Successfully reported this slideshow.
We use your LinkedIn profile and activity data to personalize ads and to show you more relevant ads. You can change your ad preferences anytime.

Festival

Sudah tahu festival Sinco De Mayo? Atau festival Songkran?
Cek infonya di slide ini dan masih banyak informasi festival lainnya yang belum Anda tahu.

EMCO Paint Mengubah yang Biasa Menjadi Luar Biasa!

  • Login to see the comments

  • Be the first to like this

Festival

  1. 1. FESTIVAL Dari MATARAM PAINT FESTIVAL Dari MATARAM PAINT
  2. 2. FESTIVAL Dari MATARAM PAINT
  3. 3. Festival Yee Peng Kawan EMCO, di Thailand ada 2 festival besar yang selalu dirayakan pada bulan Nopember. Loy Krathong yang dilepas adalah kratong alias dekorasi yang terbuat dari daun pisang dan bunga yang kemudian diapungkan ke sungai. Yee Peng yang dilepas adalah lampion kertas dan diterbangkan ke udara. Yang seru dalam festival Yee Peng adalah atmosfir kehangatan dan kekeluargaan ditengah keramaian bahkan di tengah orang yang tidak kita kenal sama sekali. Turis dan waga lokal saling membantu, agar lampion mereka bisa terbang Dan untuk menerbangkannya dibutuhkan 2 orang, tapi lebih banyak orang akan lebih seru. Kita bisa membuat lampion sendiri, tapi pedagang lampion sangat banyak dengan berbagai bentuk yang menarik. Suasana Chiang Mai sangat ramai seperti bazar, karena selain penjual lampion banyak pula dijajahkan beragam makanan. Prosesi pelepasan lampion itu mempunyai makna religius. Seiring dengan pelepasan lampion teriring doa untuk menyucikan diri dari dosa yang telah dibuat dan berharap akan kebersihan hati yang baru.Setiap pelepasan lampion selalu diiringi tepuk tangan bahagia. Kawan EMCO festival semacam Yee Peng juga pernah diselenggarakan di candi Borobudur. Keindahan warna warni lampion yang diterbangkan ke angkasa menjadi inspirasi untuk memperindah hunian Anda bersama EMCO LUX 76, EMCO warna palet EMCO. Anda juga dapat melihat banyak artikel menarik lainnya di http://matarampaint.com/news.php
  4. 4. Day Of The Death Kawan EMCO, di Mexico setiap tanggal 28 Oktober hingga 2 November diperingati sebagai hari kematian. Tidak ada wajah suram dan sedih dalam setiap peringatan itu. Warga justru memperingati dengan meriah dan penuh warna. Mereka ingin menghormati para leluhur mereka. Pada hari itu orang akan mengunjungi makam dan menghias makam. Di rumah mereka membuat altar dengan hiasan yang rumit untuk menyambut roh roh keluarga. Hiasan tengkorak warna warni juga menghiasi setiap perayaan ini. Mereka percaya sehari dalam setahun para roh akan kembali ke bumi. Roh bayi dan anak anak akan tiba pada tanggal 31 oktober saat tengah malam menghabiskan waktu bersama keluarga lalu kemudian pergi. Sementara roh orang dewasa datang pada hari berikutnya. Kawan EMCO tidak hanya di Mexico, di banyak negara tradisi menghormat para leluhur sampai saat ini dilestarikan. Maka tak heran selalu ada saat tertentu orang akan berbondong bondong mengujungi makam keluarga mereka.Terinspirasi dari peringatan Day Of The Date, Anda dapat memperindah hunian Anda dengan warna warni cat EMCO LUX 78, EMCO LUX BLACK dan EMCO COLORAM WHITE dari palet EMCO. Anda juga dapat mengunjungi kami di http://matarampaint.com/news.php
