Successfully reported this slideshow.
We use your LinkedIn profile and activity data to personalize ads and to show you more relevant ads. You can change your ad preferences anytime.

Definisi cantik bebagai negara

432 views

Published on

Published in: Education
  • Be the first to comment

  • Be the first to like this

Definisi cantik bebagai negara

  1. 1. Definisi 'Cantik' Menurut Pandangan Orang dari Berbagai Negara Dona Rema - wolipop dok. Thinkstock Jakarta - Cantik itu apa sih sebenarnya? Ada yang mengatakan kulit mulus dan putih itu cantik, namun ada juga yang mengatakan cantik itu tergantung dari sikap wanita tersebut. Ya, memang setiap orang memiliki definisi masing-masing tentang apa itu cantik. Bahkan, maksud dari cantik itu sendiri juga berbeda bagi beberapa negara. Rabu (18/09/2013), Dove mengadakan acara Media Gathering Dove Real Beauty Campaign di Heritage Room, Hotel Kempinski, Jakarta Pusat. Dewi Mulyati, Head of Consumer Marketing Insight Unilever Indonesia menjelaskan mengenai apa itu definisi cantik di beberapa negara. 1. Dikaitkan dengan Muda Ternyata di semua negara, beauty itu dikaitkan dengan muda. "Wanita yang tidak muda lagi, mereka akan mati-matian melakukan sesuatu agar muda kembali," papar Dewi. 2. Dikaitkan dengan Alam Cntik juga dikaitkan dengan pemberian Tuhan atau dikaitkan dengan alam. Ada yang mau menerima apa adanya, ada yang mau mengubah fisik mereka hingga rela melakukan operasi plastik. Ini biasanya dilakukan oleh wanita di Amerika, Rusia, dan Mexico. Sedangkan Wanita Indonesia mayoritas memilih untuk diet, olahraga, hingga polesan make up untuk mengubah diri mereka menjadi cantik. 3. Holistic Beauty Kecantikan itu selalu dikaitkan dengan attitude, penampilan dan behaviour.
  2. 2. 4. Beauty Berkaitan dengan Tren Maksudnya adalah kecantikan itu selalu berkaitan dengan tren, boleh ikut tren atau tidak. Tapi mayoritas wanita Indonesia selalu mengikuti tren. 5. Berkaitan dengan Tubuh Di Amerika, Rusia, dan Mexico, cantik itu selalu dikaitkan dengan tubuh. Sedangkan di Indonesia cantik itu dilihat dari wajah. Ini juga berlaku di India, Jepang dan China. 6. Berkaitan dengan Peranan Pria Pria itu menentukan parameter beauty. Kalau pria tidak memuji wanitanya, maka si wanita tersebut akan terus-menerus meraa dirinya jelek. Tapi kebiasaan orang Indonesia, kalau dipuji malah tidak percaya dan akan bilang "ah, masa sih? Yang bener?." 7. Berkaitan dengan Sosial Ekonomi Ya, demi mengubah keadaan atau agar cantik, ada banyak wanita yang rela menggunakan sex appeal. (rma/kik) "SEINDAH PERHIASAN DUNIA ADALAH WANITA SOLEHAH' Updated about a month ago · Taken at Seindah perhiasan dunia adalah wanita yang solehah," Wanita yang cantik ..... Wanita yang cantik adalah wanita yang bisa menjaga harga dirinya“. بِسْــــــــــــــــمِ اللهِالرّحْمَنِ اارّحِي *•Yaa Rabbi•*´ ¯ )Ajarilah kami bagaimana memberi sebelum meminta,berfikir sebelum bertindak,santun dalam berbicara,tenang ketika gundah,diam ketika emosi melanda,bersabar dalam setiap ujian.Jadikanlah kami orang yg selembut Abu Bakar Ash-Shiddiq,sebijaksana Umar bin Khattab,sedermawan Utsman bin Affan,sepintar Ali bin Abi Thalib,sesederhana Bilal,setegar Khalid bin Walid radliallahu'anhumღAmiin