Successfully reported this slideshow.
We use your LinkedIn profile and activity data to personalize ads and to show you more relevant ads. You can change your ad preferences anytime.

BEBERAPA DOKUMEN YANG DIBUTUHKAN DALAM STUDI KELAYAKAN

2,556 views

Published on

Dalam penyusunan sebuah studi kelayakan bisnis ataupun sebuah bisnis plan sekalipun, banyak sekali clients bertanya kepada kami tentang DOKUMEN APA SAJA YANG DIBUTUHKAN DALAM PENYUSUNAN FS.

Berikut ini bebrapa dokumen yang di miliki dalam penyusunan sebuah studi kelayakan , meskipun semuanya akan terus berkembang seiring jenis, dan line bisnis itu sendiri.

Untuk konsultasi penyusunan sebuah studi kelayakan bisnis dan bisnis plan, silahkan menghubungi kami:

DP Konsultan - PT. David Bangun Sejahtera
STC Senayan lt 4 Ruang 31-34
Jl. Asia afrika-Gelora Senayan-Jakarta Pusat
Telp : 021 92795135 / 0813801 63185

Published in: Business
  • Be the first to comment

BEBERAPA DOKUMEN YANG DIBUTUHKAN DALAM STUDI KELAYAKAN

  1. 1. KEBUTUHAN DATA JASA KONSULTAN PENYUSUNAN STUDI KELAYAKAN 1. LEGAL & UMUM a. Biodata perusahaan (Company Profile). b. Akte pendirian perseroan dan perubahan serta perijinan usaha lainnya yang telah dimiliki seperti TDP,SKDP,SIUP, NPWP. c. Ijin terkait proyek seperti ijin lokasi, IMB, dan ijin terkait proyek lainnya. d. Studi-studi sebelumnya. 2. ASPEK TEKNIS DAN OPERASI a. Lokasi proyek (luas areal proyek, letak, bukti pemilikan (sertifikat/ AJB/Kerjasama). b. Spesifikasi bangunan dan fasilitas pendukung. c. Spesifikasi peralatan. d. Jadwal Pembangunan Proyek. e. Kontrak kerja untuk pembangunan proyek. 3. MANAJEMEN & ORGANISASI a. Struktur organisasi perusahaan yang ada saat ini. b. Struktur organisasi proyek. c. Curriculum vitae pengurus (komisaris dan direksi). 4. ASPEK PEMASARAN a. Strategi pemasaran. b. Pesaing-pesaing usaha. 5. ASPEK KEUANGAN a. Rincian rencana anggaran biaya (RAB) investasi dan modal kerja operasional. b. Rencana sumber pendanaan. c. Business Plan.
  2. 2. d. Laporan Keuangan 3 (tiga) tahun terakhir (beserta rinciannya) dari auditor independen dan per Cut Off terakhir tahun berjalan atau Laporan Keuangan pembuka bila perusahaan baru berdiri. Mengingat kebutuhan data dapat berkembang selama pelaksanaan pekerjaan penyusunan sebuah studi kelayan bisnis , oleh karena itu di perlukan kerja sama yang solid antara client dan konsultan untuk memperoleh data tambahan apabila data yang diterima belum dianggap cukup. Hubungi jasa konsultan studi kelayakan bisnis / jasa konsultan bisnis plan.

×