Successfully reported this slideshow.
We use your LinkedIn profile and activity data to personalize ads and to show you more relevant ads. You can change your ad preferences anytime.

7 tips dalam Pelatihan Komunikasi

526 views

Published on

BUTUH TRAINING KOMUNIKASI? Hub : Lia 081708448040. Klien : PT HM Sampoerna, Carefour , Alfamart, Bank Permata, Axa, Takaful, dll

Published in: Business
  • Be the first to comment

7 tips dalam Pelatihan Komunikasi

  1. 1. Komunikasi adalah hal yang sangat penting. Sebagai makhluk sosial, komunikasi memegang peranan paling krusial dalam kehidupan manusia.
  2. 2. Bagaimanapun, kemampuan komunikasi seseorang takkan tumbuh dan lahir begitu saja.
  3. 3. Maka dari itu dibutuhkan suatu pelatihan komunikasi agar mampu membangun komunikasi yang efektif.
  4. 4. Berikut ini tujuh tips melatih komunikasi yang mungkin dapat bermanfaat untuk anda
  5. 5. Bicaralah Sesuatu yang Kita Ketahui Membicarakan sesuatu yang kita ketahui atau pernah kita alami akan membuat katakata anda memiliki jiwa dan terdengar lebih kokoh.
  6. 6. Dengarkan Suara Kita Sendiri Bicara lah tentang sesuatu hal yang pernah kita alami. Rekam dan dengarkan dengan seksama. Dapat anda rasakan apakah cukup meyakinkan dan cukup berbobotkah komunikasi kita terdengar ?
  7. 7. Jangan Malu Jika anda berada dalam suatu kelompok dan ingin bicarakan sesuatu, lakukanlah dengan natural, jangan malu sekalipun anda kurang begitu menguasai topic tsb. Takut salah dan takut malu hanya akan membuat anda mundur sebelum melangkah.
  8. 8. Lakukan kontak mata Kontak mata dapat membantu meningkatkan rasa percaya diri kita. Selain itu dengan kontak mata, anda seakan telah menghilangkan jarak anda dengan lawan bicara.
  9. 9. Sedikit bercanda Humor dan candaan adalah perlu dalam komunikasi. Dengan porsi dan sasaran yang tepat, candaan dan humor membantu mencairkan suasana dan menyegarkan pikiran.
  10. 10. Jadilah bagian dari mereka Jika anda memposisikan diri sama dengan lawan bicara, maka anda akan semakin mudah memasukkan atau menawarkan nilai yang anda punya.
  11. 11. Tersenyumlah Sama halnya dengan kontak mata, tersenyum akan membuat lawan bicara anda tertarik dan akhirnya kita akan lebh mudah menyampaikan tujuan komunikasi.
  12. 12. About Pengalaman hampir 1 dasawarsa dalam bidang Penjualan, Pelayanan & Komunikasi membuat FAZTRACK matang sebagai BUKTI. Di bungkus dengan sistematika & update ilmu terbaru penggabungan dari MARKETING dan PSIKOLOGI TERAPAN terbaru, menghasilkan ramuan aplikatif yang ampuh untuk semua orang.
  13. 13. Our Client

×