Successfully reported this slideshow.
We use your LinkedIn profile and activity data to personalize ads and to show you more relevant ads. You can change your ad preferences anytime.

Menganalisis dampak negative cash flow pada kinerja pembangunan

487 views

Published on

weeee

  • Be the first to comment

  • Be the first to like this

Menganalisis dampak negative cash flow pada kinerja pembangunan

  1. 1. ANALYZING THE IMPACT OF NEGATIVE CASH FLOW ON CONSTRUCTION PERFORMANCE IN THE DUBAI AREA Oleh : Sabdo Tri Manggolo (145102161) Randy Kristovandy Tanesia (145102160)
  2. 2. BAGAN ALIR PENEITIAN PENDAHULUAN TUJUAN PENELITIAN METODE PENELITIAN PENGUMPULAN DATA ANALISA DATA KESIMPULAN
  3. 3. PENDAHULUAN  Definisi Cash Flow  cash flow sebagai penerimaan bersih (cash in) atau pencairan bersih (cash out) yang dihasilkan dari penerimaan dan pengeluaran yang terjadi dalam periode bunga yang sama (Oxley dan Poskitt 1996)  cash flow sebagai gerakan yang sebenarnya atau transfer uang masuk atau keluar dari perusahaan (Cooke dan Jepson 1986).
  4. 4.  Penelitian menunjukkan bahwa kurangnya perencanaan keuangan konstruksi yang tepat dapat menyebabkan peningkatan yang signifikan dalam biaya dan waktu dan bahkan dapat menyebabkan keruntuhan keuangan dari proyek konstruksi (Singh dan Lakanathan 1992)
  5. 5. DAMPAK CASH FLOW TERHADAP INDUSTRI KONSTRUKSI  Cash flow dan Kegagalan Perusahaan Konstruksi  masalah cash flow dan manajemen yang buruk adalah penyebab utama kegagalan  Cash flow dan Keterlambatan Proyek  Banyak peneliti telah mencoba untuk mengidentifikasi penyebabnya (Assaf et al 1995;. Ogunlana et al 1996;. Kaming et al. 1997; Mezher dan Tawi 1998; Al-Moumani 2000; Frimpong dan Oluwoye 2003; dan banyak lainnya):  keterlambatan pembayaran,  pengelolaan cash flow yang buruk,  tidak cukup sumber daya keuangan  ketidakstabilan pasar keuangan
  6. 6. TUJUAN PENELITIAN  Penelitian ini mencoba untuk menjelaskan hubungan antara cash flow negatif dan kinerja konstruksi dengan menafsirkan tren dan pola cash flow negatif akumulatif sepanjang proyek menggunakan data dari proyek-proyek konstruksi yang sebenarnya.
  7. 7. METODE PENELITIAN  Plot actual cumulative cost and income–time profile curves untuk memeriksa tren atau pola di antara semua kasus  Plot actual cumulative cost and income–time profile curves untuk memeriksa tren atau pola di antara semua kasus  Menganalisis cash flow yang tersedia pada setiap tahap proyek
  8. 8. PENGUMPULAN DATA
  9. 9. PEMBAHASAN  Dubay studio city
  10. 10. COMMERCIAL BUILDING
  11. 11. RESIDENTIAL VILLA
  12. 12. RESIDENTIAL BUILDINGS
  13. 13. HASIL PENELITIAN DAN KESIMPULAN  waktu kurva profil Dijadwalkan kas keluar untuk semua proyek yang sama dan mengikuti tren khas diilustrasikan pada Gambar 1.  Semua 40 proyek ZADC diselidiki termasuk muka atau awal pembayaran yang berkisar dari 10 sampai 20% dari total nilai proyek  Perlu dicatat bahwa ketika kegiatan jadwal kontraktor yang biayanya lebih dari uang muka, dapat meningkatkan kemungkinan kegagalan proyek  Tidak ada format yang pembukuan standar untuk catatan keuan  Semua proyek memiliki cash flow negatif selama 30 sampai 70% dari masa proyek.
  14. 14.  Periode cash flow negatif diperpanjang dan jumlah sangat penting untuk kelangsungan hidup proyek dan dapat menyebabkan kegagalan proyek.  Hubungan antara kontraktor dan pemilik adalah penting Faktor kinerja konstruksi.
  15. 15. TERIMA KASIH

×