Successfully reported this slideshow.
We use your LinkedIn profile and activity data to personalize ads and to show you more relevant ads. You can change your ad preferences anytime.

FORUM SDM BALI - WEBSITE GRATIS POS - Guideline tampilan produk pada webstore edit

FORUM SDM BALI - Website GRATIS dari POS INDONESIA

  • Login to see the comments

  • Be the first to like this

FORUM SDM BALI - WEBSITE GRATIS POS - Guideline tampilan produk pada webstore edit

  1. 1. TAMPILAN PRODUK PADA WEBSTORE GUIDELINE
  2. 2. DATA & FOTO YANG DIPERLUKAN PROSES PENGAMBILAN FOTO; - DIMENSI : 762 x 1100 PIXEL - UKURAN FOTO : 1 MB/FILE - FORMAT FOTO : JPEG, PNG, & GIF - 5 FOTO UNTUK SETIAP PRODUK  FOTO COVER : 1 FOTO DENGAN SUDUT PENGAMBILAN DARI ARAH DEPAN DAN MENAMPILKAN DETAIL BAHAN.  FOTO TAMPAK SAMPING : 1 FOTO DENGAN SUDUT PENGAMBILAN 45 DERAJAT.  FOTO TAMPAK BELAKANG : 1 FOTO TAMPAK BELAKANG.  FOTO DETAIL : 1 FOTO CLOSE-UP PADA MATERIAL PRODUK UNTUK MENUNJUKAN DETAIL.  FOTO KESELURUHAN : 1 FOTO TAMPAK KESELURUHAN MODEL DAN PRODUK.
  3. 3. CONTENT / ISI CARA MENGISI KONTENT - NAMA PRODUK, TERDIRI ATAS WARNA DAN NAMA PRODUK DAN KATEGORI (MODEL): CONTOH : POPPY LONG DRESS, BELLA SLEEVELESS BLOUSE - DESKRIPSI PRODUK, TERDIRI DARI NAMA PRODUK, KATEGORI (MODEL) DAN MEREK, CONTOH : POPPY LONG DRESS BY MANGO BELLA SLEEVELESS BLOUSE BY RIVER ISLAND - UKURAN PRODUK, HARUS SPESIFIK DAN LENGKAP - DETAIL PRODUK, TERDIRI DARI BAHAN DAN DETAIL TAMBAHAN CONTOH : POLYESTER, LENGAN PENDEK, RESLETING SAMPING…
  4. 4. PRODUKSI FOTO TIPS UMUM : - TAMPILAN PRODUK ANDA DALAM WEBSITE ADALAH YANG PALING PENTING BAGI KONSUMEN. SALAH SATU FAKTOR PENDORONG PENJUALAN ANDA DI MARKETPLACE ADALAH KUALITAS FOTO ANDA. - STEAM/SETRIKA TERLEBIH DAHULU PRODUK ANDA SEBELUM DI FOTO. - FOTO PRODUK ANDA DENGAN BACKGROUND POLOS ATAU OUTDOOR, SEPERTI; TAMAN DAN JALAN DENGAN LATAR BELAKANG YANG TEPAT DAN SESUAI DENGAN TEMA FASHION ATAU STREET STYLE. - BERI PENJELASAN YANG SPESIFIK PADA PRODUK ANDA UNTUK MEMUDAHKAN PARA CUSTOMER. - BUATLAH SAMPLE FOTO YANG BANYAK UNTUK MEMUDAHKAN KAMI DALAM MEMILIH FOTO YANG PALING TEPAT UNTUK DITAMPILKAN DI WEBSITE. (MENCEGAH RESHOOT) - JANGAN TERLALU BANYAK MENGGUNAKAN AKSESORIS. - PASTIKAN FOTO YANG AKAN ANDA PAKAI ADALAH HASIL FOTO DARI PHOTOGRAPHER – BUKAN FOTO SELFIES!
  5. 5. CARA MENGHASILKAN FOTO DO’S & DON’T’S CROPPING : CARA CROPPING (MEMOTONG) FOTO DILAKUKAN SECARA STANDAR, FOTO MODEL TEPAT DI TENGAH.PERHATIKAN ILUSTRASI.! LATAR BELAKANG FOTO : BACKGROUND/LATAR BELAKANG FOTO HARUS POLOS DAN NETRAL, INI SANGAT PENTING SUPAYA CUSTOMER FOKUS PADA PRODUK YANG ANDA TAWARKAN.
  6. 6. FOTO PRODUK DO’S & DON’T’S FOTO BLUR/PIKSEL : PASTIKAN FOTO 100% JELAS ATAU TIDAK BLUR - TIDAK BLUR - PIKSEL TIDAK PECAH POSE MODEL : - NETRAL/EKPRESI WAJAH DAN SIKAP TUBUH RILEKS. - JANGAN SAMPAI TANGAN MENUTUPI WAJAH MODEL. - BERDIRI TEGAK, TIDAK DIPERBOLEHKAN POSE DUDUK , BERBARING, MEMBUNGKUK. - POSISI TANGAN LURUS KE BAWAH , TANGAN TIDAK PERLU DIANGKAT DAN JANGAN SAMPAI KELUAR DARI FRAME. - POSISI KAKI SEJAJAR , TIDAK PERLU DISILANGKAN.
