Successfully reported this slideshow.
We use your LinkedIn profile and activity data to personalize ads and to show you more relevant ads. You can change your ad preferences anytime.

Profil Cak Oyong

224 views

Published on

Profil Cak Oyong

Published in: Self Improvement
  • Be the first to comment

  • Be the first to like this

Profil Cak Oyong

  1. 1. Cak Oyong Cak Oyong lahir dengan nama Nurul Hidayah bulan Juli 1982 di Bondowoso. Lulus dari Akademi Perikanan Sidoarjo pada tahun 2004 dan melanjutkan di Universitas Dr. Soetomo Surabaya jurusan Sosial Ekonomi Perikanan dan lulus pada tahun 2007 dengan titel Sarjana Perikanan. Sekalipun tidak pernah menyandang gelar akademis dibidang komunikasi dan teknologi, namun Cak Oyong mengenal internet sejak duduk di bangku SMP Kelas 3 ketika pertama kalinya internet diperkenalkan melalui PT. Telkom Indonesia. Aktif menggunakan internet sejak kelas 3 SMA untuk mencari informasi mengenai Sekolah Kedinasan dan menjadi rujukan informasi bagi kawan-kawannya. Memiliki Akun Media Sosial pertama kali (Friendster) ketika kuliah di Akademi Perikanan Sidoarjo. Sejak 2012 menjadi penggiat dan pendiri banyak Komunitas yang lahir dari Media Sosial diantaranya: Grebeg Sedekah, Akademi Berbagi Jember, Gerakan 100 Perpus Mini Jembatan Berbagi, Sekolah Bermain, Rumah Relawan Jember, Gerakan Jember Istimewa, dan Gerakan Moconesia.
  2. 2. Kini, Cak Oyong banyak membantu kawan- kawannya didalam Strategi Personal Branding guna melejitkan potensi diri. Cak Oyong juga mengisi seminar tentang Internet Sehat dan Personal Branding di beberapa SMA wilayah Kabupaten Jember. Sebagai seorang Social Media Consultant, Cak Oyong juga membantu Social Media Strategy dua usaha kuliner milik kawan-kawannya yaitu Kedai Bee Juice dan Jember Strudle. Kantor Pariwisata Kabupaten Jember pun menggunakan jasanya untuk Content Strategy di beberapa akun Media Sosial Pemerintah tersebut. Cak Oyong juga kerap menjadi Narasumber di beberapa Radio di Kabupaten Jember terkait Media Sosial, Penguatan Komunitas dan Konservasi Lingkungan.

×