suatu objek yang tidakdiperlukan dari suatu dokumen danmemindahkannya ke dokumen lain.
  5. 5. Group Font Group Font ini berfungsi untukmenentukan jenis, pewarnaan, dan besar hurufatau font serta memberi efek pada huruf sepertibentuk tebal (bold), miring (italic), maupun garisbawah.
  6. 6. Group Paragraph Group Paragraph berfungsi untuk memberikan sistem penomoran, baik sistem angka atau simbol, mengurutkan baris paragraf atau data, memberi perataan pada teks seperti rata kanan, rata kiri, tengah, maupun rata kanan-kiri, serta memberi garis bingkai pada baris paragraf atau tabel, mengatur jarak spasi antar paragraf, dan memberi latar warna pada teks atau paragraf.
  7. 7. Group Styles Styles merupakan kumpulan formatkhusus yang diberi nama dan disimpan.Keuntungan atau manfaat dari kelompok Stylesini adalah kita dapat membuat format yang samauntuk setiap teks atau paragraf dalam suatudokumen yang kita buat dengan lebih cepat.
  8. 8. Group Editing Fungsi utama dari group Editing pada tabHome ini antara lain mencari dan menggantikata tertentu yang kita anggap tidak tepat padasuatu teks dokumen.Untuk mencari kata dalam suatu dokumen kitadapat mengklik tombol Find, sedangkan untukmencari dan mengganti kata sekaligus dapatdilakukan dengan mengklik tombol Replace.Kita juga dapat mencari dan mengganti kata-katatertentu dalam suatu paragraf yang kita pilihmelalui tombol select.
  9. 9. Tab Insert Dalam tab Insert ini terdapat kelompok (group) Pages,Tables, Ilustrations, Links, Header and Footer, Text, danSymbol. Tab Insert yang terdiri dari berbagai group itu memilikiberbagai fungsi masing-masing, seperti menyisipkan nomorhalaman, table, gambar atau ilustrasi, memuat WordArt, drop cap,dan membuat model cover dalam dokumen yang kita buat. Jadi,melalui tab Insert ini kita dapat memperindah dokumen yangdibuat.
  10. 10. Group Pages Group Pages berfungsi untuk membuatcover halaman dokumen yang formatnya dapatkita pilih sendiri melalui tombol Cover Page.Kita juga dapat menyisipkan halaman kosongdalam dokumen yang sedang dikerjakan melaluitombol Blank Page sesuai dengan cursor.
  11. 11. Group Symbols Group Symbols berfungsi untuk membuat dan menyisipkan rumus matematika dan symbol atau karakter khusus dalam dokumen. Simbol atau karakter khusus biasanya tidak terdapat dalam keyboard.
  12. 12. Terima Kasih atas Perhatiannya Wassalamualaikum wr. wb.

×