ya Rabbal'alamin. Kecantikan wanita bukan terletak pada pakaian yang dipakainya. Bukan pula pada perhiasan yang menghiasi tubuhnya atau pada bentuk tubuh yang aduhai. Karena kecantikan wanita itu terpancar dari caranya melihat kehidupan dan berdiri pada prinsip yang sering bertolak belakang dengan prinsip dunia. Saat melihat kehidupan, disitulah mata hatinya akan menyusuri arti dari kehidupan dan menjalaninya sesuai nuraninya. Kecantikan bukan terletak pada eloknya wajah, tetapi justru dari kecantikan jiwanya yang penuh kasih
  3. 3. sayang, dan peduli terhadap sesamanya. Apa yang bisa membuat wanita dapat dihargai oleh lawan jenisnya apabila harga dirinya tidak dijaga ? mengapa banyak wanita yang rela menyerahkan dirinya hanya untuk kemewahan ? kemakmuran ? kenyamanan ? Mereka berdandan bak putri kecantikan, menghiasi dirinya dengan perhiasan dan memoles wajahnya dengan keindahan. Tampak indah dilihat, hingga tak seorangpun menyadari, ada sesuatu yang tersembunyi dibalik pesonanya. Tak sedikit yang berani menanggalkan harga dirinya hanya untuk dapat menaiki mobil mewah, tinggal di apartment mewah, bolak-balik belanja diluar negri dan sebagainya. Wanita yang cantik, tidak akan menghalalkan semua cara untuk memenuhi kebutuhan dan keinginannya… Wanita yang cantik, tidak akan mengganggu suami orang hanya untuk mendapatkan hartanya dengan mengatasnamakan cinta… Wanita yang cantik, tidak akan menjajakan dirinya dijalanan hanya untuk sebuah alasan “demi membantu keluarga”… Wanita yang cantik, tidak akan melakukan “one nite stand” hanya untuk memuaskan hasratnya hingga melupakan harkatnya sebagai wanita… Wanita yang cantik, tidak akan meninggalkan prinsip-prinsip yang dapat memagari dirinya dari berbagai macam godaan dunia… Wanita yang cantik, tidak akan menjadi ibu yang membiarkan anaknya terjerumus dalam dunia kelam … Wanita yang cantik adalah Seorang Ibu yang mendidik dan memagari anaknya dengan dengan kasih sayang dan iman percaya pada Tuhan Seorang Wanita yang tetap berdiri pada jalan yang benar dan tidak kompromi dengan sesuatu yang dia tahu dapat menyesatkan. Seorang Wanita yang mengasihi keluarganya baik suami dan anak-anaknya. Seorang Wanita yang memberikan warna positif dalam kehidupan setiap orang. Seorang Wanita yang tidak menjual dirinya demi kemewahan. Karena baginya kemewahan surga yang lebih penting dicarinya. Seorang Wanita yang tahu menempatkan dirinya dimanapun ia berada. Seorang Wanita yang dapat membedakan mana yg benar dan mana yang salah. Seorang wanita yang dapat menginspirasikan semua orang.
  4. 4. Dan terakhir, wanita yang cantik adalah wanita yang bisa menjaga harga dirinya.. ditengah gelap dan gemerlapnya dunia ini.” Wallahu a'lam Sajadah Cinta Dalam Alunan Tasbih Mahabbah Rinduhttps://www.facebook.com/pages/Sajadah- Cinta-Dalam-Alunan-Tasbih-Mahabbah-Rindu/156502054437632?sk=wall Semoga apa yang telah disampaikan ini ada manfaatnya,Bila ada salah lisan tak bermakna mohon dimaafkan yang benar itu pasti datangnya dari Allah S.W.T dan yang salah itu datangnya dari kelemahan diri ana pula. Wallahù'alam bíshawab Wabíllahí taùfík walhídayah, Wassalamù'alaíkùm warahmatùllahí wabarakatùh Barakallaahu fiykum wa jazzakumullah khoir

×