Successfully reported this slideshow.
We use your LinkedIn profile and activity data to personalize ads and to show you more relevant ads. You can change your ad preferences anytime.

0

Share

Download to read offline

Lamborghini

Download to read offline

Slide Lamborghini

Related Books

Free with a 30 day trial from Scribd

See all

Related Audiobooks

Free with a 30 day trial from Scribd

See all
  • Be the first to like this

Lamborghini

  1. 1. Lamborghini
  2. 2. SEJARAH MOBIL LAMBORGHINI Ferruccio Lamborghini lahir pada tanggal 28 April 1916. Dia merupakan sekaligus pendiri dari perusahaan mobil Itali Lamborghini, ia merupakan anak dari pasangan viticulturists Antonio dan Evelina Lamborghini, di rumah bernomor 22 di Renazzo di Cento, di wilayah Emilia-Romagna di Italia Utara.
  3. 3. Lamborghini 350 GTV (1963) Di tahun 1963, Ferrucio berhasil menciptakan Lamboghini pertama nya yaitu Lamborghini 350 GTV.Meskipun terlihat klasik Lamborghini yg memiliki desain lampu pop-up (terbuka bila digunakan) mampu berjalan sangat cepat layaknya supercar lainnya. Kesuksesan Lamborghini menciptakan 350 GTV membawa namanya naik dan menjadikan pabrikan Lamborghini berada di deretan atas pabrik supercar dunia.
  4. 4. Lamborghini Miura (1966) Lamborghini kedua yg merupakan Lamborghini bermesin tengah. nama Miura diambil dari nama banteng tempur Spanyol, karena sesuai dengan logo Lamborghini, yaitu banteng.
  5. 5. Lamborghini Countach (1971) Lamborghini ke-3 ini mulai dipamerkan pada tahun 1971 dan mulai di produksi pada tahun 1973.Namanya di ambil dari teriakan org Itali ketika terkejut ‘countach’!! dibaca: kuntach!! kalau di kita seperti ‘buset’!!Lampu depan nya menggunakan sistem pop-up.Desain inovatif di munculkan pada pintu Countach dengan menggunakan pintu model gunting/ pintu yang di buka terangkat ke atas.
  6. 6. Lamborghini Diablo (1990) Lamborghini ini desain body nya masih memiliki kemiripan dengan Countach,, yg akan menjadi desain baku Lamborghini hingga produk2 paling baru nya.Masih menggunakan lampu depan model pop-up, dan pintu model gunting.Nama nya diambil kembali dari salah satu banteng tempur Spanyol.
  7. 7. Lamborghini Murciélago (2001) Lamborghini pertama di tangan pabrikan AUDI. Desain nya msh berbasis dengan pendahulu2 nya. Sudah tidak memakai lampu jenis pop-up, namun masih menggunakan pintu model gunting.Nama Murcielago diambil jg dari salah satu nama banteng tempur Spanyol.
  8. 8. Lamborghini Gallardo (2003) The Baby Lambo Lamborghini ini bisa dibilang Lamborghini paling mungil daripada yg lainnya,, maka biasa disebut orang dengan panggilan “the Baby Lambo”.Sudah tidak menggunakan lampu model pop-up dan pintu model gunting. Meskipun tenaga masih tetap besar, Lamborghini ini terlihat wajar apabila dikendalikan di jalanan.Nama Gallardo masih juga diambil dari salah satu nama banteng tempur Spanyol.
  9. 9. Lamborghini Gallardo SE (SPECIAL EDITION/2005) Pada tahun 2005,Lamborghini menjual 250 unit Gallardo SE.SE singkatan dari Special Edition,yang artinya edisi spesial.SE memiliki atap hitam,warna interior dua- warna (hitam dan warna pilihan).Pilihan warnanya adalah oranye,hijau,kuning,dan putih.Warna-warna tersebut juga dapat ditemui pada interiornya.Sistem navigasi dan kamera parkir mundur menjadi fitur standard di sini.
  10. 10. Lamborghini Gallardo (NERA/2005) Nera artinya hitam.Lamborghini mengeluarkan Gallardo edisi spesial yang hanya dijual 185 unit.Warna pilihan hanya hitam.Lampu belakang digelapkan supaya makin hitam.Interior didominasi warna hitam dan putih.
  11. 11. Lamborghini Gallardo (SUPERLEGGERA/2006) Pada tahun 2006,Lamborghini memperkenalkan Gallardo edisi spesial,yaitu Superleggera,yang artinya super ringan.Superleggera bersaing denganFerrari F430 Scuderia.Transmisi E-gear menjadi fitur standard,bukan opsi.Superleggera lebih ringan 100 kg dibanding Gallardo standard.Pilihanw arna adalah hitam,abu- abu,putih,oranye,dan kuning.Terdapat vynil di samping bodi dengan tulisan "Superleggera".Total produksi hanya 172 unit,10nya berwarna putih, 34nya abu- abu, 37nya hitam, 45nya kuning dan 46nya oranye.Josua Situmeang Salah satu kolektor lamborghini terbanyak di dunia.
  12. 12. Lamborghini Reventon (2007) Limited Lamborghini Reventon memunculkan sosoknya pertama kali di Frankfurt Motor Show pada tahun 2007. Masa produksi hanya dari tahun 2008-2009 saja.Semua takjub dengan kecantikan desain futuristik mobil ini, apalagi setelah mengetahui bahwa mobil ini hanya bakal di produksi sebanyak 20 unit saja.Nama Reventon lagi-lagi diambil dari nama salah satu banteng tempur Spanyol. Di Spanyol Raventon berartikan “ledakan”.
  13. 13. Lamborghini Estoque Concept (2008) Lamborghini ini muncul pertama kali di Paris Motor Show pd tahun 2008. Uniknya, Lamborghini ini memiliki 4 pintu dan cukup memuat hingga 4 penumpang.Tentunya hal tsb membedakan jenis Lamborghini ini dengan Lamborghini lainnya.Basis desain mobil ini panjang, mesin pun sekarang sudah diletakan di depan.Konsep mobil ini adalah sedan supercar yg masih wajar di pakai di jalan raya.Sayangnya mobil ini belum di produksi secara massal, mobil ini hanya sebatas concept belaka.Nama Estoque di ambil dari style matador di Spanyol, ternyata masih ada hubungannya pula dgn banteng.
  14. 14. Lamborghini gallardo (LP560-4) 2008 mesinnya bertenaga 5.2 L V10 dari Audi.Pilihan transmisi hanya tersedia dengan paddelshifter.Opsi transmisi E- Gear juga tersedia untuk mempercepat pergantian gigi.Beratnya 20 kg lebih ringan dari sebelumnya.Walau desain eksterior banyak kemiripan dengan Gallardo sebelumnya,banyak detail yang dirubah.Lampu depan mengecil,lubang udara bumper depan membesar,lampu belakang menyipit (menyerupain jajaran produk Audi),panel hitam di belakang menjadi lebih minimalis,desain roda yang baru,dan knalpot yang baru
  15. 15. THANK YOU

Slide Lamborghini

Views

Total views

358

On Slideshare

0

From embeds

0

Number of embeds

5

Actions

Downloads

5

Shares

0

Comments

0

Likes

0

×