Successfully reported this slideshow.
We use your LinkedIn profile and activity data to personalize ads and to show you more relevant ads. You can change your ad preferences anytime.

ekonomi teknik

1,285 views

Published on

  • Be the first to comment

  • Be the first to like this

ekonomi teknik

  1. 1. NAMA : ERWANDIDEDY SYAPUTRAKUKUH PRAWOTO
  2. 2.  ilmu yang mempelajari perilaku manusia dalam memilih dan menciptakan kemakmuran. Inti masalah ekonomi adalah adanya ketidakseimbangan antara kebutuhan manusia yang tidak terbatas dengan alat pemuas kebutuhan yang jumlahnya terbatas.
  3. 3.  penentuan faktor-faktor dan kriteria ekonomi yang digunakan ketika satu atau lebih alternatif dipertimbangkan untuk dipilih dalam menyelesaikan suatu masalah di bidang teknik. Bisa juga dikatakan bahwa ekonomi teknik adalah sekumpulan teknik matematika yang menyederhanakan perbandingan ekonomi dalam suatu kasus di bidang teknik.
  4. 4.  Adalah suatu ilmu pengetahuan yang berorientasi pada pengungkapan dan perhitungan nilai-nilai ekonomis yang terkandung dalam suatu rencana kegiatan teknik (engineering). Ekonomi teknik terlibat dengan formulasi, estimasi dan evaluasi keluaran ekonomi ketika tersedia alternatif-alternatif untuk mencapai tujuan yang telah ditentukan. Ekonomi teknik terlibat dengan aplikasi hubungan matematis tertentu yang membantu membandingkan alternatif- alternatif ekonomi
  5. 5.  Ilmu ekonomi akan membantu memahami dunia nyata. Ilmu ekonomi akan membantu seseorang menjadi pelaku ekonomi yang lihai dalam perekonomian. Karena dalam kehidupan kita akan banyak membuat keputusan ekonomi. Ilmu ekonomi akan membantu pemahaman mengenai keterbatasan kebijakan ekonomi, potensi dan akibat yang akan terjadi dengan adanya kebijakan tersebut Bagaimana perpajakan dan defisit anggaran pemerintah mempengaruhi perekonomian secara keseluruhan.
  6. 6.  Ilmu ekonomi hanya bisa mengatur keuangan, tidak lepas dari ilmu teknik, terutama dalam perancangan dan penerapannya di masyarakat.
  7. 7.  Bisa menyederhanakan perbandingan ekonomi dalam suatu kasus di bidang teknik. Ekonomi teknik menghitung ongkos rata-rata dan ongkos marjinal, ongkos tetap dan ongkos variabel, ongkos langsung, dan tak langsung, dan ongkos dalam ekonomi teknik.
  8. 8.  Ekonomi teknik merancang dibidang teknik, tidak bisa mengatur keuangan dalam perusahaan.
  9. 9.  Ilmu ekonomi adalah ilmu yang mempelajari perilaku manusia dalam memilih dan menciptakan kemakmuran. Ilmu ekonomi berfungsi mengatur keuangan . sedangkan ekonomi teknik adalah ilmu yang memikirkan soal perancangan dalam bidang teknik untuk medapatkan keuntungan sebesar mungkin dengan keuangan yang terbatas. Ilmu ekonomi hanya bisa mengatur keuangan, tidak lepas dari ilmu teknik, terutama dalam perancangan dan penerapannya di masyarakat.

×