Successfully reported this slideshow.
We use your LinkedIn profile and activity data to personalize ads and to show you more relevant ads. You can change your ad preferences anytime.

Emiliani(1405113592)

lks glb

  • Login to see the comments

  • Be the first to like this

Emiliani(1405113592)

  1. 1. Lembar Kerja Siswa GLB dan GLBB Kelompok : Ketua : Anggota : Tujuan Pengamatan : Mengidentifikasi perbedaan GLB dengan GLBB Alat dan Bahan : ticker timer + pita, gunting, kereta dinamik (trolley), penggaris, bidang miring + balok ganjalan, pita perekat (cellotape), catu daya (power supply) dan kertas grafik. Suatu hari cecep mengajak temannya bermain sepeda menuju lapangan sekolah yang tidak begitu jauh dari rumahnya. Mereka sepakat untuk berangkat pukul 07.00. Namun cecep lebih cepat 15 menit berangkat dari temannya. Ketika sampainya dilapangan cecep terperanjat melihat temannya yang di tinggalkannya itu menyusulnya dibelakang tepat di waktu yang sama mereka sampai tujuan. Cecep pun berfikir, jika jalan yang dilaluinya datar dan kecepatannya mengayuh sepeda adalah 10m/s dari pertama bergerak hingga sampai dilapangan, berapakah kecepatan temannya sehingga mereka bisa sampai pada waktu yang sama dan apakah kecepatan temannya juga selalu tetap seperti nya atau berbedakah…?? Nama : Emiliani Nim : 1405113592 Kelas : Fisika 5B
  2. 2. Pertanyaan : 1. Tempelkan grafik GLB dan GLBB yang telah kamu potong tadi di kertas buku lalu satukan dengan LKS ini. 2. Buatlah Grafik hubungan kecepatan terhadap waktu pada GLB dan GLBB . Jawaban :……………………………………………………………………………………… Kesimpulan : A. Percobaan Gerak Lurus Berubah Beraturan (GLBB) Kamu diminta untuk meletakkan pita tickertimer pada kereta dinamik dengan pita perekat lalu letakkan kereta dinamik tersebut pada bidang miring seperti gambar dibawah. Selanjutnya hidupkan ticker timer lalu lepaskan kereta dinamik hingga kereta tersebut meluncur ke bawah. Terakhir kamu di minta untuk memotong pita-pita tersebut untuk 8 satuan titik yang terbentuk di pita mulai dari awal gerakan lalu tempelkan hasil potongan pita tersebut pada kertas grafik. B. Percobaan Gerak Lurus Beraturan (GLBB) Kamu diminta untuk meletakkan pita ticker timer pada kereta dinamik dengan pita perekat lalu letakkan kereta dinamik tersebut pada bidang datar seperti gambar dibawah. Selanjutnya hidupkan ticker timer kemudian lepaskan kereta dinamik hingga kereta tersebut meluncur pada bidang datar. Terakhir, kamu diminta untuk memotong pita-pita tersebut untuk 8 satuan titik yang terbentuk di pita mulai dari awal gerakan lalu tempelkan hasil potongan pita tersebut pada kertas grafik. Dari percobaan yang telah dilakukan dapat di simpulkan bahwa pada Gerak Lurus beraturan kecepatannya selalu…… sedangkan pada Gerak Lurus Berubah Beraturan kecepatannya selalu…….

×