Google Chrome

1,110 views

Published on

about google chrome with ms. power point 2010

Published in: Education
0 Comments
0 Likes
Statistics
Notes
  • Be the first to comment

  • Be the first to like this

No Downloads
Views
Total views
1,110
On SlideShare
0
From Embeds
0
Number of Embeds
3
Actions
Shares
0
Downloads
28
Comments
0
Likes
0
Embeds 0
No embeds

No notes for slide

Google Chrome

  1. 1. Nama kelompok: Angga Hendra P (XI IA 10/05) Bagas Seno S (XI IA 10/09) Haidar Rafi (XI IA 10/20) Hilda Safrina N T (XI IA 10/21) Khurnia Tri U (XI IA 10/24) Luthfiana Rusda A (XI IA 10/25) Poppi Nastasia Y D (XI IA 10/28)
  2. 2. Sejarah Google Chrome Google Chrome di miliki dan di kembangkan oleh Google. Browser ini menggunakan slogan deskripsi yang sesuai dengan apa yang ia tawarkan: "sebuah browser yang hanya memerlukan waktu install beberapa detik saja." Chrome pertama kali di rilis oleh Google pada tanggal 2, September, 2008 saat itu hanya untuk Microsoft Windows karena masih dalam status beta. Lalu pada 11, Desember di tahun yang sama Google Chrome di luncurkan untuk semua sistem operasi karena telah mencapai versi stabil.
  3. 3. Tampilan Google Chrome Title Bar Address bar
  4. 4.       TAMPILAN : Pada Interface dari Chrome terlihat bahawa google ingin para penggunanya lebih fokus pada web dan melupakan browser yang digunakan. Ini bermakna Google Chrome memilih tampilan yang tidak mengusik dan nyaman ketika sedang digunakan MODUS PENYAMARAN : Pada modus ini memungkinkan para penggunanya dapat mengakses website tanpa meninggalkan jejak. APLIKASI WEB : Google memberikan opsi “Make Application Shortcut” . Dengan underline ini sebuah aplikasi web seperti GMAIL atau Google Teader dapat dijalankan melalui shortcut pada Desktop atau Start Menu. Sehingga kelihatan seperti sebuah aplikasilokal PENGELOLAAN MEMORY : Pada setiap TAB yang dibuka di Chrome memiliki proses yang terpisah, sehingga ketika eror/crash pada salah satu tab tidak akan meyebabkan seluruh browser error. (ini kekurangan yang terdapat pada FireFox dan browser lainnya) PENCARIAN : Chrome memiliki fungsi pencarian yang sangat baik. Contohnya, chromedaat mengesan ketika pengguna pernah melakukan pencarian di suatu website dan memasukkan website tersebut dalam daftar penyedia pencarian. ANTI PENIPUAN : Chrome menyediakan kemampuan menebalkan nama domain sebuahwebsite. Contohnya ada sebuah website penipuan beralamatkan CIMBd60pc.com, maka d60pc.com akan ditebalkan sehingga akan diharapkan para pengguna sedar bahawa itu bukan website rasmi CIMB bank.
  5. 5. 1. Memiliki kemampuan browsing yang lebih cepat. 2. Secara otomatis dapat mem-bookmark semua situs yang pernah dibuka selain dari history. 3. Browser address-nya sekaligus berfungsi sebagai search engine. 4. Memiliki tampilan dengan skin yang dapat dipilih sesuai selera. 5. Didukung Flash dan Java yang terintegrasi. 6. Penggunaan memori tab yang terpisah.
  6. 6. Beberapa fitur unggulan pada google chrome • • • • • New Incognito window atau bisa juga disebut dengan Mode penyamaran karena tidak menyimpan riwayat web atau history. Alert atau ada peringatan apabila anda mengunjugi sebuah situs yang terdeteksi mengandung malware karena bisa membahayakan komputer serta menjaga dari situs yang ada Phising Malware Suggestion (saran) kata kunci atau keywords lain yang hampir sama dengan yang anda cari dari Algoritma google sewaktu melakukan pencarian. Memiliki pilihan bahasa termasuk bahasa Indonesia. Serta banyak lagi fitur unggulan lainnya. Kemampuan me-Reset Ekstensi
