Nilai dasar perjuangan (ndp ) part 1 tulisan ridlomu

164 views

Published on

0 Comments
0 Likes
Statistics
Notes
  • Be the first to comment

  • Be the first to like this

No Downloads
Views
Total views
164
On SlideShare
0
From Embeds
0
Number of Embeds
1
Actions
Shares
0
Downloads
1
Comments
0
Likes
0
Embeds 0
No embeds

No notes for slide

Nilai dasar perjuangan (ndp ) part 1 tulisan ridlomu

  1. 1. 3/2/2014 Nilai Dasar Perjuangan (NDP*) Part 1 | Tulisan Ridlomu Nilai Dasar Perjuangan (NDP*) Part 1 FEBRUA RY 2, 2014 BY RIDLOMU Nilai Dasar Perjuangan Lumrah kita lihat di lingkungan masyarakat ada yang seperti kegiatan-kegiatan yang saling bertolak belakang. Contohnya nih, ada remaja yang doyan pacaran; ada juga remaja yang nampak asik ngejaga diri. Contoh lain lagi, ada orang-orang yang berusaha buat nutupin auratnya; namun ada juga yang santai aja –bahkan– bangga mamerin auratnya. Ada juga sekelompok orang yang memperjuangkan syariat Islam, tapi ada juga kelompok-kelompok yang gak peduli sama syariat Islam. Kita khususkan ini buat orang-orang yang ngakunya muslim. Kayaknya kalo lihat kaum muslimin sekarang, bisa dibilang parah. Masa sih ngakunya muslim tapi gak mau diatur sama aturan Islam? Berjuang dalam perjuangan. Banyak macam perjuangan yang diklaim sudah benar dan yang berbeda hanya bilang, “Yaudah, kita jalan di jalur yang berbeda.” OK. Awalnya sih terserah, tapi ini masalah. Eh, dia nyaut, “Masalah buat lo!” (Hehe) ya masalah lah. Masalahnya kita sama-sama muslim. Setiap muslim itu wajib saling menasihati dan melindungi. Jadi gak usah bilang, “Apaan sih? Tangan, tangan gue! Yang pacaran gue! Yang masuk neraka, jug ague!” (Hehehe) mudah-mudahan gak ada yang bilang macem begitu. OK. Balik lagi ke “Per-ju-ang-an”. Yang namanya perjuangan pasti ada landasan (nilai dasar) dan juga namanya tujuan (cita-cita). Nah, dari keanekaragaman perjuangan, kenapa sih Saya mau banget memperjuangkan Islam? Dan kenapa sih Saya mau ngajak yang lain sama-sama memperjuangkan Islam? Ya, Tanya siapa lagi kalo bukan diri Saya sendiri. Perjuangan. Ya, kalo lihat judulnya kayak jadi plagiator yang niru gaya NDP-nya salah satu oraganisai Mahasiswa. Ya, itu terserah sih, tapi NDP-RM (Nilai Dasar Perjuangan Ridlo Muhammad) itu beda lagi. Ada yang sama sih, ketika main retorika dan perbandingan. Tapi di sini bakalan ada tujuan setelah kita tahu kenapa kita mau berjuang. Ya, NDP (Nilai Dasar Perjuangan). OK. Masuk bagian pertama NDP-RM. Memperkuat landasan perjuangan dan mendapatkan tujuan perjuangan adalah hal pertama yang harus dicari oleh orangorang yang mau berjuang. Jadi perjuangannya itu bertujuan jelas dan sesuai sama apa yang seharusnya dilakukan. Gak ada cara lain buat tahu tentang tujuan hidup kita selain dari “Yang Menciptakan” kita. Masalahnya, siapakah Dia? Mengetahui tentang “Siapakah Dia” itu caranya mencari tahu tentang asal mula kehidupan kita. Nah, para “Ilmuwan” jauh sebelum kita lahir, pada nebak-nebak tentang asal mula kehidupan kita. Contoh teori-teorinya, antara lain: - Generatio Spontanea (Abiogenesis), yakni bahwa manusia muncul secara tiba-tiba. Yang ngomong ini adalah si Aristoteles. –> Lah, gimana caranya tuh? :/ - Cosmozia, yakni bahwa makhluk hidup di bumi adalah dari luar bumi (planet lain). –> Terus, makhluk di planet lain itu asalnya dari mana? - Omne Vivum Ex Ovo, kata si Fransisco Redi “Asal mula kehidupan adalah telur.” –> Telur asalnya dari http://ridlomu.wordpress.com/2014/02/02/ndp/ 1/2
  2. 2. 3/2/2014 Nilai Dasar Perjuangan (NDP*) Part 1 | Tulisan Ridlomu mana? :v - Omne Ovo Ex Vivo, ini kebalikan dari teori si Fransisco Redi. Yang ngomongnya si Lazzaro Spallanzani. – > Sama anehnya Sebenernya masih banyak lagi teori lainnya yang gak jelas dan bakalan bikin pertanyaan yang gak ada ujungnya. Berarti kita harus dapat informasi yang jelas dan bikin kita puas. Caranya gimana? Berfikir. Kalo misalnya kita megang hp, kita pasti pernah mikir tentang siapa yang bikin hp ini. Gak mungkin ada hp kalo gak ada yang nyiptain, dan yang nyiptain hp pastinya bukan hp. Manusia itu ada, pastinya ada yang buat. Pastinya lagi yang membuat manusia itu bukan manusia. Sangat pasti lagi yang membuat manusia itu berbeda sama manusia. Siapa Dia? Jelasnya bukan manusia. Jelaslah yang menciptakan manusia itu Tuhan. Tapi masalahnya, Tuhan yang mana? Pertanyaan baru lagi. Gini aja deh, kita mikir sedikit. - Apakah Tuhan itu diciptakan? - Apakah Tuhan itu dilahirkan? - Apakah Tuhan itu bisa mati? - Apakah Tuhan itu tidak diciptakan, tidak beranak dan tidak diperanak, juga tidak akan pernah mati? Jawab sendiri.. Jadi sekarang gini. Kita (manusia) anggap kita ini diciptakan (mak hluq). Kalo ada yang diciptakan, pasti ada Pencipta (Khaliq). Siapakah Al-Khaliq? Kita (manusia) pasti gak ada yang abadi (azali), itulah ciri-ciri sebuah ciptaan. Pastiny a Yang Maha Pencipta itu bersifat abadi (azali). Siapakah Tuhan yang Azali? Al-Khaliq wa azali. Tiada lain dan tiada bukan adalah Allah Al-Khaliq. Gak ada lagi selain-Nya OK. Ini cuma pembukaan gambaran umum NDP-RM dan masih bisa dikata “bersambung” Nanti lanjut lagi, sekarang lagi sakit mata.. Wassalaam (@abangRidlo) http://ridlomu.wordpress.com/2014/02/02/ndp/ 2/2

×