Successfully reported this slideshow.
We use your LinkedIn profile and activity data to personalize ads and to show you more relevant ads. You can change your ad preferences anytime.

CARA MEMBUAT KUE PANCAKE DURIAN

16 views

Published on

Hallo para blogger pecinta durian, Apa kabar? Semoga semuanya sehat selalu ya amin.Lalu bagaimana dengan Pancake Durian? Durian yang dibuat seperti pasta. Walau sudah lembek dan tekstur lembut, namun tetap memiliki serat-serat khas buah durian. Pasta durian ini lalu dibungkus dengan kulit pancake. Kulit berwarna hijau itu tak terlalu tebal dan teksturnya pun sama lembutnya dengan pasta. Ukuran Pancake Durian sendiri relatif kecil. Pancake biasa disajikan terbelah dua. Satu belahan muat dalam mulut.

MAUU..???????

Order yuk
di WA 0857-2135-9436

Published in: Education
  • Be the first to comment

  • Be the first to like this

CARA MEMBUAT KUE PANCAKE DURIAN

  1. 1. CARA MEMBUAT KUE PANCAKE DURIAN Siapa sih yang tidak suka pancake durian? makanan satu ini bener bener bikin ngiler.. buat anda yang biasa berburu jual pancake durian di internet. Jika memang hobi makan pancake durian kamu perlu untuk mencoba membuat sendiri pancake durian tersebut. langsung kita bahas lengkap dibawah ini. Pancake Durian adalah kue dari hancuran/lumatan daging durian (yang dipisahkan dari bijinya) ditambah vla kemudian ditutupi/diselimuti kulit Pancake. Bagi penggemar buah durian. Pastikan anda tidak ketinggalan untuk mencoba resep Pancake Rasa Durian. Ada banyak kreasi dalam membuat Pancake yang mengkombinasikan isinya dengan berbagai rasa, seperti : coklat, keju, strawberi, madu, dll. Tetapi artkel kali ini penulis akan menyajikan Resep Cara Membuat Pancake Durian Sederhana dan Lezat. Bahan-bahan untuk membuat kulit Pancake : 200g tepung terigu 4 butir telur ayam 200 ml susu cair Essens/pasta pandan secukupnya (± 2–3 tetes) Bahan-bahan untuk isinya : 1–2 bungkus krim kocok (whipped cream), dikocok. Lumatkan daging buah durian hingga lumat secukupnya (± 3–4 buah durian yang telah dipisahkan dari bijinya). Cara membuatnya : Campurkan tepung terigu,telur ayam,susu cair pasta pandan. Aduk semua bahan itu hingga merata. Olesi Teflon dengan sedikit mentega. Panaskan Teflon dengan api kecil, bila sudah panas teflonnya, masukan adonan tadi dibuat dadar berbentuk bulat tipis. Tunggu hingga matang dan berwarna kuning keemasan . Angkat Ulangi no. 2 sampai adonan habis. Ambil selembar kulit Pancake, isi dengan krim dan daging durian. Lalu kulit Pancake dilipat.
  2. 2. Sebagai bahan referensi bagi pembaca dalam membuat resep Pancake Durian. Di bawah ini, penulis sajikan resep Pancake Durian yang bahannya tidak memakai susu, tapi sebagai penggantinya dengan menggunakan santan. Dan rasanya juga lezat loh. Kalau tertarik, silakan mencoba resep berikut ini. CARA MEMBUAT PANCAKE DURIAN SEDERHANA DAN LEZAT Bahan-bahannya adalah sbb: 6 butir telur ayam 1/2kg tepung terigu 1000 ml santan Pasta pandan secukupnya Garam secukupnya (± 1 sendok teh). Bahan-bahan untuk isi Pancake Durian : Whipped cream dikocok Lumatkan danging buah durian hingga benar-benar lumat (secukupnya ± 2 buah kurma). Cara membuatnya sbb; Campurkan tepung terigu,telur dan garam Bahan no. 1 diaduk rata sambil diberi santan sedikit demi sedikit sampai habis santannya. Masukkan pasta pandan secukupnya kira-kira 2–3 tetes, lalu aduk kembali hingga merata. Olesi Teflon dengan sedikit mentega. Lalu panaskan dengan api kecil. Masukan adonan, dibuat dadar bentuk bulat tipis-tipis. Biarkan adonan matang. Angkat Ambil selembar kulit Pancake. Lalu diolesi whipcream. Masukan daging buah durian secukupnya pada kulit/dadar tersebut. Kemudian lipat sesuai selera. Diulang no. 5 sampai kulit/dadar Pancake habis. Hidangkan….bagi yang suka makanan dingin, bisa juga kue Pancake Durian tersebut dsimpan di kulkas (bukan freezer).
  3. 3. Selamat mencoba…. Tips membuat Pancake : Adonan sebaiknya jangan terlalu sering diaduk agar kue tidak keras. Untuk isiannya, anda bisa mengkreasikan atau mengkombinasikan sesuai selera yang anda inginkan, seperti : selai,madu,mentega,sirup, dll. Saat mendadar atau membuat kulit Pancake menggunakan api kecil Sebaiknya saat menuangkan adonan ke dalam Teflon, Teflon yang sudah panas diangkat terlebih dahulu dari atas kompor, simpan Teflon di handuk basah kemudian dituang, lalu setelah dituang adonan, letakkan kembali Teflon tersebut diatas kompor menggunakan api kecil. Dalam membuat kulit Pancake sebaiknya tipis Adonan sebaiknya teksturnya lembut tidak menggumpal dan tidak terlalu kering supaya tidak patah dan mudah dilipat dibentuk amplop. Melipat dadar Pancake, bisa dilakukan dengan cara: lipat ujung bagian bawah ke tengah, lipat ujung bagian atas ke tengah, sedikit ditekan/dirapatkan, kemudian ujung bagian kanan dilipat ke tengah, ujung bagian kiri dilipat ke tengah. Semoga tips-nya bermanfaat…selamat mencoba. Semoga bermanfat dan berinovasi…… Intan Pancake Durian

×