  7. 7. Fitur Tersembunyi di Google Chrome 1. Pin Tab Kegunaanya untuk memisahkan tab antara tab yang sering dibuka/dilihat dengan yang tidak. Untuk mengguanaknnya cukupkanan pada tab yang terbuka, tekan "Pin Tab" dan tab mengkonversi menjadi favicon dan secara otomatis akan bergeser ke kiri. 2. Paste and Go / Paste and Search Jika kamu menyalin setiap URL dan berniat untuk mengunjungi situs di Chrome, maka daripada melakukan Ctrl V dan Enter pada address bar, kamu bisa klik kanan dan klik "Paste and Go" ["Tekan dan buka"]. Sama untuk teks yang ingin melakukan pencarian berdasarkan teks menggunakan address bar Chrome. Klik kanan dan "Paste and Search" ["Tekan dan telusur"]. Tentu fitur ini dapat menghemat waktu. 3. Drag dan Drop Download Kamu dapat dengan mudah menyeret download file dari Chrome ke desktop atau folder lain di komputer. Itu berarti, mulai sekarang, tidak perlu pergi dan mengubah lokasi download setiap kali kamu ingin file yang akan didownload di tempat terpisah selain desktop (atau download folder).
  8. 8. 4. Resources Page Bagian Resources Page ini berguna untuk webmaster dan siapa saja yang memiliki situs dan ingin tahu seberapa cepat situsnya di browser. Seperti yang Anda lihat dalam gambar di atas, ada berbagai pilihan yang tersedia untuk mengeksplorasi. Cukup tekan Ctrl+Shift+I. 5. Task Manager Chrome memperlakukan setiap tab sebagai proses terpisah sehingga jika salah satu dari mereka mulai mengalami masalah [crash], dapat ditutup atau dapat dicegah. Ia menawarkan built-in task manager untuk membiarkan kamu melihat sumber daya memori dan CPU yang dikonsumsi oleh setiap tab. cukup klik Tools [Alt] > Task Manager atau dengan menekan Shift+Esc. 6. Perhitungan Cepat Hasil dari Address Bar Melakukan perhitungan dengan mengetikkan angka di addres bar, seperti kalkulator, ketik saja misal 12*50 di addres bar dan tunggu sebentar. Hasilnya akan muncul secara otomatis. 7. Drag dan Text Box Resize pada Webpage Fitur lain yang sangat berguna. kotak teks pada halaman Web yang mengganggu. Biasanya ukurannya terlalu kecil dan setelah mengetik beberapa baris, kamu mendapatkan scroll bar yang menjengkelkan. Pada Chrome, kamu cukup menyeret kotak itu dari sudut dan membuatnya lebih besar. Cocok untuk menulis text status di Twitter, Facebook, atau social media lainnya.
  9. 9. 8. Application Shortcuts Kamu bisa membuat aplikasi mandiri dari halaman web di Chrome dengan menggunakan Tools [Alat] > Create application shortcuts [Buat pintasan aplikasi]. Pilihan ini dapat digunakan untuk situs yang sering kamu gunakan dan membutuhkan mereka terbuka sepanjang waktu. 9. Bookmarks Sync (dan AutoFills, Extensions) Untuk Google Account Ini bisa membuktikan menjadi fitur yang sangat bermanfaat, dengan akun Google yang kamu miliki, kamu dapat mensinkronkan data browser seperti History, Tema, Pengaturan, Bookmarks, dll di browser Chrome walau beda komputer. 10. Mengatur Thumbnail Menggunakan kunci Full Screen Tip ini disumbangkan oleh seorang pembaca ke arah Lifehacker. Kamu mungkin tidak memperhatikan ini, tetapi jika kamu punya lebih dari satu Chrome jendela terbuka dan kamu menggunakan Windows 7, thumbnail mereka akan pertukaran posisi jika kamu melakukan layar penuh (F11) pada salah satu dari mereka. Jadi, jika kamu ingin mengatur thumbnail dalam urutan tertentu, kamu bisa menggunakan tombol F11 yang sama untuk melakukannya agar posisi berubah kembali.
  10. 10. Kekurangan pada Google Chrome • Masih versi Beta. • Masih banyak security holenya (maklum, versi Beta), sehingga tidak disarankan untuk digunakan bertransaksi keuangan. Meskipun Google sendiri mengklaim bahwa Chrome ini akan mencegah penyebaran virus dan serangan lain, termasuk pencurian data diri. • Penggunaannya masih terbatas pada Windows XP dan Vista. • Makin banyak tab dibuka, maka akan membutuhkan lebih banyak memori untuk browsing.
  11. 11. Kesimpulan Google chrome memiliki banyak kelebihan yang menguntungkan bagi pengguna sehingga dapat mengakses internet dengan cepat, tetapi disamping itu juga terdapat kekurangan yang membuat pengguna harus berhati- hati dalam penggunaannya.

×