  5. 5. Oktoberfest yang Meriah Kawan EMCO, Oktoberfest adalah festival musim gugur tahunan yang berlangsung di Munich, Jerman. Festival ini identik dengan sajian bir dalam jumlah besar sebagai sajian tradisional Jerman. Festival ini mula- mula merupakan acara pacuan kuda yang diselenggarakan untuk merayakan pernikahan putra mahkota Ludwiq 1 dan istrinya Therese Saxe Hildburghausen. Acara itu sukses sehingga selalu diselenggarakan setiap tahun. Seiring berjalannya waktu, bir turut andil dan pacuan kuda pun dihentikan. Festival ini diselenggarakan di Theresienwiese atau lapangan Therese. Tenda-tenda didirikan oleh pabrik-pabrik bir. Terdapat berbagai acara musik yang diselenggarakan selama 16 hari penuh. Banyak pengunjung memakai baju tradisional Bavaria. Salah satu ciri khas festival ini adalah adanya bir warna gelap dan kaya yang disebut MAB yang disajikan dalam ukuran 1 liter. Kawan EMCO, terinspirasi dengan kegembiraan perayaan Oktoberfest, percantiklah hunian Anda dengan warna EMCO LUX 67, EMCO LUX 34 dan E04-54 pada palet EMCO, Anda juga dapat menemukan artikel menarik lainnya dengan mengunjungi kami di http://matarampaint.com/news.php
  6. 6. Sziget Festival Kawan EMCO, apa Anda pernah mendengar Sziget Festival? Ini salah satu festival multikultur terbesar di Eropa. Festival ini diselenggarakan di Budapest, Hungaria dihadiri hampir 400.000 fans dari 70 negara di dunia. Sziget adalah pulau kebebasan yang sering dianggap sebuah negara merdeka. Festival ini bukan saja menyajikan pertunjukan band dengan bintang-bintang dunia dengan aliran musik mulai pop, folk, jazz, blues, lagu-lagu klasik, tapi juga program budaya lainnya seperti teater, sirkus atau pameran. Di festival ini kita juga bisa menikmati pantai musim panas yang indah. Budapest terkenal dengan budaya yang hidup dan keindahan bangunan bersejarah. Anda bisa menikmati festival ini dengan tinggal di tenda-tenda kemping atau bisa juga menginap di hotel-hotel yang tersedia di area festival. Kawan EMCO, keramaian festival ini luar bisa dengan warna warni balon- balon yang mengangkasa di udara. Semangat dan kemeriahan festival ini bisa mengispirasi Anda dalam berkarya dengan menuangkan warna EMCO LUX 127, EMCO LUX 88, dan E07-23 pada palet EMCO. Anda bisa melihat artikel menarik lainnya di http://matarampaint.com/news.php.
  7. 7. Glastonbury Festival Kawan EMCO, Glastonbury Festival adalah festival musik tahunan yang diselenggarakan setiap akhir Juni di Pilton Somerset, Inggris. Penggagas ide dan host pertamanya adalah Michael Eavis. Pada 19 September 1970. Tahun 2016 Glastonbury Festival akan diselenggarakan pada 22 Juni sampai 26 Juni. Selain menyajikan musik festival ini juga diramaikan dengan tari, teater, sirkus, kabaret dan banyak seni lainnya. Glastonbury adalah greenfield festival terbesar di dunia. Penonton festival musik ini pernah mencapai 175.000. Wow keren ya! Kawan EMCO, festival musik selalu menghadirkan kegembiraan siapa saja yang menikmatinya. Kalau Anda suka dengan gebyar musik, tuangkan ide karya–karya Anda yang terinspirasi dari festival ini dengan memakai cat pilihan warna EMCO LUX 108, EMCO LUX 110 dan E04-02 palet EMCO. Untuk artikel menarik lainnya cek saja di http://matarampaint.com/news.php. Jadikan yang biasa menjadi luar biasa bersama cat EMCO.