  7. 7. ILUSTRASI
  8. 8. FOTO PRODUK DO’S & DON’T’S JUMLAH MODEL: 1 MODEL ATAU PRODUK UNTUK 1 FOTO WATERMARK: FOTO PADA ETALASE PRODUK TIDAK BOLEH MEMUAT LOGO ATAU TEKS.
  9. 9. FOTO PRODUK DO’S & DON’T’S PENCAHAYAAN: - CAHAYA TERANG. - PERBEDAAN WARNA YANG SEIMBANG (PERHATIKAN BAYANGAN/HIGHLIGHTS). - PERHATIKAN WHITE BALANCE AGAR SESUAI DENGAN PENCAHAYAAN LATAR FOTO. PENGGUNAAN FLASH: - SANGAT DISARANKAN MENGAMBIL FOTO PADA PAGI ATAUPUN SIANG HARI. UNTUK MENGHINDARI PENGGUNAAN FLASH. - TINJAU KEMBALI HASIL FOTO TERUTAMA PADA BAGIAN YANG TERLALU TERANG.
  10. 10. ILUSTRASI
  11. 11. FOTO PRODUK CATEGORIES HAL YANG PERLU DIPERHATIKAN UNTUK SETIAP KATEGORI PRODUK KATEGORI PAKAIAN: - PRODUK/PAKAIAN HARUS DIKENAKAN OLEH MODEL/ORANG (BUKAN MANNEQUIN)
  12. 12. FOTO PRODUK CATEGORIES HAL YANG PERLU DIPERHATIKAN UNTUK SETIAP KATEGORI PRODUK KATEGORI PAKAIAN: - EKSPRESI WAJAH RILEKS / SANTAI
  13. 13. FOTO PRODUK CATEGORIES HAL YANG PERLU DIPERHATIKAN UNTUK SETIAP KATEGORI PRODUK KATEGORI PAKAIAN: - POSE NATURAL ATAUPUN BERVARIASI DIPERBOLEHKAN ASAL TIDAK BEREBIHAN
  14. 14. FOTO PRODUK CATEGORIES HAL YANG PERLU DIPERHATIKAN UNTUK SETIAP KATEGORI PRODUK KATEGORI PAKAIAN: - POSE MODEL JANGAN SAMPAI MENUTUP DETAIL PAKAIAN . MISALNYA; POSISI TANGAN ATAUPUN POSISI DUDUK
  15. 15. FOTO PRODUK CATEGORIES HAL YANG PERLU DIPERHATIKAN UNTUK SETIAP KATEGORI PRODUK KATEGORI PAKAIAN: - GUNAKAN AKSESORIS TAMBAHAN YANG COCOK SERTA MENDUKUNG PENJUALAN PAKAIAN. - PASTIKAN UKURAN PAKAIAN SESUAI DENGAN MODEL - SEMUA POIN DI ATAS JUGA BERLAKU UNTUK PRODUK LINGERIE (NO NUDITY)
  16. 16. FOTO PRODUK CATEGORIES HAL YANG PERLU DIPERHATIKAN UNTUK SETIAP KATEGORI PRODUK KATEGORI AKSESORIS DAN SEPATU : - UNTUK AKSESORIS SANGAT DISARANKAN DIPAKAI OLEH MODEL. CONTOH BISA DILIHAT PADA ILUSTRASI - SETIAP FOTO DISPLAY HANYA MEMPERLIHATKAN SATU PRODUK
  17. 17. FOTO PRODUK CATEGORIES HAL YANG PERLU DIPERHATIKAN UNTUK SETIAP KATEGORI PRODUK KATEGORI AKSESORIS DAN SEPATU : - FOTO PADA COVER ETALASE PRODUK DIAMBIL DARI DEPAN ATAUPUN SUDUT (ANGLE) 45 DERAJAT.
  18. 18. FOTO PRODUK CATEGORIES HAL YANG PERLU DIPERHATIKAN UNTUK SETIAP KATEGORI PRODUK KATEGORI AKSESORIS DAN SEPATU : - SETIAP FOTO DISPLAY HANYA MEMPERLIHATKAN SATU PRODUK.
  19. 19. FOTO PRODUK CATEGORIES HAL YANG PERLU DIPERHATIKAN UNTUK SETIAP KATEGORI PRODUK KATEGORI AKSESORIS DAN SEPATU : - ETALASE PRODUK AKSESORIS TERDIRI DARI 4 FOTO : 1. FOTO TAMPAK DEPAN (COVER) DIMANA PRODUK DIKENAKAN OLEH MODEL 2. FOTO TAMPAK SAMPING DENGAN LATAR BELAKANG POS 3. FOTO TAMPAK DETAIL, HIGHLIGHT, KEISTIMEWAAN PRODUK
  20. 20. FOTO PRODUK CATEGORIES HAL YANG PERLU DIPERHATIKAN UNTUK SETIAP KATEGORI PRODUK KATEGORI TAS : - TAS LEBIH BAIK DIKENAKAN MODEL - FOTO TAMPAK DEPAN DIAMBIL SECARA CLOSE-UP DENGAN DETAIL YANG JELAS
  21. 21. TERIMAKASIH SEMAKIN CANTIK DAN INDAH TAMPILAN PRODUK AKAN SEMAKIN MENARIK MINAT CALON PEMBELI

×