Successfully reported this slideshow.
We use your LinkedIn profile and activity data to personalize ads and to show you more relevant ads. You can change your ad preferences anytime.

Ua sl take-home exam-s2-akk-ikm-2015

Related Audiobooks

Free with a 30 day trial from Scribd

See all
  • Be the first to comment

  • Be the first to like this

Ua sl take-home exam-s2-akk-ikm-2015

  1. 1. UNIVERSITAS AIRLANGGA PROGRAM PASCA SARJANA FAKULTAS KESEHATAN MASYARAKAT Ujian Akhir Semester Gasal 2014/2015 Mata Kuliah : Metodologi Penelitian Dosen : Muhamad Zainuddin Sifat : Take Home / Waktu : - SOAL Carilah sebuah publikasi karya ilmiah hasil penelitian di bidang manajemen kesehatan, yang termuat dalam majalah/jurnal ilmiah. Berdasarkan karya ilmiah hasil penelitian (kihp) tersebut jawablah pertanyaan-pertanyaan berikut ini. 1. Temuan / kesimpulan dalam kihp tersebut apakah benar-benar merupakan temuan / kesimpulan ilmiah atau non ilmiah? Jelaskan alasan jawaban Saudara dan tunjukkan bukti-buktinya! 2. Dari kihp tersebut simpulkan pendekatan mana yang digunakan : apakah menggunakan pendekatan rasional-empiris (deduktif/kuantitatif) ataukah menggunakan pendekatan empiris-rasional (induktif/kualitatif)? Jelaskan alasan jawaban Saudara dan tunjukkna bukti-buktinya! 3. Dalam kihp tersebut apakah secara tersurat atau tersirat ada rumusan hipotesisnya? Jika ada tunjukkan dasar teori yang digunakan dan rumusan hipotesisnya! Jika tidak ada, apakah dibenarkan suatu penelitian tidak ada hipotesisnya? Jelaskan alasan jawaban Saudara! 4. Penelitian yang termuat dalam kihp tersebut termasuk jenis / rancangan penelitian apa, jika ditinjau berdasarkan : (a) lingkupnya, (b) ada dan tidak adanya perlakuan, (c) waktu pengumpulan datanya (d) tujuan penelitiannya, (e) sumber datanya. Jelaskan alasan jawaban Saudara dan tunjukkan bukti-buktinya!
  2. 2. 5. Dari kihp tersebut identifikasilah apa saja variable-variabel penelitiannnya dan dari hasil identifikasi tersebut klasifikasikan mana variable independent dan mana variable dependent ! 6. Dari kihp tersebut carilah satu contoh konsep, kemudian dari konsep tersebut rumuskan definisi operasionalnya. Dari definisi operasional tersebut tunjukkan : jenis data berdasarkan sumbernya, skala datanya, unit analisisnya dan instrumen apa untuk mendapatkan datanya! 7. Dari kihp tersebut identifikasi insrrument digunakan. Bagaimana validitas dan reliabilitas instrument tersebut. Jelaskan alasan jawaban Saudara dan tunjukkan bukti-buktinya! 8. Dari kihp tersebut identifikasi unit sampel yang digunakan. Untuk memperoleh unit sampel tersebut metode sampling apa yang digunakan! Apakah sudah tepat metode sampling yang digunakan. Jelaskan alasan jawaban Saudara dan tunjukkan bukti-buktinya! Peringatan Jika di kemudian hari ternyata ada diantara para peserta yang menggunakan judul dan isi kihp yang sama, maka jawaban akan dikembalikan kepada para peserta yang bersangkutan dan harus mengganti dengan kihp yang lain dengan pertanyaan / soal yang sama JAWABAN SOAL UJIAN DISERTAI SALINAN/KOPI DARI KIHP HARUS DISERAHKAN KE SEKRETARIAT PROGRAM PALING LAMBAT HARI JUM’AT , TANGGAL 30 JANUARI 2015 JAM 14.00 WIB.
  3. 3. 1. Eksplisit dalam menunjukan keunggulan > dalam visi Misi.. 4 point.. dalam 3dharma > menjurus ke unggulan Penunjang > dalam penguat keunggulan Keunggulan dicermin kan dalam kurikulum 2. Fokus dalam kesehatan. 3. Dokumen akademik... kombinansi dikti dan asosisasi 4. Karakter islami... pengmas 5. Kurikulum, sapran, SDM 6. Pemetaan Dalam Pekerjaan Dalam Dunia Kerja > Penyerapan Dalam Dunia Kerja. 7. KEKMENDIKBUN > Dokumen Resmi Pendirian Prodi 8. Rincian SDM Lengkap 9. Surat Pernyataan Buat LB 10. MOU 11. Dosen Backup MOU 12. Road Map Pengembangan SDM

    Be the first to comment

    Login to see the comments

Views

Total views

217

On Slideshare

0

From embeds

0

Number of embeds

3

Actions

Downloads

2

Shares

0

Comments

0

Likes

0

×