  8. 8. The Beauty of Gnawa Music Kawan EMCO, selain terkenal dengan bangunannya yang cantik dan menarik, Maroko juga mempunyai acara yang selalu dinantikan. Acara ini berupa sebuah festival musik yang dihadiri oleh artis asing dan musisi lokal di kota Essaouira, negara Maroko. Festival ini bertujuan untuk mengumpulkan para musisi dari negara asing dan mengadakan dialog dengan musisi lokal Maroko yaitu suku Gnaoua atau dikenal juga dengan Gnawa. Gnawa adalah orang yang berasal dari Afrika Barat dan merupakan asal para Sufi saat Maghrib. Meskipun suku Gnawa telah masuk ke dalam budaya Maroko, tetapi Gnawa tetap menjadi suatu budaya khas tersendiri. Oleh karena musisi yang menjadi sorotan adalah suku Gnawa, maka festival ini dinamakan dengan Gnawa World Music Festival. Festival ini mengajak para musisi asing untuk merasakan pengalaman baru dalam dunia musik. Keunikan dari musik Gnawa adalah pada alat musik yang mereka gunakan yaitu metallic castanets, heavy drums dan three-stringed bass lute (guembri). Ketiga alat musik ini memberikan mata maupun telinga kita terpesona dengan paduan warna ketiga alat musik yang disertai dengan kostum unik mereka, ditambah dengan suara merdu dari paduan ketiga alat musik tersebut. Kawan, festival ini dihadiri oleh banyak turis asing bahkan tiap tahunnya dapat terkumpul hingga 500 ribu penonton hanya dalam 4 hari. Kawan EMCO, kemeriahan Gnawa Music Festival tidak hanya diwarnai dengan ketiga warna dari alat musik khas Gnawa, tetapi berbagai paduan warna khas pakaian suku Gnawa juga mewarnai keseluruhan festival. Gunakan warna EMCO LUX 63, EMCO LUX 28, dan EMCO COLORAMA RAL 3001 pada palet EMCO untuk nuansa Gnawa Music Festival dalam hunian Anda. Untuk artikel menarik lainnya silahkan cek di http://matarampaint.com/news.php.
  9. 9. Cinco de Mayo For Mexican Kawan EMCO, pernah dengar mengenai hari kemenangan Mexico atas Perancis? Cinco de Mayo ("Tanggal Lima Mei" dalam bahasa Spanyol) pada dasarnya adalah sebuah hari libur regional, bukan federal, di Mexico. Tanggal ini diperingati di Amerika Serikat dan tempat-tempat lainnya di seluruh dunia sebagai perayaan warisan dan kebanggan Mexico. Perayaan ini memperingati kemenangan awal pasukan-pasukan Mexico atas pasukan-pasukan Perancis dalam Pertempuran Puebla pada 5 Mei 1862. Di Amerika Serikat ada kesalahpahaman yang menganggap bahwa Cinco de Mayo adalah Hari Kemerdekaan Mexico. Sebenarnya Hari Kemerdekaan Mexico jatuh pada 16 September. Hari raya ini diperingati besar-besaran di Puebla, tempat pertempuran itu berlangsung dulu, dan di seluruh negara bagian Puebla. Perayaannya biasanya dilakukan dengan menyediakan berbagai jenis makanan, minuman, musik, dan tarian. Di Amerika Serikat dan beberapa bagian dari Kanada, orang sering merayakan Cinco de Mayo dengan teman-teman dan keluarga di rumah mereka. Warna bendera Meksiko (merah, putih dan hijau) sering muncul dalam kostum dan dekorasi pesta. Orang menghias untuk Cinco de Mayo dengan balon, pita, dan bunga. Band Mariachi atau musik khas Meksiko juga dimainkan di perayaan ini disertai dengan penari tradisional Meksiko. Cinco de Mayo tidak lengkap rasanya jika tidak ada hidangan tradisional Meksiko seperti Tacos, Enchilada, dan Salsa And Tortilla Chips. Kawan EMCO, hadirkan kemeriahan festival Cinco De Mayo dengan pilihan warna EMCO LUX 109, EMCO LUX 81, dan EMCO COLORAMA E00- 47 dalam hunian Anda. Untuk artikel menarik lainnya silahkan cek di http://matarampaint.com/news.php.
  10. 10. Songkran Water Thai New Year Festival Kawan EMCO, setiap April, Thailand mengadakan festival yang sangat menarik yaitu Songkran atau Tahun Baru Thailand. Festival ini diselenggarakan pada 13-16 April, memeriahkan setiap kota di Negeri Gajah Putih ini. Songkran dirayakan dengan pesta dan perang air di mana penduduk akan saling menyiramkan air satu sama lain di sepanjang jalan. Songkran merupakan festival paling populer di Thailand, yang menandai permulaan tahun dan musim panas di negara ini. Secara tradisional, masyarakat Thailand merayakan Songkran dengan mengunjungi kuil dan menyiramkan air sebagai permohonan keberuntungan untuk tahun yang baru. Akan ada banyak orang saling menyemprotkan air tanpa saling mengenal. Pastikan berbagai macam barang berharga berada dalam posisi aman dari air. Namun perayaan ini telah berkembang menjadi pesta air nasional yang boleh diikuti oleh wisatawan asing yang ingin merasakan kemeriahan festival. Layaknya sebuah pergantian hitungan tahun, banyak orang menggantungkan harapan di tahun berikutnya. Banyak orang datang mengunjungi kuil Buddha dan memberikan makanan kepada para biarawan atau mengunjungi orang tua untuk memberi harapan. Festival ini biasanya diselenggarakan saat cuaca Thailand sedang panas. Banyak yang memperkirakan momen Songkran adalah momen Thailand mengalami panas matahari tertinggi. Kawan EMCO, hadirkan kemeriahan dan serunya perayaan Songkran Water Festival dengan warna EMCO LUX 127, EMCO LUX 132, EMCO LUX 128 dipadankan dengan EMCO COLORAMA E07-23, E02-44, E10-43 pada palet EMCO di hunian Anda. Untuk artikel menarik lainnya silahkan cek di http://matarampaint.com/news.php.
  11. 11. The Color of Bogota Kawan EMCO,sebuah perayaan tidak akan meriah tanpa acara di dalamnya. Masyarakat Colombia mengingat kembali masa kolonial Spanyol, melalui panggung teater. Di Colombia banyak peminat teater rakyat, sehingga teater menyebar dimana-mana. Banyaknya teater di seantero negeri membuat Colombia mengadakan festival teater terbesar didunia yaituIbero-American Theater Festival atau yang lebih dikenal dengan Iberoamericano de Teatro. Festival ini mengundang seluruh pemain teater di Colombia untuk unjuk kebolehan dalam festival tersebut. Pada tahun 2016, festival teater ini kembali digelar pada tanggal 11 hingga 27 Maret 2016 dalam sebuah teater yang berada di kota Bogota. Festival ini juga dimeriahkan pada jalan raya dalam sebuah parade yang diwarnai berbagai macam warna- warni kostum yang menghiasi festival dan dilengkapi dengan atraksi selama parade. Kawan EMCO, festival terbesar yang di dunia yang diadakan di Colombia dapat Anda terapkan dalam hunian Anda. Berbagai macam dekorasi dan keunikan kostum Columbia dapat Anda gunakan dengan pilihan warna EMCO LUX 132, EMCO LUX 141, EMCO LUX 85 yang dipadankan dengan EMCO COLORAMA E14-45, E00-46, RAL 1907 pada palet EMCO. Kreasikan kemeriahan teater sesuai keinginan dalam hunian Anda. Untuk artikel budaya menarik lainnya,klikhttp://matarampaint.com/news.php.
  12. 12. TERIMA KASIH

×